That’s why It’s a the Heart Attack Salon..

“Rambutmu cepak amat Ri ?, nggak cocok buat muke gantengmu”, daku iseng kepada Harry, dan istrinya yang menemaninya berseloroh “Itu boleh gunting sendiri lho Dok !”

“Beneran dikau gunting sendiri Ri ??” sambung daku lagi.
Eh, taunya kedua suami istri itu malah memberitahu tau kalo kedua orang ayah mereka masing masing bisa guntingin rambut diri sendiri dengan Rapi!!
?????

Tinggal daku yang masih bengong..

” Oh ya, Bener Tik ?” daku “Lha bagian belakangnya kan nggak keliatan biar pake kaca juga ??

“”Beneran dok, rapi banget bapak nggak pernah ke tukang cukur, malahan semua rambut anaknya termasuk anak perempuannya diguntingin sama doi..”… Harry juga mengiyakan.

Wahhhhhh…….ternyata ada banyak juga yang bisa gunting rambut sendiri ya ??
Kalo belajar otodidak mencukur rambut orang lain sih nggak heran ya, daku sudah biasa melihat abang abang becak saling mencukuri rambut temannya.

Dulu jaman kuliah, ada seorang prens daku yang banyak diminta teman laki untuk cukur rambutnya, katanya sih bagus en yang penting gratissssss..he..he.he..mahasiswa

Daku tergoda , lalu minta dicukurin, alhasil…rambut daku culun banget, so terpaksa langsung ke salon abis itu…he.he..he..can’t complaint it’s free !

Rupanya rambut lempeng kayak daku, doi belon ketemu jurusnya…ha.ha.ha..lain dengan teman lainnya yang rada ikal, jadi bagaimanapun ujungnya akan melingkar sehingga tetap keliatan rapi…he..he.he..

Bukan sekali itu saja daku mendapat malapetaka gunting rambut, sekali waktu daku kecapean abis ujian, mampir ke salon karena rambutnya udah terlalu panjang.

Jaman itu daku masih suka kriting rambut biar praktis, bangun
tidur mandi, sisiran nggak usah liat cerminpun pasti beres deh, ya itu ujungnya akan melingkar lagi, rapi.

Nah, daku pesan sama mbak stylish nya alias tukang cukur ….he..he.he.

“Rapiin aja ….” sabda daku.

Maksud daku keritingannya kan masih oke, dipotong dikit dikit aja ujungnya.

Daku dipotong rambut sambil merem merem eh ketiduran beneran, capek bedagang..

Eh saat terbangun, daku kaget setengah mati, kritingan rambut daku habis dibabat dan rambut daku tidak beraturan sama sekali….he..he..he..
mau marah juga percuma.

Sejak saat itu, daku nggak pernah lagi berani ketiduran di salon..hi..hi..hi..

Mencari tukang potong rambut itu mirip cari dukun praktek, sekali dikau kesitu dan merasa cocok walau doi nggak pinter pinter amat, biasanya kita malas pindah ke tempat lain lagi.Asumsinya ntar tukang cukur baru gak ngerti maunya kita dan kebiasaan kita seperti apa…

Jadi daku memang selalu setia dengan tukang cukur rambut daku walau menurut daku biasa biasa saja sesuai lah dengan harganya yang biasa biasa juga ..he.he.he..

Sekali waktu daku yang merasa terganggu oleh rambut yang sudah panjang berputar-putar mencari salon di hari Minggu, dalam 2 jam lagi harus kondangan…

Lalu setelah berputar-putar daku berhenti dekat pasar Grogol dan daku iseng tanya sama kang parkir kaki lima.

“Pak, mana salon yang rame di sekitar sini ? ” daku.

Si bapak bilang gini ” Kalo yang ke salon banyak laki-laki, yang ITU …kalo yang salon yang INI campur-campur laki-laki dan perempuan”.Nah, daku lalu putuskan untuk ke salon referensi si bapak, salon “Yang laki-laki dan perempuan ” ..he.he.he

Daku ogah ke salon ” Yang laki-laki” Only…karena daku pernah punya pengalaman buruk

mengantar sedulur daku kesitu..

Suatu hari 14 tahun yang lalu, sedulur en daku ke salon pagi pagi sekali..

Doi akan jadi Best Man sebuah pernikahan hari itu.

Doi nggak sempat rapiin rambut, padahal menurut daku sih lumayan rapi kok..he..he..he.

Karena doi ngotot, maka akhirnya daku ajak juga sambil mengingatkan bahwa doi belon tentu cocok ya sama potongan salon langganan daku.”Nggak pa pa lah cuci blow aja dan rapi rapi dikit aja !! “.

Tapi sialnya minggu pagi itu salon langganan daku tutup, sedangkan waktunya udah mepet, maka doi ajak daku ke salon di sebrang jalan itu.

“Jangan kesitulah, itu bukan salon bagus”…daku.”Emangnya dikau udah pernah ??” Doi

“Enggak , tapi kata teman itu kan salon yang kerja cantik cantik aja tapi.. dan…???”Tak sempat daku selesai berkalimat sudah dipotong doi yang udah gak sabaran..

“Nggak apa apalah Ed, kan cuman mo cuci blow dan rapiin dikit aja kok nggak mungkinlah ada masalah ! ” doi yakin.
Ya sudahlah, maka kami masuk ke salon itu..

Dan wah daku langsung terkesan, mbaknya cantik cantik dan bajunya mirip belahan kebaya mbok jamu dalam versi push up he.he.he *yu know *

Tak lama kemudian sedulur daku di cuci rambutnya, dan tukang keramasnya nggak segan segan membentur benturkan dirinya ke sedulur daku..

Wah, bisa bahaya nih gimana kalo doi babak belur nanti..he..he..he..

Selesai dikeringkan datanglah tukang guntingnya, hm cantik en mantap deh..he..he..he..Lalu doi mulai menggunting rambut sedulur daku..Daku liat cara gunting rambutnya, walah ini alamat buruk deh…hi..hi..hi..

Tapi sedulur daku anteng anteng aja, tukang guntingnya sangat ramah dan rajin menyenggol sedulur daku dengan boobinya.

Hasil akhirnya, potongan rambutnya jelek banget dan doi ngomel ngomel udahannya “Ed, kamu udah tau itu salon jelek kok nggak bilang bilang tadi !!??”

“Lhoooo tadi apa… ???” hi..hi..hi..

Dan gimana mau kasih tau komplit, daku omongannya baru sepotong udah di sensor doi….he..he..he..

Lagian doi mestinya sadar sedari tadi, mana mungkin dikau bisa dapat potongan rambut yang oke kalo tukang guntingnya sibuk membenturkan air bag, eh dadanya ke clientnya..hua..ha.ha…

Advertisements

76 responses to “That’s why It’s a the Heart Attack Salon..

  1. lbillstein said: Nit, aku justru lebih senang pake stylist cowok (1/2 cewek) krn biasanya kerjaannya lebih bagus drpd yg cewek……

    emang sih yang 1/2 suka lebih bagus kerjaaanya, tapi rada geli juga daku..hi..hi..hi..apalagi kalo doi genit, kalo kaya diatas sih mending cewek aseli :))

  2. eddyjp said: Nanti deh, daku postingkan kalo udah punya scanner baru, tapi daku udah siap siap pensiun dari MP setelah dongeng ke 100, berarti 2 lagi…he..he..he..

    hah? pensiun dr MP? kagak salah nih?

  3. shedariy said: sampe sekarang udah berapa puluh kali mas ke salon ituh?…:P

    Hi..hi..hi..ya nggak pernah lagi Ni sejak itu, daku sih ogah dibentur bentur, lha saban hari kerjaan daku lebih heboh dari itu…ha..ha..ha..gak mempanlah :)), potongan rambutnya jeleks ya ogah deh.
    Kalo bagus ?…hm, mungkin bisa daku pertimbangkan lagi…ha..ha..ha..

  4. ibuseno said: kapsternya bencong bukan Om ?

    ada tips dari salah satu tayangan pilem di tipi, katanya jangan pernah sekali-sekali pun memotong rambut sehari sebelum event penting, apalagi cukur di hari H….! Tapi kan udah dapet bonus benturan, mbah Gak boleh komplain donks….hehehe… Mbah, saya pindah ke blog sebelah, soalnya multiply gak bisa diakses lewat kantor, jadi bakal jarang update. Sila mampir ke http://www.duniablue.blogspot.com ya, mbah… I will miss your posting yang selalu menggugah hati itu…hiks…hiks…

  5. duniablue said: ada tips dari salah satu tayangan pilem di tipi, katanya jangan pernah sekali-sekali pun memotong rambut sehari sebelum event penting, apalagi cukur di hari H….!

    Daku kira tips ini memang benar adanya, tapi namanya dalam kenyataanya itu tetap harus dilakukan juga ya jangan ke sembarangan salon..he..he.he resikonya bisa parah :)).

  6. duniablue said: Mbah, saya pindah ke blog sebelah, soalnya multiply gak bisa diakses lewat kantor, jadi bakal jarang update. Sila mampir ke http://www.duniablue.blogspot.com ya, mbah… I will miss your posting yang selalu menggugah hati itu…hiks…hiks…

    Yahh..pantesan dikau sekarang jarang keliatan lagi Ka, emang nggak bisa koneksi dari rumah aja ?..he..he..he..pastilah nggak akan kena cekal bukan ? daku akan sempatkan main ke web baru dikau..

  7. ellytjan said: Kalau sudah mau dibentur-bentur tidak usah bayar gitu.

    Mana bisa begitu tante..hi..hi..hi..justru yang di charge itu benturannya, potong rambutnya sebagai compliment semata, makanya hasilnya kacau…ha..ha..ha..

  8. ellytjan said: Kalau gitu yang memotong rambut tidak memperhatikan hasil potonganya hanya senang merasakan benturanya.

    Susah juga tante, sekedar benturan mana bisa menyenangkan, hanya bikin penasaran buat yang belon pengalaman aja..ha..ha..ha..

  9. ellytjan said: Kalau gitu yang memotong rambut tidak memperhatikan hasil potonganya hanya senang merasakan benturanya.

    Kalau kebetulan ada orang yang senang iseng cocok potong ditempat tersebut. Asalkan kena benturan jangan sampai kena heart attact.

  10. ellytjan said: Kalau kebetulan ada orang yang senang iseng cocok potong ditempat tersebut. Asalkan kena benturan jangan sampai kena heart attact.

    Ha..ha..ha..makanya daku bilang itu Heart Attack Salon tante :))

  11. ellytjan said: Kalau kebetulan ada orang yang senang iseng cocok potong ditempat tersebut. Asalkan kena benturan jangan sampai kena heart attact.

    Huahahahhaa, baru baca yg ini om…..

    Apa ga lecet dadanya dibenturin mulu yahh

  12. moniquemeylie said: Huahahahhaa, baru baca yg ini om…..Apa ga lecet dadanya dibenturin mulu yahh

    Di lampung ada loh salon seperti ini… Malah pernah jadi langganan dakoe.. Cuma di salon ini hasilnya bagus mbah.. Malah setelah aku beberapa kali ke sana baru ada temen yg info kalo itu salon plus plus.. Sejak itu nggak ke sana lagi.. Padahal bagus loh hasil guntingannya..

  13. lindungganteng said: Sejak itu nggak ke sana lagi.. Padahal bagus loh hasil guntingannya..

    Wah, begitu yah sayang sekali yah Dung, tapi daku antara percaya nggak percaya heran nggak heran, kenapa malahan dikau nggak berani kesana lagi, secara dikau ini kan biasanya berani mati punya..hua..ha.ha..

  14. lindungganteng said: Sejak itu nggak ke sana lagi.. Padahal bagus loh hasil guntingannya..

    Itu salon nggak ada hidden parking nya dok… Jadi kalo dakoe kesana ketahuan banget secara semua mobil dakoe gampang dikenalin.. Karena semua mobil dakoe pake plat nomor satu digit.. BE7 semua.. Hahahahahaha… Lalu lampung kan kota kecil, jadi banyak yg kenal.. Reputasi keluarga besar ikut dipertaruhkan tuh… Hahahahahaha…

  15. lindungganteng said: Jadi kalo dakoe kesana ketahuan banget secara semua mobil dakoe gampang dikenalin.. Karena semua mobil dakoe pake plat nomor satu digit.. BE7 semua.. Hahahahahaha

    Hua..ha.ha.kok tiba tiba dikau kehabisan akal, naik omprengan aja kenapa Dung..hua..ha.ha..jamin aman :))

  16. lindungganteng said: Jadi kalo dakoe kesana ketahuan banget secara semua mobil dakoe gampang dikenalin.. Karena semua mobil dakoe pake plat nomor satu digit.. BE7 semua.. Hahahahahaha

    Hahaha… Jalur omprengan tidak lewat sana.. Lagi pula saya takut naik omprengan.. Pengemudinya merasa dirinya adalah pembalap formula 1 tapi surat ijin mengemudinya hasil nembak, dan penumpangnya cuma dianggap seonggok daging yang nyawanya tidak berarti.. Hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s