I’ m in Love with Solandra…

Daku mengenal Solandra yang cantik ini dari prensku Mbak Janti..

Kecantikan Solandra ini jualah yang membawa penulis novel terkenal di Indo Mira W menggunakan namanya sebagai tokoh dan judul novelnya yang terbaru "Solandra".

Sungguh, Solandra sangat hangat, sederhana, tidak menuntut banyak perhatian dariku, hanya sekedar kehangatan dariku namun daku tidak punya waktu untuk membalas kehangatannya sehingga setelah setahun daku daku bawa ke rumah, doi tak juga mau hamil dan beranak eh berbunga….he..he..he.

Mira membawa tukang jepret ke rumah mbak Janti untuk dibuat di sampul novelnya, pohon yang sama yang daku bawa pulang anaknya.

Daku tanya kenapa si Solandra Hitida ini ogah berbunga, ya karena doi kurang kena sinar matahari, karena daku menanamnya untuk menyamarkan tiang beton yang ada di depan jendela kamarku.

Kumbang besar ini membuat sarang 2 minggu yang lalu..

Emak daku yang pertama kali mengetahuinya, lalu daku membuat beberapa poto dari dekat, tapi karena daku ini kurang canggih, hasilnya rada burem.

Dan secara tidak sengaja, daku menarik dahan tempat menempelnya sarangnya dan sarangnya hancur berkeping keping…hiks.

Tak disangka, 2 minggu kemudian daku menemukan sarang baru di bekas sarang rusak sudah selesai dikerjakan.

Klau dikau perhatikan ada keping disamping sarang, itu sisa sarang lama.

Sungguh luar biasa panggilan alam.

Daku sengaja tidak merusaknya walau kumbangnya cukup besar tetapi tidak agresif nampaknya.

Entah kumbang apa ya namanya.

Bunga Solandra yang merekah hasil jepretan diatas itu punya tetangga daku, sungguh menggairahkan..

Daku sedang memindahkan 2 pohon kecil ke bagian samping kanan yang terik sekali mataharinya, mudah mudahan nanti akan berbunga…



















Advertisements

45 responses to “I’ m in Love with Solandra…

  1. Mbah… yang ini ngeliatnya dari sisi yang mana, daku sudah gela gelo memiring miringkan kepala daku kok engga nemu angle yang tepat mbah… :p

  2. Pantesan si kumbang demen namu ke si Solandra. Abis cantik banget sih……Dikau jangan gangguin lagi kalo si kumbang datang, spy Solandra bisa berbunga lebih banyak lagi…..

  3. beruang said: Mbah… yang ini ngeliatnya dari sisi yang mana, daku sudah gela gelo memiring miringkan kepala daku kok engga nemu angle yang tepat mbah… :p

    Hi…hi..hi..dikau miringkan kepalamu ke kiri, itulah angle aselinya, berdiri potonya…ha..ha..ha…sori Jo, hati hati bisa kecetit lehernya :))

  4. lbillstein said: Pantesan si kumbang demen namu ke si Solandra. Abis cantik banget sih……Dikau jangan gangguin lagi kalo si kumbang datang, spy Solandra bisa berbunga lebih banyak lagi…..

    He..he..he..kalo nggak dipindahin Linda, nggak bakalan berbunga, soalnya terlalu teduh dibawah naungan pohon kemuning.
    Mana daku berani ganggu ntar dipatok eh sengat bisa gawats :))

  5. lbillstein said: Yg ini bagus fotonya, Ed….masih ada titik-titik air, kayak perawan abis mandi kembang……

    He..he..he.emang abis di semprot sama pemilik rumahnya, daku motretnya dari luar pagar :))

  6. nonragil said: Pak, sekarang punya hobby baru, ya..? Fotonya bagus…lho!!

    Hua..ha..ha..bagus ? *garuk garuk kepala* nggak jelas juntrungannya gitu Helene…he..he..he..

  7. aliciapoth said: alice baru tau nih bunga ini…itu bukannya lebah pak ed??

    Justru daku nggak tau Licia, mau dibilang lebah nggak pasti, mau dibilang kumbang juga bingung ? mbak TJ nih mungkin yang tau soalnya pernah kena sengat :((
    Solandra termasuk bunga langka katanya…

  8. eddyjp said: Oh ya, waduh bahaya ya mbak TJ, daku nggak tega ngancurin sarangnya lagi, ini lebah atau kumbang sih ?

    oo.. wes wes.. aku udah ngeh deh.. :p

    haha..

  9. eddyjp said: Oh ya, waduh bahaya ya mbak TJ, daku nggak tega ngancurin sarangnya lagi, ini lebah atau kumbang sih ?

    dibikin dari apa ya Ed? kalo liat burung bikin sarang sih pernah, satu persatu, dahan2 pohon dipatuk dgn paruh dan disusun satu persatu, bener2 telaten deh

  10. edselmum said: Ini sarang Tawon…?

    Nah, justru itu daku nggak jelas Chien..he..he..he..kalo mau dibilang sarang tawon, masa cuman sendirian aja tawonnya ?
    Ini baru setengah jadinya, bagian dalamnya sih mirip ya..

  11. imeii said: dibikin dari apa ya Ed? kalo liat burung bikin sarang sih pernah, satu persatu, dahan2 pohon dipatuk dgn paruh dan disusun satu persatu, bener2 telaten deh

    Nggak jelas, doi nggak bawa apa apa kok Ce, kayanya dari ludahnya deh, atau ditaroh di mulutnya lalu ditempelin sampe jadi, arsitek aja kalah rapi :))

  12. theresajackson said: Ini Wasp atau Tawon Endas! Waduhhh klo ngentup duhhhhh!!!!

    kirain teh naon,Solandra, eh enga taunya bunga toh, seneng bekebun ya mbah?
    Kayanya pernah liat nih bunga dulu waktu aye masih jaman sd ato smp, dimana tapi lupa ^__^, kata laki aye mirip dgn squash or pumpkin blossom.
    mbah belum molor ya, udahjam 12 malem kan disana (disini pagi jam 11 siang)

  13. amadeus18 said: kirain teh naon,Solandra, eh enga taunya bunga toh, seneng bekebun ya mbah?Kayanya pernah liat nih bunga dulu waktu aye masih jaman sd ato smp, dimana tapi lupa ^__^, kata laki aye mirip dgn squash or pumpkin blossom.mbah belum molor ya, udahjam 12 malem kan disana (disini pagi jam 11 siang)

    Dikau kirain feremfuan mana ya D…he.he..he..daku senang bunga, tapi males berkebun :)).
    Ini bunga memang bisa bikin orang tertegun pertama kali melihatnya, astonis..he..he..he..daku boboknya pagi…he..he..he..ini kan masih malam, jam 23.30

  14. amadeus18 said: kirain teh naon,Solandra, eh enga taunya bunga toh, seneng bekebun ya mbah?Kayanya pernah liat nih bunga dulu waktu aye masih jaman sd ato smp, dimana tapi lupa ^__^, kata laki aye mirip dgn squash or pumpkin blossom.mbah belum molor ya, udahjam 12 malem kan disana (disini pagi jam 11 siang)

    Mira W kalo gak salah profesinya didunia perdukunan juga kan mbah?

  15. amadeus18 said: kirain teh naon,Solandra, eh enga taunya bunga toh, seneng bekebun ya mbah?Kayanya pernah liat nih bunga dulu waktu aye masih jaman sd ato smp, dimana tapi lupa ^__^, kata laki aye mirip dgn squash or pumpkin blossom.mbah belum molor ya, udahjam 12 malem kan disana (disini pagi jam 11 siang)

    iya euy.. kirain solandra teh TTM si Mbah. gak taunya bunga
    mirip bunga terompet ya ?

  16. amadeus18 said: kirain teh naon,Solandra, eh enga taunya bunga toh, seneng bekebun ya mbah?Kayanya pernah liat nih bunga dulu waktu aye masih jaman sd ato smp, dimana tapi lupa ^__^, kata laki aye mirip dgn squash or pumpkin blossom.mbah belum molor ya, udahjam 12 malem kan disana (disini pagi jam 11 siang)

    oalaaaaaaaaaaaaaaaaa…ini toh biang keladi nya, duilee..jadi berpaling nih cinta nya qiqiiqiq.. namanya bagus bener ya Mas Ed..

  17. amadeus18 said: kirain teh naon,Solandra, eh enga taunya bunga toh, seneng bekebun ya mbah?Kayanya pernah liat nih bunga dulu waktu aye masih jaman sd ato smp, dimana tapi lupa ^__^, kata laki aye mirip dgn squash or pumpkin blossom.mbah belum molor ya, udahjam 12 malem kan disana (disini pagi jam 11 siang)

    duk, bener mbak theresajackson, itu tawon endas!
    bahaya duk kalo ngentup. bisa aboh (apa ya bahasa indonesianya aboh? :garuk2)
    di depan rumahku ada 3 sarang duk.
    satu yang paling besar diambil sama petugas dari pemda, nunggu sore hari ngambilnya, supaya para penghuni sarang udah pulang trus wus .. wus … disemprot deh!
    yang agak besar diambil sendiri ma suami. pake pemotong dahan.
    yang kecil, masih ada. cuman para penghuninya udah pada kabur.
    soal sarang, memang luar biasa duk. dari proses pebuatannya hingga ketahanannya.
    ntar kalo para lebah udah pada out, sarangnya masih akan terus bertahan.
    hati-hati ya duk.
    mana si triplet masih pada suka loncat kesana kemari kan?
    si lebah bisa jadi agresif lo …….
    en dia suka sesuatu yang berwarna hitam. misalnya rambut.
    makanya dinamai tawon endas, soalnya suka ngincer kepala …..

  18. erm718 said: Mira W kalo gak salah profesinya didunia perdukunan juga kan mbah?

    Betul, sekolahnya dukun, tapi nggak praktek dukun kok.
    Emang kalo dukun yang biking dongeng seru ya….he..he..he..besok besok daku mau biking nopel juga ah…he..he..

  19. ibuseno said: iya euy.. kirain solandra teh TTM si Mbah. gak taunya bungamirip bunga terompet ya ?

    He..he..he..TTM beneran masa mau dijembrengin disini Cho, bisa bisa daku kena demo MPers sedunia, terutama ibu ibu na..hua…ha..ha..

  20. fitrids said: oalaaaaaaaaaaaaaaaaa…ini toh biang keladi nya, duilee..jadi berpaling nih cinta nya qiqiiqiq.. namanya bagus bener ya Mas Ed..

    Menggairahkan ya Fit ?..he..he..he..namanya memang istimewa, tapi daku kurang suka sebenarnya karena mirip nama sinetron Amerika Latin, masih mending kasih nama Inem aja, nggak kalah seksinya…hua..ha..ha..

  21. ninaharada said: en dia suka sesuatu yang berwarna hitam. misalnya rambut.makanya dinamai tawon endas, soalnya suka ngincer kepala …..

    Wah, kalo gitu terpaksa daku harus hancurkan dong ya…..sayang ya, nggak bisa dijampe jampe supaya nurut ya…he..he..he…

  22. ninaharada said: en dia suka sesuatu yang berwarna hitam. misalnya rambut.makanya dinamai tawon endas, soalnya suka ngincer kepala …..

    Ini yg namanya bunga solandra yah…nama inggrisnya apa yah???

  23. ninaharada said: en dia suka sesuatu yang berwarna hitam. misalnya rambut.makanya dinamai tawon endas, soalnya suka ngincer kepala …..

    hem…sama kayak yang bikin sarang di bawah kursiku di rumah semarang. tawon ya itu? aku juga gak tau… katanya sarangnya itu bisa jadi obat luka lho, mbah… kata suamiku sih, tapi gak tau bener apa enggak…

  24. shedariy said: poto2nya keren….

    He..he..he..ini ada lagi, nggak salah tuh?
    orang cuman asal jepret aja karena sulit memasukkan kamera kedalam ruang diantara rajutan Solandra.

  25. eddyjp said: He..he..he..ini ada lagi, nggak salah tuh?orang cuman asal jepret aja karena sulit memasukkan kamera kedalam ruang diantara rajutan Solandra.

    kayaknya, kamera sekarang memang dibuat untuk memuaskan pemakai… semua yang dijepret pasti hasilnya bagus, hehehe…

  26. duniablue said: hem…sama kayak yang bikin sarang di bawah kursiku di rumah semarang. tawon ya itu? aku juga gak tau… katanya sarangnya itu bisa jadi obat luka lho, mbah… kata suamiku sih, tapi gak tau bener apa enggak…

    He..he..he..kata teman teman bahaya Ka, bisa sengat kepala, senangnya yang hitam hitam, hati hati kalo ketek belon dicukur..hua..ha..ha..

  27. eddyjp said: Betul, sekolahnya dukun, tapi nggak praktek dukun kok.Emang kalo dukun yang biking dongeng seru ya….he..he..he..besok besok daku mau biking nopel juga ah…he..he..

    kalo mbah bikin nopel bakalan seru wong tokohnya macem mak Ginah, mbok Sumbo pake kacamata & kapal selem… he he :))

  28. erm718 said: kalo mbah bikin nopel bakalan seru wong tokohnya macem mak Ginah, mbok Sumbo pake kacamata & kapal selem… he he :))

    Waduh, dikau udah hapal semua kata kata ajaibnya Lika..hua..ha..ha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s