Cerita masa SMA : Born to be no 1 !!

Setiap orang senang membual kehebatan tentang masa di sekolahan, dan selalu ada yang lucu yang bisa dikenang.

Karena kemaren ini habis cerita soal guru OR semasa sekolah daku dengan Susi MB dan Imelda yang ternyata satu sekolahan dengan daku, hanya beda angkatan saja.

Daku lanjutkan saja dongengnya….

Fasilitas Olah raga di sekolahan daku dulu, Bruderan, sangat mantap…

Ada lapangan basket 3 berjejeran barengan dengan 2 lapangan voli, ke 5 lapangan ini di kelilingi oleh lintasan lari atletik 400 M.
Lintasan ini sering dipakai untuk perlombaan lari tingkat kotamadya.

Ditambah 1 lapangan voli lagi diujung dekat WC Umum Sekolah yang berderetan dari ujung ke ujung, kira kira 20 meter lebih yang, menebarkan wangi semerbak, pesing…he..he..he..

Biasalah anak anak malas menyiraminya dengan baik dan memang kadang susah air, jadi kalo mo pipis kudu tarik napas panjang sekali, dan pipis kudu selesai sebelon dikau mati karena menahan napas..he..he..he..

Di aula, ada 2 lapangan badminton yang dapat di copot tiang jalanya jika digunakan sebagai lapangan untuk bermain sepatu roda.

Dan di sisi luar sekeliling lapangan badminton masih muat Tenis Meja 6 buah.

Kurang apa coba ??

Demikianlah, habis pulang sekolah biasanya kita buru buru makan siang, istirahat sebentar lalu segera kembali ke sekolahan lagi untuk main semua fasilitas yang ada.

Tentu sudah ditakdirkan, selalu ada juara di setiap cabang olah raganya…

Daku hobi main basket, bahkan pernah masuk grup…..kata orang main basket itu badan bisa tambah tinggi.

Bener, hampir semua teman daku yang tumbuh bersama daku, yang main basket bertambah tahun tambah tinggi banyak sekali, kecuali daku..he..he..he..daku nambahnya dikit aja, nasib.

Lama lama daku berhenti main basket karena kalo adu lompat daku cuman bisa pegang ketek lawan aja, pegimana mau bisa rebut bola coba ??

Prens sekelas daku Winny, tantenya istri, badannya pendek kecil kurus, tapi larinya..he..he..he.wus wus wus.

Tanpa cape cape latihan rutin, doi enteng saja bisa juara 1 lomba lari 400 M, dan juara 4 lomba lari sprint 100 M pada Lomba Atletik Pelajar se Kotamadya Quntien waktu kelas 3 SMP, hebats bukan ?
Born to be no 1 !! (Poto : Lintasan Lari 100 M sekolahan daku.)

Daku SMP dulu juga pernah juara lari, bukan sombong ya maap lho…he..he..he..

Saat itu bukan perlombaan lari tapi ambil nilai lari sprint bergengsi 100 M.

Nah, daku kemampuan lari secukupnya, tentu saja kuatir.

Tapi babe daku punya solusi yang tokcer, doi lalu mintakan Hu ( kertas tulisan dari dukun cina) sama Loya alias Tatung alias Dukun Trans di kelenteng yang kesurupan dulu kalo mau in action mengobati orang atau kasih nomor buntut..he..he..he..

Babe daku sangat percaya sama Loya favoritnya….

Sabda sang Loya ” Bakar saja Hu ini di kedua sepatu, lalu lompat 3 kali, dijamin JUARA 1 !!!” huih…siapa berani sangsi, doi termasuk Loya yang oke punya, kata babe “Tenang saja Nak, pasti oke punya !” kira kira begitulah…he..he..he..

Maka pada hari Z nya, daku sudah siapkan dari rumah, ke sekolah dengan mantap, Hu sudah dibakarkan ke dalam sepatu sama babe .

Jam Olah Raga tiba….daku melompat 3 kali, tak lebih :)).

Prittt….larilah daku dengan penuh semangat sprint 100 M berusaha sekuat tenaga, ibaratnya lomba lari tingkat dunia berbarengan 7-8 orang teman dari garis start.

Akhirnya sampai juga dengan kecepatan yang luar biasa cepat, bahkan daku saja nggak sangka bisa begitu hebatsnya…he..he.he..bener bener mantap

Dan hasilnya….daku benar benar juara 1 diantara teman teman daku semuanya, juara satu karena daku sampenya paling belakangan, alias nomor buntut…ha..ha..ha..alias payah.

Bisa jadi karena babe daku bakar Hu nya terlalu pagi, jadi pas jam olah raga, kesaktiannya telah sirna, atauwa juga karena daku masuk ke WC yang baunya astagamurdina itu, jin nya langsung kabur terbirit birit…hi..hi..hi….

Atau mungkin Loya nya belon selesai bicara sama babe, udah keburu dipotong pembicaraannya sehingga doi nggak sempat kelar kasih tau kalo itu hanya akan terjadi jika pesertanya cuman daku sendiri aja…..ha..ha..ha..

**Poto lintasan lari 100 M nya, dulu masih tanah liat merah, sekarang udah di semen.

Advertisements

50 responses to “Cerita masa SMA : Born to be no 1 !!

  1. kutuwell said: Ndak bisa tinggi lagi… bantet yah Pak…kayak buat kue saja..

    Lain kali piara anjing galak. Kemudian anda ikat sepotong daging di punggung anda. Pasti anda jadi juara 1.

  2. nataliakristian said: bisa aja nih, pak dukun, segala lomba lari aja bisa jadi cerita sebegini panjangnya….

    He..he..he..namanya juga iseng aja Nat, dikau jadi pengen nostalgiaan kan…he..he..he..gitu dong, kudu jadi terprovokasi :))

  3. mmamir38 said: Lain kali piara anjing galak. Kemudian anda ikat sepotong daging di punggung anda. Pasti anda jadi juara 1.

    Bukannya dioles pake remason om…ha..ha..ha..

  4. shedariy said: seru banget…..aku sendiri juga gak berbakat olah raga, nilaiku selalu memble kalo pelajaran OR

    Daku paling parah kalo disuruh lari, napasnya nggak kuat, kakinya ceper lagi cepet cape Ani ..he..he..he..kita cuman jadi average student aja dalam OR ya..he..he..he..

  5. eddyjp said: Kurang pupuk Ling…he..he..he..koko daku 2 2 nya tingginya 178 :))

    Kalo Bpk, tingginya berapa dong? jadi pengen tau..
    Kali2 attach foto Bpk lah, kite2 yg tiap hari disuruh baca journal Bpk kan pengen liat si perusuh MP ini kayak apa sih…

  6. eddyjp said: Kurang pupuk Ling…he..he..he..koko daku 2 2 nya tingginya 178 :))

    skrng masih kuat lari sprint Om ?
    ampun deh.. saya mah dari dulu paling benci sama OR lari..
    kalo berenang boleh deh.. kali cisadane dari sebrang ke sebrang juga ok..

  7. eddyjp said: Kurang pupuk Ling…he..he..he..koko daku 2 2 nya tingginya 178 :))

    Ed, harusnya babe dikau menghadap ke mbok Sumbo, si dukun sakti Quntien itu………pasti dikau juara 1 lari terbirit-birit krn takut di sapu ijukin…..hahaha……

    Nah, ini gara gara babe dikau ke Loya malahan dikau jadi Loyo…….

  8. eddyjp said: Kurang pupuk Ling…he..he..he..koko daku 2 2 nya tingginya 178 :))

    WC Umum Sekolah yang berderetan dari ujung ke ujung, kira kira 20 meter lebih yang, menebarkan wangi semerbak, pesing…he..he..he..

    Iya kenapa wc sekolah dindo bau semerbak dinget2 dr sd, smp,sma sampe kuliah pada bau semerbak he……he…

  9. eddyjp said: Kurang pupuk Ling…he..he..he..koko daku 2 2 nya tingginya 178 :))

    Kalau mau larinya cepat dan ngibrit ngga usah pakai hu. Knalpot harus dua buah seperti motor yamaha saat itu. Dari pada ke Loya, mendingan ke dokter bedah untuk nambah knalpot satu lagi supaya wuuuus….

  10. eddyjp said: Kurang pupuk Ling…he..he..he..koko daku 2 2 nya tingginya 178 :))

    si Loya salah tuh..mestinya hu dibuat minum&berendam semaleman sebelum lomba lari
    dijamin tokcer.mau dicoba lagi?? ^.^

  11. oetjipop said: no coment….*menikmati n meresapi crita Om Dukun….

    He..he..he..sileh di renung baik baik Ci, yang jelas dikau nggak butuh Hu dari Kelenteng Sam Po Kong yang sanget terkenal di Semarang itu..ha.ha..h.a.

  12. kutuwell said: Kalo Bpk, tingginya berapa dong? jadi pengen tau..Kali2 attach foto Bpk lah, kite2 yg tiap hari disuruh baca journal Bpk kan pengen liat si perusuh MP ini kayak apa sih…

    He..he..he..tinggi daku cuman 168 aja Ling, mau main basket kependekan, mau main voli lompat kagak sampe, mau sprint apalagi…ha..ha..ha..
    Poto daku kan dikau sudah liat Ling :))

  13. ibuseno said: skrng masih kuat lari sprint Om ?ampun deh.. saya mah dari dulu paling benci sama OR lari.. kalo berenang boleh deh.. kali cisadane dari sebrang ke sebrang juga ok..

    Sprint Cho..he..he..he..dari sampai sekarang ya nggak kuat :)), berenang pun pas pasan nih gimana dong Cho, takut kelelep…he..he..he..nasib .

  14. lbillstein said: Ed, harusnya babe dikau menghadap ke mbok Sumbo, si dukun sakti Quntien itu………pasti dikau juara 1 lari terbirit-birit krn takut di sapu ijukin…..hahaha……Nah, ini gara gara babe dikau ke Loya malahan dikau jadi Loyo…….

    Memang salah dukun waktu itu Linda, akibatnya patal..he..he..he..biar nggak ke Loya pun daku udah Loyo kalo disyuruh lari sprint..ha..ha..ha..dikau ahli olah raga apa Linda, selain agogo dan chacha ? :))

  15. edselmum said: Iya kenapa wc sekolah dindo bau semerbak dinget2 dr sd, smp,sma sampe kuliah pada bau semerbak he……he…

    Karena cuman mau pipisnya aja, giliran siram malasnya minta ampun..he..he..he..pastilah baunya semerbak pesing…he..he..he..kalo di luaran nggak ya Chien, even WC anak esde ??

  16. greenhouse544 said: Kalau mau larinya cepat dan ngibrit ngga usah pakai hu. Knalpot harus dua buah seperti motor yamaha saat itu. Dari pada ke Loya, mendingan ke dokter bedah untuk nambah knalpot satu lagi supaya wuuuus….

    He..he..he..ntar mau pub bisa bingung kalo kenalpotnya dua Ton…he..he..he..dikau tanpa pasang kenalpot pasti juara Ton ? :))

  17. elisawijaya said: si Loya salah tuh..mestinya hu dibuat minum&berendam semaleman sebelum lomba laridijamin tokcer.mau dicoba lagi?? ^.^

    Kalo rendam semalaman suntuk besok nggak jadi ambil nilainya larinya El, masuk angin…he..he..he…coba lagi, ogah deh, terbukti nggak manjur, kalo di ulang lagi daku ntar dobel begonya…ha..ha..ha..

  18. elisawijaya said: si Loya salah tuh..mestinya hu dibuat minum&berendam semaleman sebelum lomba laridijamin tokcer.mau dicoba lagi?? ^.^

    hahahaha lucuuuuu…. jadi nostalgia tuh cerita soal wc, deketan lagi ama kantin… aku dulu juga kalo olahraga pasti nomor 1…. dari buntut juga hahaha

  19. elisawijaya said: si Loya salah tuh..mestinya hu dibuat minum&berendam semaleman sebelum lomba laridijamin tokcer.mau dicoba lagi?? ^.^

    btw sekolahan mbah dukun oke punya yah! lengkap fasilitas ORnya. pasti banyak murid berprestasi ya mbah? (tukang isengnya juga pasti banyak) 😀

  20. imeii said: hahahaha lucuuuuu…. jadi nostalgia tuh cerita soal wc, deketan lagi ama kantin… aku dulu juga kalo olahraga pasti nomor 1…. dari buntut juga hahaha

    He..he.he..jaman daku sekolah sih wese dan kantin jauh Ce, sederetan dekat ujung track sprint 100 M di poto atas sana.
    Anak perempuan suka curang, malas ikut OR ngakunya sedang nyeri haid..he..he..he…

  21. fadhilaharif said: btw sekolahan mbah dukun oke punya yah! lengkap fasilitas ORnya. pasti banyak murid berprestasi ya mbah? (tukang isengnya juga pasti banyak) 😀

    Daku jaman SMP dulu kalo sudah main sepatu roda di aula senangnya ngebut dan ngepot kenceng, dijamin nggak lama anak feremfuan minggir dan ketakutan…ha..ha..ha..lumayan sih Pet, banyak yang jago macam macam OR, yang paling disegani basketnya.

  22. fadhilaharif said: btw sekolahan mbah dukun oke punya yah! lengkap fasilitas ORnya. pasti banyak murid berprestasi ya mbah? (tukang isengnya juga pasti banyak) 😀

    hahahahaha kocak kocak ya ampun itu mantra buat lotre (apa sih istilah lainnya..lupa aku…yg sdh dihapus itu) dan salah dipake buat lari jarak pendek hahahahahaha

  23. eddyjp said: dikau ahli olah raga apa Linda, selain agogo dan chacha ? :))

    Nanti kalau aku kasih tahu, dikau bakalan takut dan nggak berani ngeliat keatas, Ed…….hahaha………..

  24. eddyjp said: Karena cuman mau pipisnya aja, giliran siram malasnya minta ampun..he..he..he..pastilah baunya semerbak pesing…he..he..he..kalo di luaran nggak ya Chien, even WC anak esde ??

    Lagi nulis udah kepikir mau ceritain.. ttg sd disini he….he….
    Sd disini ok nga bau kaya diindo
    kadang2 aja maklum masih ada anak kecil.
    soalnya tiap sore ada yg bersihin.
    terus ada guru yg checkin kadang2 make sure bersih.
    Tapi kalo Uninya ok banget.
    nga bau soalnya khan udah pada dewasa yah.
    Kalo diindo sih kalo nga terpaksa banget dhindari pergi ketoilet kecuali dmall gede ya.

  25. anitamessruther said: hahahahaha kocak kocak ya ampun itu mantra buat lotre (apa sih istilah lainnya..lupa aku…yg sdh dihapus itu) dan salah dipake buat lari jarak pendek hahahahahaha

    Makanya nggak mempan Nit, karna nggak ada hubungannya antara nomor buntut sama lomba lari..ha..ha..ha..SDSB ?

  26. edselmum said: Sd disini ok nga bau kaya diindo

    Di sekolahan SD anak daku sih lumayan bersih Chien, cuman disini ini WC kan basah punya stylenya, jadi terkesan lebih jorok deh..he..he..kalo sekolahan daku sih, sampai terakhir daku sengaja kesana, daku masih belon bisa lega bernapas di dalamnya..he..he..he..

  27. lbillstein said: Nanti kalau aku kasih tahu, dikau bakalan takut dan nggak berani ngeliat keatas, Ed…….hahaha………..

    Kurang pupuk Ling…he..he..he..koko daku 2 2 nya tingginya 178 :))

    Bonyok sdh kehabisan bahan :))

  28. sefanya said: Kurang pupuk Ling…he..he..he..koko daku 2 2 nya tingginya 178 :)) Bonyok sdh kehabisan bahan :))

    Bener San, bener bener kehabisan bahan…ha..ha..ha..tinggal sisa sisanya aja,,,..he..he..he..

  29. sefanya said: Kurang pupuk Ling…he..he..he..koko daku 2 2 nya tingginya 178 :)) Bonyok sdh kehabisan bahan :))

    apakah Eddy lahir paling buntut dianatara saudara. Biasanya yang buntut tmbuhnya paling pendek, sebab sudah kehabisan vitamin kedua orang tua untuk anak paling buntut..

  30. ellytjan said: apakah Eddy lahir paling buntut dianatara saudara. Biasanya yang buntut tmbuhnya paling pendek, sebab sudah kehabisan vitamin kedua orang tua untuk anak paling buntut..

    He..he..he..tebakannya jitu Tan, daku emang sop buntut, lahan sawahnya udah kurang subur, makanya padinya jadi kurang bagus hasilnya..he..he..he..anak tante Elly juga gitu ya ?
    Apa karena udah biasa hamil jadi rada cueks ‘kali emaknya, nggak kaya anak pertama, biasanya fisiknya oke bangets :))

  31. ellytjan said: apakah Eddy lahir paling buntut dianatara saudara. Biasanya yang buntut tmbuhnya paling pendek, sebab sudah kehabisan vitamin kedua orang tua untuk anak paling buntut..

    Kalau dilihat dari pengalaman yang paling besar lahir kecil berhubung womb belum besar, kedua bongsor, ketiga masih bongsor keempat mulai kurang. Tetapi ini tergantung condisi sperma dan indung telur dalam keadaan normal.

  32. ellytjan said: Kalau dilihat dari pengalaman yang paling besar lahir kecil berhubung womb belum besar, kedua bongsor, ketiga masih bongsor keempat mulai kurang. Tetapi ini tergantung condisi sperma dan indung telur dalam keadaan normal.

    He..he..he..memang banyak faktornya Tan, faktor umur yang membuat kondisi sperm dan ovum sudah kurang oke ditambah lahan yang sudah kurang subur karena dipanen berkali kali serta emaksnya tidak seperhatian anak anak sebelumnya karena merasa sudah biasa biasa saja..he..he..he..

  33. ellytjan said: Kalau dilihat dari pengalaman yang paling besar lahir kecil berhubung womb belum besar, kedua bongsor, ketiga masih bongsor keempat mulai kurang. Tetapi ini tergantung condisi sperma dan indung telur dalam keadaan normal.

    Biasanya diasuh sama kakak2nya karena lebih besar, kadang hanya diajak bertengkar mama sudah kurang perhatian.

  34. ellytjan said: Biasanya diasuh sama kakak2nya karena lebih besar, kadang hanya diajak bertengkar mama sudah kurang perhatian.

    Daku nggak bisa gede karena makannya asal asalan waktu kecil Tan, di rumah orang besarnya sibuk semua…he..he..he..daku napsu makannya kurang bagus dan sering sakit sakitan jadinya.

  35. ellytjan said: Biasanya diasuh sama kakak2nya karena lebih besar, kadang hanya diajak bertengkar mama sudah kurang perhatian.

    Untung bisa berhasil menjadi dukun, walaupun sering sakit bisa mengobati diri sendiri.

  36. ellytjan said: Untung bisa berhasil menjadi dukun, walaupun sering sakit bisa mengobati diri sendiri.

    Sekarang sih udah jarang Tan malahan …he..he..he..tapi waktu kecilnya sampai kenal baik sama dukunnya..he..he..he.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s