Pagi yang Cerah untuk Semi, Operasi Jantung jadi juga akhirnya! UPDATED

Daku sedang besuk tante di RS Global Medika, cikokol, Tangerang jam 09.00 pagi ini (16/04/08), ketika telepon dari Ambarawa masuk.

Pak Simon mengeluh kalo pengurusan Operasi Jantung Semi Setiani di RSJ Harapan Kita bertele-tele.

Dan kemungkinan akan ditunda lagi untuk ke 4 kalinya.

Padahal itu aja sudah re schedulenya udah 3 kali, alasannya kamar kelas 2 sudah penuh.

6 hari yang lalu juga di tunda karena ICU penuh.

Bingung nggak ? masa jantung bocor operasinya ditunda sudah 6 bulanan, kalo dikau yang sakit atau jadi ortunya begimana perasaannya coba  ?? 😦

20 Feb lalu sudah di jadwal operasi, tapi tertunda karena masalah keuangan lagi, sedang menunggu approval dari yayasan yang memberikan dana.

Katanya sih dana diatas 5000 USD perlu approval dari kantor pusat Yayasan Compassion yang berpusat di Colorado, USA.

Segera daku meluncur kembali ke Jakarta….

Daku sampai di RSJHK jam 10.00 disambut pak Oki yang sudah beberapa kali menelpon dari pagi, untungnya sampai disana Semi sementara bisa dititipkan ke kelas 3 dulu menunggu kamar kelas 2 ada.

Semua orang sudah nggak sabaran menunggu di Lab untuk donor darah.

Itu syarat dari bagian kamar operasi.

Daku segera bicara dengan orang Laboratorium, dengan suara yang besar daku minta segera dibuatkan Surat Pengantar untuk donor darah ke PMI.

” Ada 5 sukarelawan menunggu sejak jam 7.30 untuk diambil darahnya Bu, itu orang kantoran semua, bukan pengangguran dan bukan juga tukang jual darah profesional ” daku

Masa nggak ada kejelasan hanya menunggu saja..

Ternyata nggak bisa ambil darah disitu, harus ke PMI Pusat di Kramat Raya..he..he.he..siapa nggak sebel , apa ini di kampung, sekali jalan sampe.

Celakanya Surat Pengantar hanya bisa ditulis oleh Lab jika ada permintaan dari Rawat Inap yang tau jelas darah apa yang dibutuhkan pasien untuk operasi.

Dan Bagian Perawatan nggak mau kasih karena pasiennya belon masuk ke ruangan.

Dan menunggu instruksi dari dukun bedah jantungnya yang katanya nggak tau ada dimana.

Keluarga pasien yang disuruh cari sendiri…..?????? gile, ini RS Rujukan Nasional ataukah Puskesmas Senakin ??…he..he..he.

Saking sebel daku pergi ke bagian Customer Servis komplen soal ini dan bilang “Saya dokter”tanpa bermaksud apa apa.

Dengan sigap mbak Suzana menelpon ke perawatan dan disambut dengan lemparan bola pingpong, semua bilang itu bukan tanggung jawabnya.

Maka doi bersabda “Daku ini Perawat, jadi tau SOP nya!!”

Nah lo, ternyata bukan daku saja yang terpaksa mengeluarkan jurus “Saya Dokter !”..ha..ha..ha..

Bla bla bla akhirnya sukses, daku diminta balik lagi ke Lab ketemu dengan mbak Ole kepala Lab yang sedang kepusingan, dan singkat cerita bagian Perawatan juga mengalah dan menyebutkan apa saja darah yang dibutuhkan.

Daku intip di surat pengantarnya, PC 500 cc. TC 3 kantong…..

Coba dari tadi kek walah……

Daku tanya lagi, “Pasiennya siapa yang mengantar ke atas, siapa yang akan menjemputnya, jangan sampai tunggu sampai sore nggak jelas juntrungannya ..”

Mbak bagian Lab bilang ” udah, saya telponin aja supaya jelas pasiennya harus kemana supaya bisa dibawa ke atas, nanti daripada bapak spaneng lagi…!!”.

Hua..ha..ha..daku itu nggak beneran spaneng, suara bassoke daku emang kenceng, cukup sih untuk undang orang se RT datang semua…ha..ha..ha..

Kalo daku spaneng, satu kelurahan bisa denger suara daku supaya berkumpul semua…ha..ha..ha..

Kita diberitahu harus ke loket A, dan disana disuruh tunggu sampai diantar ke atas sana.

Semua urusan selesai jam 12 siang, kasihan pendonor darah yang penuh kasih dan kesabaran, masih bisa daku ajak becanda.

Barusan tadi pak Simon SMS bilang terima kasih sudah dibantu urusan njelimet ini..

Nggak perlulah itu pak Simon, itu sudah seharusnya kita membantu orang semampunya, ini kan cuman urusan tarik suara besar saja

Kiranya kasih Tuhan yang selalu menyertai Semi menjalani operasi besok pagi.

Dukung dalam doa ya prens sekalian, semoga lancar semuanya.

UPDATE:

17/04/08 jam 14.30:

Operasi berjalan dengan baik mulai dari jam 08.00, rencananya 4 jam, tapi ada sedikit gangguan di tengah operasi tapi berhasil diatasi, barusan keluar dari kamar operasi dan masuk ke ICU sampai besok.

Tolong doakan semoga recoverynya berjalan dengan tanpa hambatan berarti..

Thanks untuk dukungan doa dikau sekalian prens

18/04/08

Dapat update lagi dari Pak Simon bahwa ternyata komplikasi yang ditemukan selama operasi adalah ternyata Tuhan mengijinkan jantung Semi bocor untuk menyelamatkan hidupnya. Karena antara jantung bagian atas dan bagian bawah yang mestinya terhubung ternyata tersumbat oleh sesuatu. Sehingga darah tidak dapat mengalir. Sehingga operasi juga memperbaiki saluran tersebut. Selain memperbaiki katup jantung yang bocor.

11/05/08
Prens sekalian trims atas doannya, si Semi sudah keluar dari RSJ HK dan bisa pulang ke kampungnya dan menjalani hidup dengan normal lagi, bakalan kontrol ke dukun bulan depan.Puji Tuhan dan Terima Kasih yang tulus  kepada tim dokter jantung yang telah melakukan operasi dan tim perawat yang telah merawat Semi dengan baik. Amin.

Advertisements

74 responses to “Pagi yang Cerah untuk Semi, Operasi Jantung jadi juga akhirnya! UPDATED

  1. edselmum said: Wah amazing ya Tuhan itu ijinkan sesuatau untuk datangkan kebaikan.

    Daku belon ketemu dukunnya, jadi belon tau persis keadaannya, thanks buat dukungan doanya Chien :))

  2. edselmum said: Wah amazing ya Tuhan itu ijinkan sesuatau untuk datangkan kebaikan.

    Prens sekalian trims atas doannya, si Semi sudah keluar dari RSJ HK dan bisa pulang ke kampungnya dan menjalani hidup dengan normal lagi, bakalan kontrol ke dukun bulan depan.
    Puji Tuhan…

  3. edselmum said: Wah amazing ya Tuhan itu ijinkan sesuatau untuk datangkan kebaikan.

    Thanks God, kalo Semi dah sembuh dan bisa berkupul ama kel. Semoga dia akan selalu di beri kesehatan dan umur panjang, amin.

  4. nonragil said: Thanks God, kalo Semi dah sembuh dan bisa berkupul ama kel. Semoga dia akan selalu di beri kesehatan dan umur panjang, amin.

    Sebenarnya pulangnya minggu lalu, daku kena flu berat nggak boleh besuk…

  5. nonragil said: Thanks God, kalo Semi dah sembuh dan bisa berkupul ama kel. Semoga dia akan selalu di beri kesehatan dan umur panjang, amin.

    Waduh operasi berat Smi, ya Ed. Semoga cepat sembuh, sehingga usaha anda tidak sia2.

  6. ellytjan said: Waduh operasi berat Smi, ya Ed. Semoga cepat sembuh, sehingga usaha anda tidak sia2.

    Sudah beres Tan, perjuangan hidup dan mati sudah selesai…he…he.he..dan doi berhasil survive :)), nanti kalo doi ke Jakarta lagi, daku akan bikingkan potret terbarunya.

  7. ellytjan said: Waduh operasi berat Smi, ya Ed. Semoga cepat sembuh, sehingga usaha anda tidak sia2.

    Tuhan masih melindungi dan mendengarkan doa Eddy atas usaha dan kerja berat yang telah anda capai.

  8. ellytjan said: Tuhan masih melindungi dan mendengarkan doa Eddy atas usaha dan kerja berat yang telah anda capai.

    Daku sih nggak bantu apa apa Tan, cukup ikut mendoakan saja…he..he..he..

  9. ellytjan said: Tuhan masih melindungi dan mendengarkan doa Eddy atas usaha dan kerja berat yang telah anda capai.

    Syukur bagi Semi bisa kenal sama dukun yang care pada pasienya, benar2 berjiwa penolong tanpa pamrih.

  10. ellytjan said: Syukur bagi Semi bisa kenal sama dukun yang care pada pasienya, benar2 berjiwa penolong tanpa pamrih.

    Kita kudu bersyukur masih bisa bantu orang Tan, daripada sebaliknya…he..he..he..

  11. ellytjan said: Syukur bagi Semi bisa kenal sama dukun yang care pada pasienya, benar2 berjiwa penolong tanpa pamrih.

    Puji syukur akhirnya Semi bisa kembali kemapung halamannya dan semoga sehat2 terus …….

  12. sukph1nk said: Puji syukur akhirnya Semi bisa kembali kemapung halamannya dan semoga sehat2 terus …….

    Daku lagi nunggu doi kontrol lagi, nanti tak foto.
    Bener bener anak yang sangat pemberani Phing, pantas dicontoh..

  13. sukph1nk said: Bener banget ……..Kita musti banyak belajar dari mereka2 nih……

    Hidup berkecukupan kadang biking kita sibuk sama diri sendiri dan kehilangan sensitivitas terhadap orang lain yang sedang kesusahan, paling nggak setahun sekali kita diingatkan bahwa kita ada di dunia ini akan lebih bermakna jika berguna untuk orang lain :))

  14. sukph1nk said: Bener banget ……..Kita musti banyak belajar dari mereka2 nih……

    Trus 1 hal lagi yg kutemukan org semakin makmur koq ya tambah sulit mengeluarkan duit dari dompet nya yaa?alias tambah kaya tambah pelit …gt loh …….justru yg ekonominya biasa2 ajah malah lebih berani menyisihkan sedikit rejekinya tuh

  15. sukph1nk said: .justru yg ekonominya biasa2 ajah malah lebih berani menyisihkan sedikit rejekinya tuh

    Persis..he..he..he.mending nyumbang deh, daripada makan berlebihan setor duitsnya ke dukun…ha..ha..ha..mana jadi sakit lagi :))

  16. sukph1nk said: .justru yg ekonominya biasa2 ajah malah lebih berani menyisihkan sedikit rejekinya tuh

    Mbah dukun kan pinter nulis nih …ayo sering2 tulis lagi yg seperti begini yaa biar yg baca lebih tersentuh lagi ……………
    P E A C E …………….

  17. sukph1nk said: Mbah dukun kan pinter nulis nih …ayo sering2 tulis lagi yg seperti begini yaa biar yg baca lebih tersentuh lagi ……………P E A C E …………….

    He..he..he..kan nulis pengalaman aja yang dialamin Phing, kalo nggak kepengen tulisan keluar nggak bisa dipaksa paksa…he..he..he.

  18. sukph1nk said: Mbah dukun kan pinter nulis nih …ayo sering2 tulis lagi yg seperti begini yaa biar yg baca lebih tersentuh lagi ……………P E A C E …………….

    Musti bakat nulis juga kali mbah …………kl gak mah yg baca kagak bisa tersentuh ……

  19. sukph1nk said: Musti bakat nulis juga kali mbah …………kl gak mah yg baca kagak bisa tersentuh ……

    Nggak pake bakat Phing, cukup dengarkan saja suara hatimu sedang berbicara dan diketik aja, beres deh…ha..ha..ha..

  20. sukph1nk said: Musti bakat nulis juga kali mbah …………kl gak mah yg baca kagak bisa tersentuh ……

    empat jempol buat Om Dukun atas jurus jitunya…., buat para pendonor yang penuh kasih dan salut atas ketabahan semi…. biar Tuhan saja yang balas kembali 1000x lipat semuanya….

  21. handnhie said: empat jempol buat Om Dukun atas jurus jitunya…., buat para pendonor yang penuh kasih dan salut atas ketabahan semi…. biar Tuhan saja yang balas kembali 1000x lipat semuanya….

    Mmberi dengan tulus nggak perlu balasan lagi Hen, kita sudah berterima kasih karena doi mau dibantu :))

  22. handnhie said: empat jempol buat Om Dukun atas jurus jitunya…., buat para pendonor yang penuh kasih dan salut atas ketabahan semi…. biar Tuhan saja yang balas kembali 1000x lipat semuanya….

    Yap…setuju….salut berat buat perjuangan om dukun dgn jurus pamungkasnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s