Emangnya kurang sopan ya tanya Umur Perempuan ??

Pulang dari les anak daku si Koko yang berumur sebelas tanya ” Pa, tadi ada perkenalan dengan guru les Inggris dan kata si Miss nggak boleh tanya umurnya, nggak akan dijawab !!??”.

Ehhh, apa pulak ini guru bahasa Linggis yang daku taksir umurnya sekitar 45-50 th.
Middle life Crisis ?.hi.hi.hi..

Mamanya menyelutuk ” Memang kurang sopan nanyain umurnya perempuan sih Ko ?”

Tentu saja anak daku bengong, “Emang kenapa, dimana nggak sopannya Ma ???”

Ehh, ada lagi mamanya ngajarin yang nggak nggak sama anaknya…he..he..he..

Entah sejak kapan dan siapa yang memulai kebiasaan membohongi diri sendiri ini dikalangan kaum hawa pegunungan ya?
Tapi memang sih daku sendiri sering mengalaminya 🙂

Bila ada pasien feremfuan yang umurnya 50, minta dukunnya untuk menebak umurnya, bisa jadi itu sebuah jebakan…he.hehe.

So janganlah sampai berani tebak doi berumur 55 tahun, apalagi isengan menyebut angka 60 walaupun seandainya doi sepertinya memaksa bahwa dirinya tampak lebih tua..he..he..he..

Iseng sih boleh Man , tapi jangan sampai sebego itu…hi..hi..hi…
Coba cari di literatur manapun, siapa yang terlalu jujur sebut seorang perempuan lebih tua dari aselinya bisa pulang dengan selamat..ha.ha.ha.

Kecuali doi seorang dukun bedah plastik, itu namanya doi sedang usaha dapat rejeki dengan mempermak bodi dikau 🙂

Bila daku yang nekads lakukan hal itu, muka doi bisa langsung asem lho ya ntar doi nggak balik berobat lagi,bukan karena sang dukun kurang tokcer, tetapi pelecehan umur..ha..ha..ha..

Konon demi keselamatan diri seorang lelaki dalam keadaan darurat seperti ini, paling aman sebutlah doi 5 tahun lebih muda, bilang saja keliatan berumur seperti 45an tahun kalo perlu 40 tahun, kalo doi emang keliatan masih manis, tebak saja 30an 

Hm dijamin doi akan girang bukan kepalang, padahal doi juga tau dikau cuman ingin sekedar basa basi menyenangkan hatinya saja.

Jangan kaget jikalau doi yang sedang belanja di tempat dikau akan membayar dengan uang lebih sebagai compliment atas pujian yang nggak masuk akal itu tapi walau demikian doi sangat hepi .ha.ha.ha..

Tapi prens, jika kita bertemu nanti dan daku salah menebak usia dikau lebih tua, jangan marah ya, tapi kalo salah juga menebaknya lebih muda , itu memang tebakan yang tulus dari dasar hati yang paling dalam lho ya 🙂 🙂 🙂

Jangan gara gara dikau membaca ini, lalu dikau berpikiran…
“Ah sang dukun minta dikasih uang recehan semata nih…”
Yakinlah it’s sincerely prens :))

Sedangkan untuk para lelaki soal umur ini jarang menjadi hal yang sensitif kecuali yang sedang puber ketiga…he..he..he..

Bila daku ditanya” Umurnya berapa Dok ??”
Daku akan jawab “18 …….lari”

Ehh ??? iya larinya kenceng sekali…ha..ha..ha..

Kalo ada yang memuji “Dok, wah dikau keliatan awet muda terus ya ?”

Jikalau mertua perempuan pas ada disamping daku, maka jawaban  adalah ” Itu berkat rawatan istri lho” 🙂
Kalo istri ada disamping maka jawabannya “Siapa dulu dong istrinya ?” *sambil menunjuk kesamping*

Selalu memuji istri adalah resep yang paling aman dan baik untuk bisa awet muda dan panjang umur prens..ha.ha.ha..

Memang ada orang yang mukanya lebih boros dari umur sebenarnya dan ada yang mukenya terus keliatan imut walaupun sudah tua…

Tapi apakah keliatan tua itu atau nggaknya someone, itu tergantung suasana hati dikau, bagaimana body langguage dikau dan bagaimana cara berpakaian serta dengan siapa dikau bergaulnya.

Daku perhatikan hampir semua orang yang berolah raga rutin sejak mudanya keliatan lebih muda, tapi salahnya, pada umur 50 baru deh baru mulai rajin berolah raga.

Mestinya seperti yang rajin pitness saban hari, daku yakin doi itu keliatan 20 tahun lebih muda dari umur sebenarnya….ha..ha..ha..

Coba dikau perhatikan, banyak om om yang senang memakai kaos norak yang warnanya jreng banget dari merek yang sangat terkenal mahal sekali supaya tampil muda tapi toh tidak menolong.

Sekarang sih banyak pilihan pintas yang gampang, operasi plastik saja, ditanggung jreng…penampilan jadi lebih muda, tapi kalo body langguage nya nggak berubah tetap saja keliatan tua…he..he..he.

Jika dikau ingin keliatan muda bergaullah dengan orang yang lebih muda usianya, jikalau dikau bergaulnya dengan orang yang sudah uzur semua maka dikau akan keliatan tua.

Yah memang teori ini ada dua sisinya bahayanya, kita bisa saja keliatan indah seperti delima yang bersinar diantara batu apung, atau jangan jangan malah keliatan seperti tahi sapi diantara berlian…ha..ha..ha..just joking.

Daku nggak keberatan disebut tua, tapi yang jelas nggak inginkan akan ada kejadian seperti lelaki tua ini suatu hari nanti…

Three old ornery grandmas were sitting on a bench outside a nursing home.

An old man walked by, and one of the old grandmas said, “We bet we can tell how old you are.”

The old man said, “There ain’t no way you can guess it.”

One of the ornery grandmas said, “Sure we can! Just drop your undershorts and we can tell your exact age.”

He did …

The grandmas stared at him for a long while and then they all piped up and said, “You’re 84 years old!”

The old man was stunned. “Amazing! How did you guess that?”

The ornery old grandmas, laughed.

Slapping their knees and grinning from ear to ear, all three happily yelled in unison, “You told us yesterday !!”

Advertisements

93 responses to “Emangnya kurang sopan ya tanya Umur Perempuan ??

  1. kutuwell said: Si Inge… tentu saja cembetut.

    Hi..hi..hi..jurus dikau jitu juga ya Ling, repot ya kalo punya tetangga sirikan bisa pusing…he..he..he..sering sering aja ajak Loius main kerumah lagi :))

  2. kerinci12 said: Waktu gw bilang dia lebih muda dari usianya sebenar (sambil pura2 kaget dengan usia sebenarnya juga, *sok akting..*), dia mendengarnya sampai berbahak-bahak kegirangan.

    It works all the time ya Des, anyone anywhere..hi..hi..hi..

  3. edselmum said: kalo tinggal di ln .org tanya umur saya sih nga keberatan soalnya kita org asia keliatanlebih muda dari umur kita he…he… jadi pd aja jeh….kata om ophoeng

    Kenapa ya bule lebih boros mukenya ya Chien, punya teori ? :))

  4. ophoeng said: Haiiyaaa… like father like son rupanya nih ya? Bapak-e usil, anak-e ngekor. Lagian, usil amat nanya-nanya umur orang (baik laki maupun perempuan)? Mau diapain emang? Disensus? Disediain kuweh HUT? Hehehe……. masih banyak bahan, jeh!

    He..he..he..jangan berpikiran yang negatif sama anak anak Phoeng, kalo ada perkenalan dan berbicara bahasa Linggis kan begini biasanya "My name is Koko, I’ ten years old…bla bla bla".
    Jadi wajar aja kalo pas si Miss memperkenalkan diri nggak sebut umurnya, anak anak otomatis menanyakan contoh soal biasanya….ha..ha..ha..

  5. ellytjan said: Apa memang sudah tradisi orang Asia suka menanyakan umur? Saya tidak tahu dulunya sebelum datang Canada kalau umur itu sensitive, ketemu batunya.

    Waduh Tan..he..he..he..jadi dikau pernah punya pengalaman tidak menyenangkan soal umur ini ya…he..he..he..memang beda budaya kadang bisa melahirkan hal yang lucu tapi kadang jadi memalukan juga ya…he..he..he.

  6. ellytjan said: Apa memang sudah tradisi orang Asia suka menanyakan umur? Saya tidak tahu dulunya sebelum datang Canada kalau umur itu sensitive, ketemu batunya.

    Dikelas pada semua muda2, saya pikir senang kalau bisa ketemu kalau sebaya, wah keluar galaknya. Orang bule tidak segalak seperti itu.

  7. ellytjan said: Apa memang sudah tradisi orang Asia suka menanyakan umur? Saya tidak tahu dulunya sebelum datang Canada kalau umur itu sensitive, ketemu batunya.

    Itu Ed, soal orang bule boros di tampang, menurut aku sih, mungkin krn udara kering dan tdk melakukan perawatan kulit, kedua: mungkin udah dr sononya gitu alias gene-nya dan ketiga: meeka itu suka jemur2 di matahari sampai kering kayak ikan asin………Jadi kulit pada mengkerut, keriput kayak jeruk…..

  8. ellytjan said: Apa memang sudah tradisi orang Asia suka menanyakan umur? Saya tidak tahu dulunya sebelum datang Canada kalau umur itu sensitive, ketemu batunya.

    Orang bule senang berjemur di pinggir pantai berhubung hidupnya ditempat yang kurang matahari. Matahari hanya jatuhnya miring tidak pernah tegak lurus seperti didaerah katulistiwa. Kulitnya tidak mengandung banyak pigment seperti orang hitam dan Asia, jadi mudah kena cancer kulit kalau sering berjemur di Summer time. Tetapi keriputnya tidak berlanjut cepet terus, kecepatan tuanya berlanjut lambat pada waktu umur tertentu.

  9. eddyjp said: "My name is Koko, I’ ten years old…bla bla bla".

    Hehehe… kayaknya ini sih Indlish (Indonesian style English), bule tidak mengharuskan anak-anak menyebut umurnya, jeh! Coba ajah dengar konversasi si Tarzan: me, Tarzan. You, Jane. Ndak ada nyebut umur toh?

    Sorry, saya cuma baca cerita di post anda, jadi ndak maksud berpikiran negatip terhadap anak-anak secara umum. Sorry juga kalau anda merasa saya berpikiran negatip, tidak ada maksud saya ke arah sana.

    Kalau mau seriosaan, adat atau etiket itu memang ndak ada benar ndak ada salah, cuma berdasarkan ‘unwritten rules or laws’ (anda yang nyebut ini kepada saya bukan?), jadi anda atau anak anda tidak salah kalau memang mau tanya-tanya umur sesiapa saja.

    Nobody will take you as breaking the laws for that. Just as simple as that. It’s all up to you, and it will be up to them to judge you. Fair enough, I think. Right, mbah? Social relationship is a matter of mutual understanding and respect to each other. CMIIW.

  10. eddyjp said: Om Amir salah sebut nama daku dengan nama dikau :)), rupanya dikau sudah meracuni otak doi dengan bumbu XO ya ?..ha..ha..ha..

    Hehehe… sorry, kali ini anda salah. Om Amir ndak mungkin keracunan Saus XO. Karena ndak mungkin beliau nyoba saus tsb.

  11. ophoeng said: Kalau mau seriosaan, adat atau etiket itu memang ndak ada benar ndak ada salah, cuma berdasarkan ‘unwritten rules or laws’ (anda yang nyebut ini kepada saya bukan?), jadi anda atau anak anda tidak salah kalau memang mau tanya-tanya umur sesiapa saja.

    Daku setuju dalam hal ini Phoeng, jadi nggak salah sebenarnya kalo suatu hari kita nanyain si bule pas datang ke tanah betawi "How Old Are You ?" , kalo doi marah, kita bisa tanya lagi "emangnya dikau ada dimana Jeng ?"…he..he..he..daku pikir apakah ini ada soal image lebih kuat dan bagusnya kultur sosial budaya seseorang, dan banyak juga yang menganggap bahwa budaya bule lebih oke karena less discriminative dan lebih berbudaya.
    Tapi daku tidak termasuk yang berpikiran demikian, soal budaya itu soal dimana kita berada.

  12. ophoeng said: Hehehe… kayaknya ini sih Indlish (Indonesian style English), bule tidak mengharuskan anak-anak menyebut umurnya, jeh! Coba ajah dengar konversasi si Tarzan: me, Tarzan. You, Jane. Ndak ada nyebut umur toh?

    Memang begitu..he..he..he..di sekolahan juga diajarinnya begitu, mungkin maksudnya supaya anak anak bisa mendeskripsikan secara detail tentang dirinya dan sekalian latihan berbicara dalam bahasa Linggis, tapi daku kira itu nggak salah dalam konteks di Indo, cuman anak anak perlu dikasih tau kalo dalam versi bule, itu bisa dianggap nggak sopan.
    Orang Cina suka menganggap bule itu nggak sopan "Bo tua Bo soi" mungkin terjemahan bebasnya, nggak tau siapa besar siapa kecil dalam arti menghormati orang yang lebih tua, tentu debatable bahwa yang lebih tua belon tentu yang pantas dihormati, tapi ya itu, ini soal kultur budaya..he..he..he..so far daku nggak terlalu bule minded.

  13. ophoeng said: Hehehe… sorry, kali ini anda salah. Om Amir ndak mungkin keracunan Saus XO. Karena ndak mungkin beliau nyoba saus tsb.

    Ha…ha..ha..daku tau maksud dikau, ini cuman omongan iseng aja Phoeng 🙂

  14. mamajos said: kalo daku suruh orang tebak…pasti nebaknya ketuaan…hiks 😦

    Ha..ha..ha..masak sih Hana, asal dikau sediakan kue coklat stroberi kaya tempo hari itu, daku jamin dikau pasti akan daku duga umurnya at least 10 taon lebih muda…ha.ha..ha..eh, kemudaan nggak tuh Hana ?..hi..hi..hi..dikau pan masih kinyis kinyis gitu :))

  15. eddyjp said: Jika dikau ingin keliatan muda bergaullah dengan orang yang lebih muda usianya, jikalau dikau bergaulnya dengan orang yang sudah uzur semua maka dikau akan keliatan tua.

    wah…berarti daku salah gaul… adari jaman ABG dulu sukanya gaul ama yang usianya di atas….kawin ama yang beda 6 tahun lbh tua…otomatis lingkungan gaulnya ketarik ke lingkungan yang lebih tua…terus yang bikin sedih, aku selalu di panggil "mbak" ama orang yang usianya lebih tua, gara2 mereka pikir daku lebih tua dari mereka….(minimal seumur suami tho ?)….sedih…. emang mukaku boros….
    jadinya kalo orang lain sebel di tanya umur, aku malah senang mengumbar2 umur…biar gak di sangka tua….hahahahahha

  16. lbillstein said: Itu Ed, soal orang bule boros di tampang, menurut aku sih, mungkin krn udara kering dan tdk melakukan perawatan kulit, kedua: mungkin udah dr sononya gitu alias gene-nya dan ketiga: meeka itu suka jemur2 di matahari sampai kering kayak ikan asin………Jadi kulit pada mengkerut, keriput kayak jeruk…..

    Begitu ya Linda, observasi dikau cukup detail, di umur belasan aja, terutama di lomba ratu ratuan, tampak 10 tahun lebih tua, apa kemandirian hidup juga berpengaruh ya sama sikapnya.
    Kalo di Indo, majalah Femina punya juara model juga boros mukanya, mungkin emang dipilih mukanya yang lebih tua sesuai dengan image majalahnya…he..he..he..

  17. mamajos said: jadinya kalo orang lain sebel di tanya umur, aku malah senang mengumbar2 umur…biar gak di sangka tua….hahahahahha

    Hua..ha..ha..yu are so cute Hana, istri daku umurnya 6 tahun lebih muda dari daku juga mengalami hal yang sama Hana…ha..ha..ha..tapi kabar baiknya, suatu saat nanti pasti akan sampai juga di "Titik Keseimbangan" artinya nggak mungkin dikau boros terus mukanya nanti akan pas deh..hi..hi..hi..

  18. lbillstein said: Makanya, kalau kupikir, sistim di negara2 barat praktis juga, dimana kita cukup panggil nama saja, regardless their age. Kalau di Indo atau Asia kita memang masih ada tradisi utk memanggil orang yg lebih tua dgn sebutan tante, cik, bu, mbak dll….

    Nah, itu buat orang cina itu Bo Tua Bo Soi..he..he..he..nggak tau besar nggak tau kecil, dianggap nggak sopan malahan…ha..ha..ha..soal kultur emang menarik ya.
    Buat kita yang sejak kecil dicekokin budaya instansnya bule, lama lama akan berpikir itu praktis Linda, sebenarnya nggak juga lho.
    Dengan sebutan khas Cina, kita bisa langsung tau bahwa orang itu punya kedudukan mana dalam silsilah keluarga seseorang.

  19. ellytjan said: Tetapi keriputnya tidak berlanjut cepet terus, kecepatan tuanya berlanjut lambat pada waktu umur tertentu.

    Daku paling gemes kalo liat bule yang mulai menua ada garis garis yang mengarah kearah bibirnya kalo bicara….he..he..he..kaya nenek nenek peot yang nggak pasang gigi palsu…he..he..he..penuaan memang ada titik equilibrium nya ya Tan…he..he..he..setuju.

  20. eddyjp said: tapi bener kok, dikau keliatan sekitar 20 tahun lebih muda, eh emangnya berapa umur dikau Mar ?

    makasih ….makasih :p
    kan pernah dikasi tau waktu itu, daku beda satu puteran shio ama dikau….xixixi….

  21. mariaherlina said: makasih ….makasih :pkan pernah dikasi tau waktu itu, daku beda satu puteran shio ama dikau….xixixi….

    Maklumlah Mar, daku udah mulai ada tanda tanda penuaan sekarang ini…he..he..he..sesama Lenci kudu saling berlompatan…he..he..he..

  22. eddyjp said: Daku paling gemes kalo liat bule yang mulai menua ada garis garis yang mengarah kearah bibirnya kalo bicara….he..he..he..kaya nenek nenek peot yang nggak pasang gigi palsu…he..he..he..

    Mereka itu kan semboyannya "Be Yourselves" dan " Do what your heart desire".
    Maka akibatnya tidak perduli mau dikata apa oleh orang lain, tidak ada yang mengolok olok kalau jelek.
    Segi negatifnya, tidak ada sosial kontrol sehingga tidak ada rasa malu karena berbuat yang tidak pantas. Orang melakukan kesalahan dalam hidup dianggap biasa.
    Segi positifnya, coba lihat begitu banyaknya seniman, bintang film, penyanyi amerika. Hal ini karena mereka bebas mengungkapkan apa yang menjadi pikirannya tanpa di cela. Tetapi banyak juga yang kebablasan.

  23. eddyjp said: Daku paling gemes kalo liat bule yang mulai menua ada garis garis yang mengarah kearah bibirnya kalo bicara….he..he..he..kaya nenek nenek peot yang nggak pasang gigi palsu…he..he..he..

    kalo saya seringnya ketemu temen lama, mereka bilang "kamu kok gini-gini aja, masih kayak dulu, ga berubah?" itu tandanya saya awet muda, mbah? 😀

  24. eddyjp said: Daku paling gemes kalo liat bule yang mulai menua ada garis garis yang mengarah kearah bibirnya kalo bicara….he..he..he..kaya nenek nenek peot yang nggak pasang gigi palsu…he..he..he..

    Ed, semua orang akan menjadi tua. Tidak hanya bule saja yang ada garis2 diatas mulutnya bagi semua orang dengan warna kulit putih, hitam, coklat dan kuning menunjukkan ketuaanya dengan garis2 diatas bibir. Berarti Tuhan tidak akan pilih kasih. Semuanya sama dimata Tuhan.

  25. fadhilaharif said: kalo saya seringnya ketemu temen lama, mereka bilang "kamu kok gini-gini aja, masih kayak dulu, ga berubah?" itu tandanya saya awet muda, mbah? 😀

    Itu tergantung dari pernyataan prens dikau sebelumnya Pet, kalo dikau sering disebut look younger, maka kemungkinan benar..he..he..he..kalo tidak berarti sebaliknya…ha..ha..ha..

  26. eddyjp said: Setuju Ton, jika batasan tidak ada sama sekali ya itulah salah satu resikonya, konon banyak wacko di US ya Ton ? :))

    Lumayan juga. Kalau tinggal di sini kudu bisa milih tempat tinggal yang "aman". Kalau mau anak kamu tidak terkontaminasi, cari tempat yang school district nya bagus. Biasanya biaya hidup lebih mahal. Majalah US News biasanya memuat rangking sekolah yang bagus dari High School sampai College dan University seluruh Amerika setiap tahun. Selain itu di Seattle, Seattle Times juga menerbitkan buku berisi penilaian semua sekolah dasar sampai SMA untuk Washington State.
    Walaupun anak sudah masuk ke sekolah yang bagus, hasilnya belum tentu bagus! Apalagi kalau masuk ke sekolah brengsek!!

  27. eddyjp said: Setuju Ton, jika batasan tidak ada sama sekali ya itulah salah satu resikonya, konon banyak wacko di US ya Ton ? :))

    dulu salah dosenku yang juga diplomat hebat bilang :
    Lelaki yang disukai ferempfuan adalah yang selalu ingat ulangtahunnya tapi selalu lupa tahun lahirnya//// hehehe… alias gak lupa kasih kado tepat waktu tapi gak peduli (atau belagak lupa) umurnya sang wanita..

    Setuju gak yang cewek2 nih?? 😀

  28. mayakim said: Lelaki yang disukai ferempfuan adalah yang selalu ingat ulangtahunnya tapi selalu lupa tahun lahirnya//// hehehe…

    Dok, selama ini aku nanya orang ttg umur / menikah ato ndak, kok mereka ndak ada yg complain ya? la mboh kalo dibelakangku complain…selama pertanyaan macem gitu ditanyakan pada saat yang tepat, dengan cara yang tepat pasti orang juga jawab dengan baik.

  29. wonders2 said: Dok, selama ini aku nanya orang ttg umur / menikah ato ndak, kok mereka ndak ada yg complain ya? la mboh kalo dibelakangku complain…selama pertanyaan macem gitu ditanyakan pada saat yang tepat, dengan cara yang tepat pasti orang juga jawab dengan baik.

    Setuju sih, tapi mana dikau tau doi sebenarnya hepi nggak ditanya gitu…he.he.he.apalagi jika udah menganut pepatahan bule…he.he.he.

  30. wonders2 said: Dok, selama ini aku nanya orang ttg umur / menikah ato ndak, kok mereka ndak ada yg complain ya? la mboh kalo dibelakangku complain…selama pertanyaan macem gitu ditanyakan pada saat yang tepat, dengan cara yang tepat pasti orang juga jawab dengan baik.

    Ya mau happy apa ndak, selama mau menjawab pertanyaanku dengan baik ya udah to. Ndak usah cari tau dia happy pa ndak. Kecuali kalo wajahnya cemberut sambil jawab, kan terasa juga kalo dia nggak happy, nah saat itu aku kasih alasan kenapa aku nanya pertanyaan tsb. Dan selalu baik hasilnya.

  31. wonders2 said: nah saat itu aku kasih alasan kenapa aku nanya pertanyaan tsb. Dan selalu baik hasilnya.

    He..he.he..jadi apa yang menjadi alasan dikau yang selalu bisa diterima dengan baik pertanyaan soal umur ini Lani ? :)).. bagi elmu dong..he.he.he

  32. greenhouse544 said: Walaupun anak sudah masuk ke sekolah yang bagus, hasilnya belum tentu bagus! Apalagi kalau masuk ke sekolah brengsek!!

    Terus terang aja, Dok. Sama orang indo, aku bilang: selisih umur kita berapa yah? aku manggilnya harus gimana? Ntar kan dia kasih saran sendiri dan kita bertukar info ttg umur. Kalo aku mau nanya umur org, aku mesti juga siap bilang umurku brp..iya nggak? KAlo sama org bule, aku langsung panggil nama walaupun kadang rasa áneh’gitu. Udah tua tapi tetep manggil namanya kan rada risih juga.

  33. wonders2 said: Terus terang aja, Dok. Sama orang indo, aku bilang: selisih umur kita berapa yah? aku manggilnya harus gimana? Ntar kan dia kasih saran sendiri dan kita bertukar info ttg umur. Kalo aku mau nanya umur org, aku mesti juga siap bilang umurku brp..iya nggak?

    Hm, nampaknya dikau ini orang yang enak diajak bicara deh ya Lan…he.he.he…pasti enak ngobrol sama dikau :)), memang "sebutan"buat orang timur panggilan masih dianggap sebagai sopan santun, maka kita selalu risih jika harus memanggil orang yang lebih tua dengan nama.

  34. wonders2 said: Terus terang aja, Dok. Sama orang indo, aku bilang: selisih umur kita berapa yah? aku manggilnya harus gimana? Ntar kan dia kasih saran sendiri dan kita bertukar info ttg umur. Kalo aku mau nanya umur org, aku mesti juga siap bilang umurku brp..iya nggak?

    Hehehehe…..makasih compliment nya, Dok. Jangan buru2 menilai org hanya dari percakapan jarak jauh gini dan beberapa menit lamanya. Dan bahkan kalo kita bisa ketemu suatu saat di darat mauapun di laut (sambil renang gitu), jangan juga cepet2 memberi penilaian. Nanti jangan2 malah jadi menghakimi org lain….

  35. wonders2 said: jangan juga cepet2 memberi penilaian. Nanti jangan2 malah jadi menghakimi org lain….

    sebenarnya nggak gitu Lan, menilai seseorang itu ibaratnya seperti ulangan, nanti dilihat rata ratanya nilainya oke…he.he.he..

  36. lbillstein said: Sebenarnya bukan hanya masalah diskriminasi saja, Ed. Etika di Barat tdk membenarkan menanyakan hal2 yg dianggap pribadi, seperti umur, agama dll…..Mana ada hukumnya segala……..

    He..he.he.daku kira memang demikian ya Linda :))

    • sebetulnya cowok ya sama aja…kalau dibilang lebih muda ,langsung bangga ..ini kejadian sesungguhnya sewaktu Oom saya yg sudah berumur 89 th diajak ngobrol sesorang (sewaktu sendirian di rumah)..wah Oom pasti umurnya 50 th….Oom saya dengan bangga , saya sudah hampir 90 tahun lho…Orang tersebut jawab…wah muda sekali….bla ..bla..bla…sedang asyik ngobrol di depan ., temen orang tsb masuk ke rumah dan emas simpanan hampir 1 kg + berlian …dibawa kabur…….ini kejadian baru beberapa bulan yll.

      • Aduh ya ampun, pujian yang mahal sekali harganya mbak Rini, daku turut prihatin.
        Setuju semua suka dipuja puji tapi hanya perempuan yang mengdeklarasikan bahwa nanyain umur seseorang itu nggak sopan..ha.haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s