Only in Indonesia : A Lubang To Heaven….

Prens daku banyak yang sedih dan tercenung dengar kabar Sophan Sophian meninggal karena tertimpa Moge alias Motor Gede Harley Davidson saat menghindari lubang jalan di Km 18-19 batas antara Sragen (Jawa Tengah) dan Ngawi (Jawa Timur) dalam rangka konvoi memperingati 100 tahun Harkitnas.

Konon bang Sophan adalah korban ke 40 di tempat yang sama, menurut Widyawati.

Malam setelah kejadian PU menutup lubang itu.

Rupanya target sudah tercapai ?

Sebenarnya keluarga SS bisa menuntut pemerintah karena hal ini, tapi enaknya di negera kita dimana semua orang punya iman yang tebal.

Kejadian ini dianggap takdir.

Jika demikian adanya maka daku menyimpulkan bahwa negara kita ini telah menemukan sebuah penemuan yang sangat penting dan tidak dapat dibantah lagi.

Kita telah menemukan pintu ke dunia maya eh, dunia maut..he..he..he.

Lubang jalan, itulah jawabannya…he..he..he..jadi jika ada yang ingin tamasya ke dunia kematian cukup datang saja ke Jakarta.

Di ibu kota Jakarta, berdasarkan laporan TMC (Traffic Management Centre) Polda Metro Jaya, dengan hampir 150 titik jalan berlubang, dalamnya bahkan ada yang mencapai setengah meter !

Jumlah korban kecelakaan Januari-Februari 2008 telah ada 176 kasus, dengan 15 orang korban meninggal, 163 orang luka berat, 101 orang luka ringan, dan 279 benda. Taksiran kerugian mencapai Rp 254.200.000.

Seingat daku ada pengedara motor yang meninggal di Jalan Gatot Subroto pasca banjir besar beberapa bulan yang lalu.

Setelah kejadian itu Pemda DKI segera memperbaikinya, padahal sebelonnya katanya nggak punya dana….

Tragis bukan, tunggu ada yang mati dulu, masuk koran dan mendapat kecaman dan kuatir posisinya terganggu barulah mencari akal dan bekerja.

Herannya kenapa kalo ditanya, selalu masalah dana APBN nya yang belon turun alias ketelatan menjadi masalah.
Kenapa ya, lubang kecil nggak mau ditambal dulu, ditunggu sampai rusak parah barulah diperbaiki, ini kan pemborosan uang negara sia sia dan mencelakakan orang banyak, pengendara motor di Jakarta ada 5,7 juta.
Herannya lagi, jalan bagus bagus tiba tiba saja berlubang yang segi empat, sengaja dibuat oleh PU sepertinya (?) , konon katanya itu buat mengetes kualitas aspal (?)
Udahan ditambal tapi tambalannya nggak sempurna, jalan jadi nggak mulus lagi.
Lalu buat apa ngetes ngetes jalan dengan merusaknya kaya gitu ???
Beberapa kali daku liat di tipi warga yang marah karena jalanan rusak nggak diperbaiki sehingga mereka menanamnya dengan pohon pisang ditengah jalan..he..he..he..daku suka cara protes seperti ini, sangat inspiratif.

Kembali…..
Daku tanya sama prensku, bagaimana jalan keluarnya supaya suami jangan sampai cepat mati karena jalan berlubang ?

Doi bersabda "Makanya jangan cari suami yang terlalu baik dan romantis kaya Sophan Sophian, panggilnya sayang I Love You melulu, makanya bisa cepat mati, meding cari suami yang nggak romantis aja dan sedikit judes biar panjang umur !!"


"????"



Hi..hi..hi..kok ???

Advertisements

80 responses to “Only in Indonesia : A Lubang To Heaven….

  1. f4ika said: Ikut berduka buat semua korban.. walopun baru ditutup lubang maut ini pas seleb korbannya….

    di jpn akhir thn jln2 banyak yg diperbaiki padahal masih pada bagus dan buat ukuran Jkt sih aspalnya kelas elite. Masalahnya dana apbn pemda yg bulan2 pertama hemat2 dipakainya begitu akhir tahun masih sisa banyak, mrk jadi panik.
    Kalau ada sisa ,apbn thn depannya akan dikurangi…ha..ha..ha..

    jln2 aspal di Jkt itu mutunya ngga bagus ditambah dgn banyaknya kendaraan yg berhenti …alias ngga bisa jalan krn macet jadi tambah beban.
    yg aku ngeri itu jln tolnya, kekuatannya memang sdh dihitung dgn cermat tp hitungan berdasarkan kendaraan yg jalan bukan yg ingsut2,.
    Dan sudah banyak retakan di tiang penyanggahnya….hubby bilang " Ngeri sekali…"

    Kapan yg Jkt membenahi diri supaya sejajar dengan Kuala Lumpur maupun Singapore. aku juga salut sama org2 Jkt yg begitu tabah untuk mencapai tempat tujuannya ditengah udara yg berbau asap knalpot..

  2. f4ika said: Ikut berduka buat semua korban.. walopun baru ditutup lubang maut ini pas seleb korbannya….

    serba susah ya…. mau optimis sama bangsa dan negara, tapi kok begini…… mau pesimis, tapi kok rasanya gak berjiwa patriot buat bangsa sendiri…… gimana coba???? kasihan, masa perlu satu nyawa melayang baru jalanan di betulin….. 😦

  3. f4ika said: Ikut berduka buat semua korban.. walopun baru ditutup lubang maut ini pas seleb korbannya….

    betul sekali isi blog P’Ed ini, sudah pernah naik becak terus jalanan berlubang plus pake polisi tidur? yg ada turun dari becak belakang pada pegel semua. Soal jalanan memang sgt memprihatinkan, apalagi penggunaan trotoar hanya ada dijalan2 besar saja, jalan2 kecil yg tdk punya trotoar yg akhirnya pejalan kaki harus extra hati2 terhadap pengendara mobil, motor, pencopet, dll

  4. f4ika said: Ikut berduka buat semua korban.. walopun baru ditutup lubang maut ini pas seleb korbannya….

    Pak, mau komentar juga dr sisi lain. Saya suka heran sama org kelebihan duit di TA. Beli motor Harley bisa sampe 350jeti, mobil Prosche, Hamster dll. Tapi ndak mikir, mau dipake kemana itu barang2 improt. Jlnan saja masih kubangan, sdh mau sok mental LN…

  5. f4ika said: Ikut berduka buat semua korban.. walopun baru ditutup lubang maut ini pas seleb korbannya….

    kalau gada dana, kayaknya aneh.
    angota MPR?DPR segitu banyak hidup enak, sidang2 sampe terkantuk2 bayarannya tinggi, rumah+segala pengeluaran ditanggung (mubazir)
    lah jalan berlubang yg makan korban nyawa rakyat, dibiarin dg alasan gada dana…
    ngenes yg jd rakyat..nyawa ga berharga.
    padahal rakyat harus bayar ini&itu, tp ga diperdulikan.
    biarpun dia aspal..mutu juga ga bagus, dlm hitungan bulan sdh rontok aspalnya.
    lah ngaspal jd cm ditumpuk, gada fondasi..bentar jg mrotol

  6. f4ika said: Ikut berduka buat semua korban.. walopun baru ditutup lubang maut ini pas seleb korbannya….

    Ada yang mengatakan sekarang di Indonesia tambah banyak orang menjadi kaya, tapi pejabat saja yang bisa mengantongi, hanya memikirkan demi kedudukan dan kekayaan saja. Dalam tugasnya masih belum bisa apa yang menjadi tugasnya, sayangnya itu. Bisa dikatakan sudah mabuk kedudukan dan kekayaan demi kepentingan diri sendiri, tidak mau memikirkan penting tugasnya dulu kalau tidak bisa mencelakan orang lain. Orang demikian masih saja bisa menikmati kedudukanya, apa tidak ada orang lain, yaitu Indonesia.

  7. kutuwell said: Jlnan saja masih kubangan, sdh mau sok mental LN…

    HI..hi..hi..Ling, itu sih cita cita masa kecil yang baru kesampean di masa tua, mumpung punya duit ya dibelilah, perkara mainnya dekat kubangan juga udah hepi, sampe lupa bahayanya, kan berat sekali entu montor..he..he..he..bisa mencret kalo kegencet :))

  8. aemdal said: Begitulah Indonesia, Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin terpuruk. Kasian deh…………….

    Ah, daku sampe susah mo kasih komen kalo dikau udah bilang kaya gini Nit, emang begitulah adanya.

  9. limkimsoan said: Masalahnya dana apbn pemda yg bulan2 pertama hemat2 dipakainya begitu akhir tahun masih sisa banyak, mrk jadi panik.

    Sama saja ya kaya disini, kalo disini sih mungkin akhir anggaran juga sibuk..hi..hi..hi…cari obyekan :))

  10. limkimsoan said: Dan sudah banyak retakan di tiang penyanggahnya….hubby bilang " Ngeri sekali…"

    Daku sampe sekarang masih takut jalan di tol dalam kota yang ada flyover yang tinggi sekali, rasanya nggak mantap hati, bakalan runtuh nggak penyangganya…he..he..he..pikiran daku sama kaya hubby dikau Ce :))

  11. mayaekt said: serba susah ya…. mau optimis sama bangsa dan negara, tapi kok begini…… mau pesimis, tapi kok rasanya gak berjiwa patriot buat bangsa sendiri…… gimana coba???? kasihan, masa perlu satu nyawa melayang baru jalanan di betulin….. 😦

    Speechless May..he..he..he..dikau bener 1000%.

  12. anitamessruther said: betul sekali isi blog P’Ed ini, sudah pernah naik becak terus jalanan berlubang plus pake polisi tidur?

    He..he..he..sering Nit, rasanya ngeri banget apalagi polisi tidurnya cuman gundukan bata doangan, nggak nyaman bener apalagi kalo naik bajaj, wah pinggang bisa patah…he..he..he..trotoar disini buat tempat dagang atau jadi jalur hijau, aneh :))

  13. elisawijaya said: biarpun dia aspal..mutu juga ga bagus, dlm hitungan bulan sdh rontok aspalnya.lah ngaspal jd cm ditumpuk, gada fondasi..bentar jg mrotol

    Itu juga hasil pengamatan daku, jalan bagus bagus entar digali buat PAM atau Telkom udahannya ditutup seenak jidatnya, rusaklah jalannya, kudu tunggu setahun lagi baru bener lagi.

  14. ellytjan said: Bisa dikatakan sudah mabuk kedudukan dan kekayaan demi kepentingan diri sendiri, tidak mau memikirkan penting tugasnya dulu kalau tidak bisa mencelakan orang lain.

    Begitulah adanya Tan, kalo yang bersih orangnya udah keburu dipinggirkan karena membahayakan orang yang korup..he..he..he..nggak heran kaya gitu akhirnya.

  15. ellytjan said: Bisa dikatakan sudah mabuk kedudukan dan kekayaan demi kepentingan diri sendiri, tidak mau memikirkan penting tugasnya dulu kalau tidak bisa mencelakan orang lain.

    yah pemerintah begini kan karena masyarakatnya juga manut aja.
    Coba kalo masyarakatnya kaya jerman .. kejeblos lobang di jalan.
    Dia tuntut pemerintah puluhan ribu euro.
    Kalo kena sekali kan pemerintahnya juga takut.
    Kalo orgnya kaya orang indonesia .. yes man aja.
    Yah pemerintahnya ketawa2 deh sambil elus2 perut koruptornya yang buncit ^_^

    Mentalitas org indo mau cari damai aja soalnya.
    Seperti di tempat kerjaku.
    Heran deh kalo aku di perlakuin seperti itu sama org jerman, pasti aku udah tuntut sampe ke deplu jerman di Berlin. En pasti bisa menang, soalnya mereka bener dan itu penghinaan.
    Tapi karena org indo .. yo wis .. yang penting aman.
    Susah ngurus visa .. ya udah ga usah ke jerman.
    Ya sudah deh .. jadi diktator kita merajalela karena menggangap dirinya yang paling bener.

  16. ch0c0 said: yah pemerintah begini kan karena masyarakatnya juga manut aja.Coba kalo masyarakatnya kaya jerman .. kejeblos lobang di jalan.Dia tuntut pemerintah puluhan ribu euro.Kalo kena sekali kan pemerintahnya juga takut.Kalo orgnya kaya orang indonesia .. yes man aja.Yah pemerintahnya ketawa2 deh sambil elus2 perut koruptornya yang buncit ^_^

    Jangan salah disini tuntut pemerintah susah menangnya, pengadilan disini unpredictable…he..he..he..dikau sudah tau kan ? jadi percuma saja. kecuali cari hakim dari Jelman :))

  17. ch0c0 said: Mentalitas org indo mau cari damai aja soalnya.Seperti di tempat kerjaku.Heran deh kalo aku di perlakuin seperti itu sama org jerman, pasti aku udah tuntut sampe ke deplu jerman di Berlin. En pasti bisa menang, soalnya mereka bener dan itu penghinaan.Tapi karena org indo .. yo wis .. yang penting aman.Susah ngurus visa .. ya udah ga usah ke jerman.Ya sudah deh .. jadi diktator kita merajalela karena menggangap dirinya yang paling bener.

    Disini orang kudu berpikir kalo mau menang kudu main bakar bakaran…he..he..he.. ke pengadilan cape deh…semua sistem mandeg sih, mau gimana lagi coba ?

  18. ch0c0 said: Mentalitas org indo mau cari damai aja soalnya.Seperti di tempat kerjaku.Heran deh kalo aku di perlakuin seperti itu sama org jerman, pasti aku udah tuntut sampe ke deplu jerman di Berlin. En pasti bisa menang, soalnya mereka bener dan itu penghinaan.Tapi karena org indo .. yo wis .. yang penting aman.Susah ngurus visa .. ya udah ga usah ke jerman.Ya sudah deh .. jadi diktator kita merajalela karena menggangap dirinya yang paling bener.

    kata widyawati : kebangkitan nasional = kematian suamiku

  19. ch0c0 said: Mentalitas org indo mau cari damai aja soalnya.Seperti di tempat kerjaku.Heran deh kalo aku di perlakuin seperti itu sama org jerman, pasti aku udah tuntut sampe ke deplu jerman di Berlin. En pasti bisa menang, soalnya mereka bener dan itu penghinaan.Tapi karena org indo .. yo wis .. yang penting aman.Susah ngurus visa .. ya udah ga usah ke jerman.Ya sudah deh .. jadi diktator kita merajalela karena menggangap dirinya yang paling bener.

    di daerah juga sami mawon. apalagi yg banyak pabriknya. seperti jalan ciawi – cicurug yg jelek melulu gara2 truk pengangkut air minum n container pabrik2 yg kelebihan muatan. bikin jalan bolong2 dan macet dan cilaka! pemda nya cuek cuek aja tuh…belum ada orang penting yg mati sih… :((

  20. eddyjp said: Itu juga hasil pengamatan daku, jalan bagus bagus entar digali buat PAM atau Telkom udahannya ditutup seenak jidatnya, rusaklah jalannya, kudu tunggu setahun lagi baru bener lagi.

    kalau di HK/S’pore, kl ada jln rusak, pagi jalan dijebolin, ditambal, siang/sore sdh halus lagi. aku sempat mengamati krn kebetulan perbaikan jln pas di depan apartemen yg aku sewa.

    ada lagi, perbaikan jalan, selalu ditumpuk aspal&batu2nya, semakin lama semakin tinggi, sehingga jalan sekitarnya jd lbh rendah.
    akhirnya kebanjiran.
    jadi ga heran kl perumahan baru selalu ga banjir, perumahan lama selalu kebanjiran.
    begitulah nasib di rumah daku, setelah di bangun jalan raya dekat rumah+mal, kompleks rumah jd kubangan kl hujan.

  21. elisawijaya said: kalau di HK/S’pore, kl ada jln rusak, pagi jalan dijebolin, ditambal, siang/sore sdh halus lagi. aku sempat mengamati krn kebetulan perbaikan jln pas di depan apartemen yg aku sewa.

    Ah, coba disini kaya gitu ya..he..he..he…mesti memang gitu, makanya S’pore maju.

  22. elisawijaya said: ada lagi, perbaikan jalan, selalu ditumpuk aspal&batu2nya, semakin lama semakin tinggi, sehingga jalan sekitarnya jd lbh rendah.akhirnya kebanjiran.

    Bener sekali, semua adu tinggi…he..he..he..yang paling celaka jalannya bisa beda semeter lebih tingginya dibanding jalan sebelahnya..he..he..he..kok boleh ya ?

  23. fadhilaharif said: pemda nya cuek cuek aja tuh…belum ada orang penting yg mati sih… :((

    mbah, gue pikir sih, harus ada anak2 pejabat2/ pejabat (yg naik moge/mocil) yg mati dulu baru diurusin tuh jalan2 di jkt. Orang2 biasa…hemmmm ..mimpi loe mbah. Mental pejabat2 yg minta dilayanin bukan melayanin rakyat.

  24. toliongto said: mbah, gue pikir sih, harus ada anak2 pejabat2/ pejabat (yg naik moge/mocil) yg mati dulu baru diurusin tuh jalan2 di jkt. Orang2 biasa…hemmmm ..mimpi loe mbah. Mental pejabat2 yg minta dilayanin bukan melayanin rakyat.

    Ada benernya juga Andy, cuman saja mungkin mereka telah memberikan mobil buat anak anaknya…he..he.he..karena sadar banyak lubang yang membahayakan keluarganya, nah kalo udah gitu aman deh, orang lain yang matek, emang gue pikirin..he..he…he..

  25. toliongto said: mbah, gue pikir sih, harus ada anak2 pejabat2/ pejabat (yg naik moge/mocil) yg mati dulu baru diurusin tuh jalan2 di jkt. Orang2 biasa…hemmmm ..mimpi loe mbah. Mental pejabat2 yg minta dilayanin bukan melayanin rakyat.

    Baru ada nih tips panjang umur kalo punya suami gak romantis.
    Tapi kalo suami tukang gebuk juga bikin umur makin dikit bang ha…ha…ha…

  26. ratnaabas said: Baru ada nih tips panjang umur kalo punya suami gak romantis.Tapi kalo suami tukang gebuk juga bikin umur makin dikit bang ha…ha…ha…

    Hua…ha..ha..bener juga Rat, ini cuman kurang romantis aja, nggak pake gebuk begukan …he..he..he..kacau itu, nanti ada lagi dongeng A Gebukan To Heaven..he..he..he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s