Indo’s Low Cost Flight Accident 2: Selamat Gara Gara Beranteman Double Seat !

Kemaren, Sabtu pagi (22/03/08) daku mengantar adik ipar dan keluarganya ke Airporot Cengakareng, saat itu jam 8.30.Rencananya mereka akan naik pesawat Batavia 7P BTF 205
( sesuai dengan isi SMS ) akan berangkat dari Jakarta ke Quntien jam 10.30.

Seperti biasa daku drop aja lalu dada dadah-an, pulanglah daku.

Sore hari istri daku dapat telpon dari istri adik ipar daku, bahwa mereka sudah sampai dengan selamat.

Biasa biasa aja kan ?

Sebenarnya kebiasaan menelpon seusai tiba ditujuan adalah kebiasaan baru mereka.

Dulu sih cuek banget, kadang kita yang mesti kontek nanyain, tapi sejak banyak kejadian kecelakaan pesawat, doi jadi rajin kasih tau kalo sudah sampai di tujuan supaya kita nggak kuatiran di rumah.

“Hampir saja kami mati kecelakaan pesawat !” Adek Ipar.

Haaahh ?? kok bisa gitu, daku tentu saja deg deg an dan binung.

Begini kejadiannya….

Pas boarding ke pesawat terjadilah suatu keajaiban, ternyata seatnya doi ada 2 orang yang memiliki boarding pass dengan nomor tempat duduk yang sama..he..he..he..bingung ??

Only in Indonesia’s Low Cost Flight !

Mungkinkah dianggap ini kaya Busway, dikau nggak dapat tempat duduk, ya sudah berdiri aja sampai di tujuan…he..he..he…

Tentu saja ipar daku nggak terima, maka hebohlah dipesawat, ribut mulut,nggak ada yang mau mengalah, lha dua dua nya punya karcis sah kok
.

Siapa yang sudi dituding belinya sama calo tiket ala bioskop tempo dulu..he..he.he.

Sebenarnya kalo itu daku, maka daku akan nawar sama si pramugari , bagaimana kalo daku duduk pangkuan sama doi aja, daripada ribut ribut begini..hi..hi..hi…malu kan ?

Lagi sibuk sibuknya si pramugari menengahi perberanteman ini tiba tiba saja seorang engko yang memanggil sang stewardess dengan serius supaya melihat lewat jendela oval kearah sayap di samping tempat duduk si Engko.

“Ada yang netes netes bocol Buk a ?”..maklumlah, yang omong itu olang San Kew Jong alias Singkawang punya…he..he..he..

Segera sang pramugari dengan sigap menyampaikannya kepada sang kapten pilot, sejurus kemudian perberanteman berhenti dengan tiba tiba !!!

Semua orang ikut melongok ke arah dimana kebocoran terjadi.

Semua tersepona, kaget, ketakutan …..

Semua kemudian dipindahkan diturunkan dari pesawat itu dan kemudian penerbangan dengan pesawat ini dibatalkan, akibatnya doi harus menunggu sampai jam 3 sore sebelum mendapat kepastian keberangkatannya dengan pesawat lain.

Akibatnya pulang sampai ke rumah jam 17.30

Tetapi semua penumpang hepi..

Sang pilot memberikan penghargaan kepada si Engko yang melaporkan kejadian kebocoran itu yang telah di konfirmasi oleh sang pilot adalah Avtur alias bensin pesawat.

Hadiahnya berupa sekantong plastik oleh oleh ala Batavia Air.

“Ini nggak ada altinya dibanding kita punya nyawa a….” kata si Engko.

Semua penumpang membenarkan dan sang pahlawan Engko Singkawang ini mengucapkan terima kasih kepada adik ipar daku dalam bahasa khek ala singkawang ” Untung aja

dikau belanteman soal tiket, kalo nggak ini pesawat jadi telbang, kita semua bisa sampai ke solga..”..he..he..he..begitulah kira kira terjemahan bebasnya

So, Moral of the setori, lain kali jika dikau naik Low Cost Flight di Indo, pasanglah mata, pasanglah telinga lihatlah ke sekeliling pesawat, jika ada yang aneh laporkan saja ke pramugari, atauwa mau lebih aman, turunlah dikau semua, kelilingilah pesawatnya inci demi inci, bila ada kelainan laporkanlah !

Tapi omong omong itu bukannya kerjaannya teknisi pesawat ya…he..he..he..apa yang mereka kerjakan selama ini ya ?

Dikau tidak akan menemukan berita ini di mass media karena tidak akan muncul di koran dan tipi karena belon sempat terjadi kecelakaan fatal kalo pesawatnya sampai terbang dan sudah tentu Batavia Air nggak akan menyiarkan kesialan ini.

Beberapa hari sebelum ini (19/03/08) ada kejadian pesawat Batavia Air BTF 262 dari Balikpapan dengan tujuan Banjarmasin dan Surabaya .

Pesawat mendarat darurat di Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin menggunakan rem darat di roda pesawat karena pelat rem di kedua sayapnya tidak bergungsi saat mendarat.Pesawat sebelumnya berputar putar menghabiskan bahan bakar dahulu untuk mencegah kebakaran saat mendarat.

seremmmmm Man………

Kalo ini kejadian terbang, maka nggak perlu lagi si pesawat terbang puter puter ngabisin avtur, doi bakalan kehabisan avtur sebelon sampai ditujuan dan mendarat di sorga….he..he..he..
Bosan hidup, mau mati langsung ke sorga ?

Naiklah Low Cost Flight di Indo, ada paket penerbangan yang namanya Stairways to Heaven….one way ticket only !.Hari ini daku mendengarkan talkshow di radio, hasil evaluasi 3 bulanan dari Kementrian Perhubungan yang menetapkan bahwa Batavia, Lion bersama Garuda masuk ke katagori 1, alias oke punya.

Semoga saja hasil evaluasi ini mencerminkan situasi sebenarnya dilapangan dan bukan hanya diatas kertas saja.

Advertisements

54 responses to “Indo’s Low Cost Flight Accident 2: Selamat Gara Gara Beranteman Double Seat !

  1. elisawijaya said: wadow…pesawat kok kayak bus..bisa bocor bahan bakarnya..emang parah neh…

    Apa mau dikata lagi Elis, daku benar benar kehabisan kata kata…he..he..he..semoga jangan ada kejadian kecelakaan yang telah dimulai tahun yang baru memasuki akhir bulan ke 3 ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s