Gadis Indo Muda kawin Bule Tua, apa sebabnya ?



Jikalau dikau ingin membaca dongeng daku yang ini, make sure hati dan pikiran dikau bersih supaya kita punya resonansi yang sama, bila tidak sebaiknya di skip aja

Ini bukan mau men judge perkawinan seseorang tetapi simply ingin memuaskan rasa ingin tau saja yang daku pendam sudah lama sekali, ya itu karena takut salah mengerti.

Tetapi kata emak daku, Nak, ntar dikau mati penasaran jika tak berani bertanya..he..he..he..

Begini temans….

Sudah lama daku mengamati perkawinan antar suku bangsa, di dalam negeri itu sudah biasa, tetapi yang menarik adalah perkawinan antara melayu dan bule.

Apalagi cukup banyak yang daku saksikan biasa feremfuan melayu masih muda sedang lelaki bulenya udah tua.

Nah, apa sebabnya, memang tentu setiap orang punya alasan dan pengalaman yang berbeda, tetapi adakah benang merah persamaannya ?

Prens daku yang suaminya bule mengemukakan pendapatnya…..

"Tetangga ku orang orang Jerman, kalo liat wanita muda asia yg menikah dgn pria Jerman, selalu men sugesti: suaminya pasti sdh kakek tua"

Ada beberapa sohib daku feremfuan yang menikah dengan bule, salah satunya seorang dukun juga, kenal suaminya di internet dan sekarang tinggal di Washington, doi menikah di usia hampir 40 tahun.

Prens daku lainnya belon lama ini juga hampir sama menikah dan tinggal di Ostralia, doi 40 tahun suaminya 50 tahun.

Sepupu istriku juga kawin dengan bule, malahan jikalau dikau mendengar lop setorinya dikau bisa berlinangan air mata.

Sepupu istri daku, Yen pergi ke Amrik untuk berobat penyakit Angioma atawa tumor pembuluh darah yang gawats, para dukuns di Indo kurang pede mengoperasinya karena peralatan kurang lengkap.

Saat berobat kesana bertemu dengan bule, teman kokonya, umurnya pantaran, yang langsung jatuh cintrong dengan doi, dan bersedia menerima doi apa adanya.
Sekarang ini operasi sudah dilakukan, mereka sudah menikah dan sedang hamil menunggu kelahiran anak pertamanya, luar biasa kekuatan cinta…
Tante Elly Tjandradewi teman MP yang tinggal di Canada bilang gini…
" Disini ( canada ) lelaki tidak manja, mau pekerjaan rumah tangga, mau bantu isteri menjaga anak, umur sama mudanya. Saya menyaksikan beberapa pasangan. Ada yang kawin sama janda Indonesia walaupun dirinya masih jejaka, mau membiayai anak2 tirinya.

Kebudayaanya orang Asia kebanyakan tidak menghargai orang perempuan, tidak seperti kebudayaan Barat menghargai perempuan. Apalagi kabarnya yang dari Middle East, wanita dianggap aset saja, tidak dipandang sebagai isteri yang seharusnya dicintai"
Daku menganggap bahwa kelebihan wanita Indo adalah setia dan tahan menderita, jago mengurus rumah tangga dan suami dan anak, lebih pengalah, nggak banyak maunya so adalah calon istri yang luar biasa.
Ada juga yang berpendapat toh rasa sama2 saling mencari untuk kepuasan dan kebutuhan fisik sendiri ( simbiose mutualisme ), yang laki2 kepingin mencari isteri muda sedangkan yang perempuan Indo butuh untuk penghidupanya gunanya untuk achieve meningkatkan gaya hidupnya.
Bagaimana pengalaman dan pengamatan dikau selama ini terutama yang tinggal di luar negeri dan punya pasangan bule ?

Berilah daku sedikit lampu penerangan..
.thanks

Iseng iseng baca ini…

Menikah dengan orang yang dikenal di Inet, Siapa Takut ?


131 responses to “Gadis Indo Muda kawin Bule Tua, apa sebabnya ?

  1. sicantikdysca said: wkwkwkwk…btw, tulisan ASI vs Susu Formula yg terkena demo ibu2 itu keluaran bapak jg ya? *penasaran*

    Wah yang mana yah Vris ?..he.he.he.daku gak pernah ngedongeng soal aci deh..he.he.he.*tunjukin dong *

  2. sicantikdysca said: wkwkwkwk…btw, tulisan ASI vs Susu Formula yg terkena demo ibu2 itu keluaran bapak jg ya? *penasaran*

    aku lupa pak,.. soale ditayang di MP oleh seorang dokter pulak. Gak simpan link-nya pula. Makanya nebak aza. Hahahaa..

  3. sicantikdysca said: aku lupa pak,.. soale ditayang di MP oleh seorang dokter pulak. Gak simpan link-nya pula. Makanya nebak aza. Hahahaa..

    kelebihan & kekurangan asi vs formula.

    aku coba cari linknya deh. Jangan2 dah dihapus soale s4 rame2 di-report abuse tuh.

  4. sicantikdysca said: kelebihan & kekurangan asi vs formula.

    cowo aku juga bule mas.. aku skrg 21 kita cuma beda 2 taun.. dia 23. jadi ya ga semua cewe muda indonesia sama cowo bule tua πŸ˜€
    tapi sih kalo ngomongin masalah pasangan beda umur jauh gt aku juga nyaris ‘kena’ lho πŸ˜€ kmrn sebelum ketemu cowoku sempet kepincut ama bule beda umur sama aku 9 tahun, tapi dia awet muda keliatan kaya masih umur 23 atau 24. Ganteng dan educated banget (dia dokter).. Kata orang-orang sih kita cocok banget. Tapi karena kita beda prinsip aku putusin buat ga lanjut sama dia. awalnya sih sempet nyesel gt cuma ada satu nasehat yang bener2 ya ngubah pandangan aku deh πŸ˜€ temen aku bilang. "ya gpp kali na.. dapet cowo lo skrg dia ganteng juga muda lagi kalo soal mapan pasti juga ntr kalo dia seumuran si dokter itu bisa mapan. kalo ama dokter itu ntr lo masih muda suami lo udah tua duluan. apalagi kan cowo bule tuh gampang botak. mereka gampang keliatan tua." jadi ya intinya sih pasangan2 yang keliatan istrinya masih muda suaminya udah tua kemungkinan dulu pas nikah suaminya masih muda πŸ˜‰ terus seiring berjalannya waktu ya semua manusia pasti bakal tua kan.. nah yang beda2 umur jauh jadi kentara banget deh beda umurnya. (harus husnudzon :D)
    tapi yang jelas kalo mereka saling cinta sih ngapain kita yang ribut.. mendingan kita cari cinta kita sendiri deh.. πŸ™‚

  5. ranipuspita50 said: temen aku bilang. "ya gpp kali na.. dapet cowo lo skrg dia ganteng juga muda lagi kalo soal mapan pasti juga ntr kalo dia seumuran si dokter itu bisa mapan. kalo ama dokter itu ntr lo masih muda suami lo udah tua duluan. apalagi kan cowo bule tuh gampang botak. mereka gampang keliatan tua." jadi ya intinya sih pasangan2 yang keliatan istrinya masih muda suaminya udah tua kemungkinan dulu pas nikah suaminya masih muda πŸ˜‰ terus seiring berjalannya waktu ya semua manusia pasti bakal tua kan.. nah yang beda2 umur jauh jadi kentara banget deh beda umurnya. (harus husnudzon :D)

    He..he.he..Rani, on the other hand, perempuan lebih cepat tua penampakannya jika punya suami beda 9 tahun pada saat dikau mencapai umur 40 tahunan mungkinan penampakannya hampir sama…he.he.he.. dan jikalau dikau udah menopos suami masih seger dikau bisa jadi kelabakan menghadapinya wakakakak memang tidak ada yang sempurna, semua berpulang kepada pasangan itu sendiri.

  6. ranipuspita50 said: temen aku bilang. "ya gpp kali na.. dapet cowo lo skrg dia ganteng juga muda lagi kalo soal mapan pasti juga ntr kalo dia seumuran si dokter itu bisa mapan. kalo ama dokter itu ntr lo masih muda suami lo udah tua duluan. apalagi kan cowo bule tuh gampang botak. mereka gampang keliatan tua." jadi ya intinya sih pasangan2 yang keliatan istrinya masih muda suaminya udah tua kemungkinan dulu pas nikah suaminya masih muda πŸ˜‰ terus seiring berjalannya waktu ya semua manusia pasti bakal tua kan.. nah yang beda2 umur jauh jadi kentara banget deh beda umurnya. (harus husnudzon :D)

    Ed, postingan ini naik lagi di inboxku.
    Namanya jodoh dan cinta gak memandang usia. Apakah perempuan lebih cepat tua penampakannya? Well, kembali ke individunya mbah, gak bisa disamaratakan.

    Contohnya aku sendiri. Suamiku hanya 5 tahun lebih tua dariku. Tetapi seringkali aku disangka jauh lebih muda. Salah satu tetanggaku malah mengira aku anaknya. Fiuhhh….
    Daripada disangka gold digger, kami bicara blak blakan bahwa usia kami berbeda hanya 5 tahun. Padahal penampilan suamiku juga gak tuwir tuwir banget. Tapi ya entahlah, apakah karena perempuan Asia rata rata terlihat lebih muda dibanding usia yang sesungguhnya, enggak tau juga. Beda dengan orang Amerika (yang kulit putih) dimana tampangnya lebih boros ketimbang usia yang sesungguhnya. Mungkin ini terkait dengan postur tubuh rata rata orang Asia yang mungil dibanding dengan kebanyakan orang Amerika. Mungkin saja lho. Ini hanya berdasarkan pengamatanku saja, bukan survey ilmiah.

  7. enkoos said: api ya entahlah, apakah karena perempuan Asia rata rata terlihat lebih muda dibanding usia yang sesungguhnya, enggak tau juga. Beda dengan orang Amerika (yang kulit putih) dimana tampangnya lebih boros ketimbang usia yang sesungguhnya. Mungkin ini terkait dengan postur tubuh rata rata orang Asia yang mungil dibanding dengan kebanyakan orang Amerika.

    Wakakakak emang bener kayaknya Via, kadang umurnya baru belasan aja udah keliatan seperti udah dekat 30 tahunan, ada kemungkinan pengaruh 4 musim jugakah ?
    Lain kalo di Asia, rata rata perempuan keliatan lebih cepat tua dari lelakinya, apakah karena kerja rodi ? wakakakakakak
    Tapian lelaki bule makin tua makin nggak keliatan tuanya, katanya ?

  8. eddyjp said: Wakakakak emang bener kayaknya Via, kadang umurnya baru belasan aja udah keliatan seperti udah dekat 30 tahunan, ada kemungkinan pengaruh 4 musim jugakah ?Lain kalo di Asia, rata rata perempuan keliatan lebih cepat tua dari lelakinya, apakah karena kerja rodi ? wakakakakakakTapian lelaki bule makin tua makin nggak keliatan tuanya, katanya ?

    Hehehehehe…
    kayaknya karena gaya hidup kali mbah. Yang demen dugem, tampangnya cepet tuwek. Yang demen olahraga, awet muda.
    Salah satu kakaknya suamiku, umurnya udah menjelang 60 tahun, tapi badannya masih fit, tampangnya enggak keliatan kalau dah tua. Jam istirahat kerja malah dipake main ski. Ajegile.
    Kalau mendayung, kecepatan kita2 yang jauh lebih muda gini kalah jauh dibanding dia.

    Masalah 4 musim, bisa jadi berpengaruh karena udaranya kering bikin kulit cepet keriput. Eh tapi bukannya di Cina, Jepang dan Korea juga 4 musim?

    Masalah kerja rodi, hehehehehe…
    beban fisik dan mental perempuan Asia lebih berat ketimbang lelakinya. Kebanyakan begitu tetapi enggak semuanya. Yang pemikirannya sudah maju, ya enggak. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

  9. enkoos said: Masalah 4 musim, bisa jadi berpengaruh karena udaranya kering bikin kulit cepet keriput. Eh tapi bukannya di Cina, Jepang dan Korea juga 4 musim?

    He..he.he..itu juga daku pikir lalu kenapa orang di Asia justru yang berpikiran seperti itu yah ? apalagi di quntien, umurnya sama emaknya pasti geleng geleng kepala "Nak, nanti istrimu cepat tua lho, ntar kayak ibumu "…ha.ha.h.a

  10. enkoos said: Masalah 4 musim, bisa jadi berpengaruh karena udaranya kering bikin kulit cepet keriput. Eh tapi bukannya di Cina, Jepang dan Korea juga 4 musim?

    calon suamiku dan aku malah beda 20 tahun, dia orang Kanada…orang tua dan sodara komplain….nah inilah yang membuat saya mau menikah dengan calon suami saya ini, karena saya sudah lama ingin keluar dari jerat budaya Timur yang menyesatkan dan menikmati kebebasan sebagai seorang manusia dewasa utuh yang memiliki hak atas hidupnya sendiri. Saya mempelajari semua itu dari dia, dia telah membuka mata saya terhadap kebaikan2 dalam hidup dan cinta tanpa syarat yang belum pernah saya temui dalam diri pria Asia dalam petualangan cinta saya dengan begitu banyak pacar…

    Kemauan dia untuk berbagi segalanya, keterbukaan, kejujuran, keromantisan, dan kesetiaannya membuat saya tak bisa berpaling lagi. Ditambah kita memiliki minat dan hobi yang sama karena ketemunya di Cina, kita sama2 bisa bahasa mandarin dan Inggris, so problem komunikasi sangat minim.

    Mau orang ngomong rugi kek, mau orang ngomong kita matre lah, saya mah nggak pusing. Memang hal ini lah yang mau saya tinggalkan. Orang2 yang kepo (tukang ngurusin urusan orang). Jadi semakin mereka "hostile" saya semakin mantap untuk melangkah lebih jauh, karena saya semakin yakin akan tujuan saya.

    No more hostile mother in law yang biasa kita takutin kalo di Indonesia hahaha… no more family interference, welcome freedom! Dan itulah kunci kebahagiaan saya. Kebebasan seutuhnya tanpa campur tangan orang lain, bebas dari segala ikatan yang sebelumnya menghantui kita sebagai anak dan anggota keluarga, bebas dari ketakutan akan misjudge orang2 di sekitar kita.

    Jadi..kalo kamu dah menemukan pria idamanmu..biar kata bule kek, tua kek…gak usah pusing, tanya hatimu apa yang kamu inginkan, jangan pikirin apa kata dunia, karena kamu adalah kamu, selama itu nggak merugikan orang lain, stand up for your rights!

  11. yongyuanziyou said: calon suamiku dan aku malah beda 20 tahun, dia orang Kanada…orang tua dan sodara komplain….nah inilah yang membuat saya mau menikah dengan calon suami saya ini, karena saya sudah lama ingin keluar dari jerat budaya Timur yang menyesatkan dan menikmati kebebasan sebagai seorang manusia dewasa utuh yang memiliki hak atas hidupnya sendiri. Saya mempelajari semua itu dari dia, dia telah membuka mata saya terhadap kebaikan2 dalam hidup dan cinta tanpa syarat yang belum pernah saya temui dalam diri pria Asia dalam petualangan cinta saya dengan begitu banyak pacar…

    he..he.he..memang bener, semakin besar beda usia biasanya semakin kecil konflik kerna biasa lelaki yang udah tuaan lebih bisa menghandle yang mudaan, sebab katanya usia kematangan kepribadian lelaki itu beda 10 tahun dari umurnya..ha.ha.ha.. kecuali, kalo perempuannya masih demen dugem, sedang sang laki tua udah pengen hidup tenang, ini yang kadang lelaki demen perempuan muda tapi kuatir tak punya tenaga cukup untuk meladeni kemauannya.

  12. yongyuanziyou said: No more hostile mother in law yang biasa kita takutin kalo di Indonesia hahaha… no more family interference, welcome freedom! Dan itulah kunci kebahagiaan saya. Kebebasan seutuhnya tanpa campur tangan orang lain, bebas dari segala ikatan yang sebelumnya menghantui kita sebagai anak dan anggota keluarga, bebas dari ketakutan akan misjudge orang2 di sekitar kita.

    Oh sekarang nggak usah kuatir soal hostile mother in law, yang ada kebalikannya sekarang berkuasa tuh menantu perempuan…ha.ha.ha..

  13. yongyuanziyou said: Jadi..kalo kamu dah menemukan pria idamanmu..biar kata bule kek, tua kek…gak usah pusing, tanya hatimu apa yang kamu inginkan, jangan pikirin apa kata dunia, karena kamu adalah kamu, selama itu nggak merugikan orang lain, stand up for your rights!

    Setuju, ortu biasanya punya pertimbangan kalo beda umur terlalu banyak dikau end up merawat seorang kakek kakek tua begitu doi beranjak tua…he.he.he..

  14. yongyuanziyou said: Mau orang ngomong rugi kek, mau orang ngomong kita matre lah, saya mah nggak pusing. Memang hal ini lah yang mau saya tinggalkan. Orang2 yang kepo (tukang ngurusin urusan orang). Jadi semakin mereka "hostile" saya semakin mantap untuk melangkah lebih jauh, karena saya semakin yakin akan tujuan saya.

    He..he.he.daku turut senang dikau telah menemukan soulmate dikau.
    Eh omong omong dikau sudah dikaruniai anak berapa dari perkawinan yang sangat indah ini ?

  15. yongyuanziyou said: Mau orang ngomong rugi kek, mau orang ngomong kita matre lah, saya mah nggak pusing. Memang hal ini lah yang mau saya tinggalkan. Orang2 yang kepo (tukang ngurusin urusan orang). Jadi semakin mereka "hostile" saya semakin mantap untuk melangkah lebih jauh, karena saya semakin yakin akan tujuan saya.

    Bule juga manusia.. ada yg baik en ada jg yg kurang baik..septi halnya pria lokal. Tp bule mostly attitude gentlemanya lebih sweet n bs menghargai pasangannya.. itu alasanya some asian tends to bule.. aku pribadi ya mau cari pasangan bule…. older man menurutku lebih oklebih care.. and low emotions.. just belum ktemu aja …

  16. kata org org cari yg kakek kakek cuma nunggu dia cepat mati aja ,nanti kan bisa dapet harta warisannya

Leave a Reply

