Sakit Jantung Gara Gara Cemburuan….

"Istriku bisa cemburu dengan siapa saja, tak perduli itu wanita tua atau muda, gadis atau janda Dok !!!"..hi..hi..hi…

Sang suami mengeluh kalo istirnya tukang cemburu nomor wahid.

Si ibu yang datang berobat sakit kepala kronis itu mengangguk mengiyakan….

" Sekarang sih mendingan dok, jaman masih muda dulu lebih parah lagi Dok, kalo ada istri tetangga yang tersenyum dengan suamiku , kontan hatiku panas, pasti ribut !!"..he.he..he.

Aje Gile…he..he..he..ini cemburu sih udah keterlaluan ya, tapi ini nggak ada apa apanya dengan dongeng berikut ini.

Daku pernah kedatangan seorang pasien lelaki berumur sekitaran 50 an, masih gagah dengan muka yang cukup oke.

Omong punya omong kemudian doi menceritakan bahwa istri dan anaknya pernah juga datang ke tempat praktek , daku sudah lupa yang mana.

Yang menarik adalah, doi menceritakan bahwa doi mendapat stress berat karena istrinya paranoid alias curigaan dan super cemburu.

Daku tanya seberapa parahnya ?

Doi bilang pola sentral keparanoidan sang istri adalah suaminya main gila dengan perempuan dan ini diyakini seratus persen plek plek plek walaupun tidak ada buktnyai.

Daku tanya apakah emang doi pernah ‘ bermain main’ dengan perempuan selain sang istri sehingga doi jadi trauma ?

Dengan mantap dijawab " TIDAK PERNAH….!!".

Saat ini sang istri pergi dari rumah, meninggalkan doi sendiri.

Padahal sebenarnya semua surat sertifikat tanah, rumah, kendaraan semuanya telah ditandatangan atas nama sang istri dengan harapan sang istri akan lebih reda paranoidnya….ternyata itu tak juga membantu.

Si istri yang weel educated itu telah diajak ke psikolog en psikiater dan telah menenggak bermacam macam obat psikotropik, namun rupanya tidak juga ada perbaikan juga.

Sehingga rupanya sang istri menyerah dan angkat kaki meninggalkan suaminya terbengong bengong sendirian.

Daku tanyakan apakah saat pacaran dulu, tak adakah tanda tanda bahwa ada kelainan pada sang istri yang seharusnya membuat doi aware bahwa ada kelianan jiwa padanya.

"Sebetulnya ada dok, cuman saja saya ini orangnya yang nggak punya pikiran yang buruk tentang orang lain dan tidak pernah mengetahui soal paranoid ini segitu parahnya".

Pertama, saat doi mengajak sang pacar keluar makan, gelas minuman yang disediakan untuk berdua selalu ditukar oleh doi, alasannya saat ditanya adalah papanya yang mengajarkan bahwa kalo pergi dengan lelaki yang baru dikenal, maka tidak boleh minum dari gelas yang diberikannya.

Yang Kedua, doi pernah mengetahui dari cerita sang pacar sendiri bahwa saat sang lelaki pulang dari ngapel, doi diikuti oleh sang wanita sekedar untuk memastikan doi emang pulang ke rumah.

Daku tanya diikutin naik apa ? Naik taksi katanya….

Saat ini sang istri bekerja dengan baik bisa menghidupi dirinya baik, dan anaknya ikut sang emak, tapi sang emak memperlakukan si anak dengan istimewa dan malahan ‘takut’ sama anaknya.

Lalu daku tanya lagi, dari kedua ortu siapa biang penyakitnya ?

Rupanya sang emaklah yang menjadi penular paranoid kepada sang istri yang merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara.

Dari semua anak itu, hanya doi saja yang sangat dekat dengan emaknya so nggak heranlah si emak menurunkan ilmu paranoidnya kepada doi.

Kalo dikau sejak kecil saban hari didongengkan hal hal yang nggak normal, lama lama dikau akan ketularan error juga deh….hiks.

Walaupun sudah tidak tinggal bareng, hubungan keduanya membaik, sang isteri jarang mengamuk dengan menuduh macam macam lagi dengan doi.

Doi masih sayang dengan istrinya tetapi tidak berdaya untuk menolongnya.

Kembali,

Daku bilang dengan sang ibu, kalo suami mau main gila dengan feremfuan lain, maka doi akan melakukannya diam diam.

Masa kalo pergi pergi nggak boleh melihat feremfuan cantik ala
SPG* yang kebetulan lewats ?

Namanya juga rejeki diberikan mata yang baik sehingga bisa melihat dengan jelas oleh Tuhan masa boleh disia siakan…hua..ha..ha..

Sang ibu bersabda "Abis gimana Dok, kayanya nggak tau mau gimana lagi, hati ini langsung panas, daku bisa langsung manyun dan marah marah "

Yah…nasib..he..he..he..kalo doi punya suami kayak daku yang saban hari bukan hanya sekedar melihat mahluk halus yang lewats aja, tapi malahan mempreteli pakaiannya dan pake di raba raba lagi..he..he..he..daku kira doi bisa mati kena serangan jantung..hua..ha..ha…

Untung saja my hani switi jantungnya cukup kuat..he..he..he..

Moral of the setori, jika dikau menyadari diri rada paranoid or sangat paranoid, jangan menularkannya kepada anak dikau, jika tidak hidup doi akan kacau balau dan berantakan.

Advertisements

85 responses to “Sakit Jantung Gara Gara Cemburuan….

  1. agneswollny said: huehehahahahha…bener… suamiku ketularan aku, padahal aku sudah sembuh ;))

    he..he..he..kalo ketularan hal yang sih nggak apa apa Nes…he..he..he.kalo ketularan yang jeleks, nah tuh….ha..ha..ha.

  2. eddyjp said: Nggak sesederhana itu Ton, daku yakin istrinya masih cinta sama suaminya tapi tak sanggup menghilangkan "setan" yang bercokol dalam pikiran, jadi apa yang diinginkan dan diperbuat berbeda.Ini kan gangguan jiwa..

    Maka dari itu opera sabun (cap Bebek) laku.
    Ada batas tolerannya. Setelah melewati batas tertentu harus diambil keputusan yang rational. Jangan anak, cucu, suami, atau istri disuguhin drama model begini terus menerus. Bila berkelanjutan mungkin saja anak jadi ketularan, lebih sedih lagi si suami bisa bunuh diri atau gila karena apa yang diperbuat pasti dicemburui.

  3. eddyjp said: Nggak sesederhana itu Ton, daku yakin istrinya masih cinta sama suaminya tapi tak sanggup menghilangkan "setan" yang bercokol dalam pikiran, jadi apa yang diinginkan dan diperbuat berbeda.Ini kan gangguan jiwa..

    Kasihan yah si suami….n memang salah ibunya menularkan penyakit pada anaknya…
    Di amrik sini malah lebih seru, kemarin pas gw pergi belanja bareng teman gw di sam’s club (semacam makro di indo), ada pria setengah baya yg bilang ke teman gw kalau dia spt aktris n pretty krn memang Nadya manis n kulitnya sawo matang, n pria itu berdua dg istrinya….n kadang suami gw juga suka memuji kalau ada wanita/shopkeeper yg matanya cantik warnanya…gw sih cuek aja, krn memang cantik sih, n si mike kan gak muna kalau ada barang cantik yah bilang aja cantik, kadang gw juga bilang kok, hey, itu org good looking man yah, krn kita berdua punya mata n dianugrahi utk menikmati barang2 indah di depan mata kita, asal aja kita tahu batasan n hanya sekedar wah cantik yah, krn kan belum tentu cocok utk dijadikan pasangan, brg2 cantik n tampan spt itu biasanya high maintenance, he.he…
    Tapi biasanya memang ada wanita yg gak secure sama dirinya n gak punya kepercayaan diri cukup kuat….gw pernah bilang sama suami gw, kalau elu mulai nyeleweng, jangan tanya, gw akan lebih lihai lagi dari elu, n kan gw lebih muda, n kalau gw cerai juga gw akan cukup utk hidup n gw biasa mandiri n gak takut hidup sendiri n gak bakal nangis lama2, hidup hanya sekali, patut utk dinikmati….

  4. eddyjp said: Nggak sesederhana itu Ton, daku yakin istrinya masih cinta sama suaminya tapi tak sanggup menghilangkan "setan" yang bercokol dalam pikiran, jadi apa yang diinginkan dan diperbuat berbeda.Ini kan gangguan jiwa..

    wahahahahahaha jadi inget cerita kakakku juga…dia sama propesinya dengan mbah…sama sama dukun, ini cerita waktu masih muda yah…istrinya juga zemburuaaan, tapi lama lama udah ngga lagi..lah wong sesama dukun moso saling zemburuaan zih…

  5. mimiallen said: krn kita berdua punya mata n dianugrahi utk menikmati barang2 indah di depan mata kita, asal aja kita tahu batasan

    Memang yang betul begitu, daku suka heran kalo ada lelaki yang didepan istrinya nggak boleh menikmati pemandangan yang indah, dan bersikap seolah olah seperti seorang pertapa…he..he..he..kesian deh.
    Buat apa kalo didepan alim dibelakang nggak keruan…he..he..he..
    Seperti kata Toni, hubungan 2 orang itu soal trust, tanpa itu percuma saja :))

  6. kruyfie said: ..istrinya juga zemburuaaan, tapi lama lama udah ngga lagi..lah wong sesama dukun moso saling zemburuaan zih…

    He..he..he..istri daku sih sejak awal emang nggak cemburuan dan daku juga nggak akan ambil pusing kalo seandainya doi cemburuan, karena itu menandakan kekanak kanakan dan insecurity saja, toh daku selalu terus terang kok :))

  7. greenhouse544 said: lebih sedih lagi si suami bisa bunuh diri atau gila karena apa yang diperbuat pasti dicemburui.

    Atau beneran kawin lagi..hua..ha..ha..udah terlanjuran di curigain sih..hi..hi..hi…

  8. greenhouse544 said: lebih sedih lagi si suami bisa bunuh diri atau gila karena apa yang diperbuat pasti dicemburui.

    Wah daku mah ngga cemburu begitu deh, malah bilang ama suami lihat boleh dipegang jangan, macem2 angkat kaki deh…..wajar lelaki mah yah oom Edy…….disebelahnya dikasih istri cantik seperti sang bidadari, begitu lihat yg sedikit kinclong tetep aja matanya melirik..malah lebih curiga kalo suami liat tertarik dengan sesamanya patut itu mah cemburu hahhahahhaha……….have nice weekend

  9. greenhouse544 said: lebih sedih lagi si suami bisa bunuh diri atau gila karena apa yang diperbuat pasti dicemburui.

    baca cerita om, jadi inget cerita bo-nyok jadul…..cuma kebalik, babe yg zemburu butaa…wakakkaka abis gimane ye…..alm.mama aogut emang manizzz sih….kembang desa critanya…qeks3

  10. ursularobo said: Wah daku mah ngga cemburu begitu deh, malah bilang ama suami lihat boleh dipegang jangan, macem2 angkat kaki deh…..wajar lelaki mah yah oom Edy…….disebelahnya dikasih istri cantik seperti sang bidadari, begitu lihat yg sedikit kinclong tetep aja matanya melirik..malah lebih curiga kalo suami liat tertarik dengan sesamanya patut itu mah cemburu hahhahahhaha……….have nice weekend

    He..he..he..asik juga punya istri kaya dikau Carla, hidup jadi lebih hidup..he..he..he..sip :))

  11. angelamicin said: baca cerita om, jadi inget cerita bo-nyok jadul…..cuma kebalik, babe yg zemburu butaa…wakakkaka abis gimane ye…..alm.mama aogut emang manizzz sih….kembang desa critanya…qeks3

    Ha..ha..ha..jadi itu membuat babe dikau jadi kurang pede jadinya ya..kesian banget jadi pencemburu kelas kakap ya :))

  12. angelamicin said: baca cerita om, jadi inget cerita bo-nyok jadul…..cuma kebalik, babe yg zemburu butaa…wakakkaka abis gimane ye…..alm.mama aogut emang manizzz sih….kembang desa critanya…qeks3

    hihi…omaku tuh tipe parno juga..aku diwanti2 ga boleh minum air yg dikasih orang lain…ga boleh kasih foto ke orang lain…jangan sampe kepotret kalo ada orang lagi bidik kamera (ge er bgt..padahal lagi motret orang laen he..he..) but….aku mah…sabodo teuing…;) namanya juga abg..;)

  13. angelamicin said: baca cerita om, jadi inget cerita bo-nyok jadul…..cuma kebalik, babe yg zemburu butaa…wakakkaka abis gimane ye…..alm.mama aogut emang manizzz sih….kembang desa critanya…qeks3

    mbah kadang aku nih kalo mau pergi selalu ngecek pintu ampe beulang ulang kadang dah didepan lift balik lagi penasaran hehehhehe paranoid bukan??

  14. claudiakristy said: hihi…omaku tuh tipe parno juga..aku diwanti2 ga boleh minum air yg dikasih orang lain…ga boleh kasih foto ke orang lain…

    Mungkin oma dikau masih seliftingan sama Mama Lorens paranormal yang kesohor itu…ha..ha..ha..atau mungkin masih subo alias nenek guru daku…hua..ha..ha..orang dulu emang gitu Kristy, penuh kehati hatian :))

  15. loranty said: mbah kadang aku nih kalo mau pergi selalu ngecek pintu ampe beulang ulang kadang dah didepan lift balik lagi penasaran hehehhehe paranoid bukan??

    Bukan, itu obsesif Lia…he..he..he..orang kaya dikau hobinya cuci tangan melulu..he..he..atau habis naruh telpon dipegang ulang ulang untuk memastikannya terletak dengan baik, bener ?..he..he..he..

  16. loranty said: mbah kadang aku nih kalo mau pergi selalu ngecek pintu ampe beulang ulang kadang dah didepan lift balik lagi penasaran hehehhehe paranoid bukan??

    Menurut saya buat apa mencemburui, menyiksa pikiran sendiri, tidak ada bukti, malahan kalau dicurigai, tidak berbuat malahan senang di-buat2. Isteri demikian perlu concelling pada psycholog.

  17. ellytjan said: Isteri demikian perlu concelling pada psycholog.

    He..he..he..Tan, masalahnya cuman 1 aja, yaitu istri atau suami yang paranoid nggak percaya sama psikolog..hua..ha..ha..

  18. eddyjp said: He..he..he..Tan, masalahnya cuman 1 aja, yaitu istri atau suami yang paranoid nggak percaya sama psikolog..hua..ha..ha..

    Yang salah kita tidak tahu. Apa isteri minta perhatian lebih dari suami? Apa suami kurang romantis dianggap oleh isteri.

  19. ellytjan said: Yang salah kita tidak tahu. Apa isteri minta perhatian lebih dari suami? Apa suami kurang romantis dianggap oleh isteri.

    He..he..he..kalo paranoid itu nggak ada hubungannya dengan romantis atau tidak Tan, bisa bisa romantis aja dikira ada simpanan di luaran..ha..ha..ha..

  20. ellytjan said: Mudah2an saja isteri sadar kalau sifatnya menyusahkan suaminya.

    Kalo doi bisa sadar Tan, maka kejadiannya nggak akan jadi kaya gini….he..he..he..what a waste of life .

  21. eddyjp said: Kalo doi bisa sadar Tan, maka kejadiannya nggak akan jadi kaya gini….he..he..he..what a waste of life .

    Memang orang itu tidak semuanya sempurna, apa agamanya ?

  22. ellytjan said: Memang orang itu tidak semuanya sempurna, apa agamanya ?

    Jika sudah sampai taraf ini Tan, agama seringnya juga nggak akan bisa bantu karena doi berpikir dengan alur pikiran yang doi karang sendiri, apapun ajaran agamanya cuman dipake sebagai sarana untuk membenarkan pola pikirnya yang error itu :))

  23. ellytjan said: Memang orang itu tidak semuanya sempurna, apa agamanya ?

    Waktu masih sekolah Bokap," juga kasih nasihat kalo kedisco beli minuman sendiri aja lebih aman he…..
    Kalo cuma nasihat gitu sih nga paranoid menurut daku sih..ya.

    Jadi solusinya apa Donk Mbah kalo kasus kaya gitu…..?

  24. edselmum said: Waktu masih sekolah Bokap," juga kasih nasihat kalo kedisco beli minuman sendiri aja lebih aman he…..Kalo cuma nasihat gitu sih nga paranoid menurut daku sih..ya.Jadi solusinya apa Donk Mbah kalo kasus kaya gitu…..?

    Kalo ini baner Chien, karena dikau udah salah datang ke tempat dengan resiko yang tinggi untuk mendapat perlakuan seperti itu, apalagi datang ke sana dengan orang yang nggak jelas.
    Solusinya ya, jangan sembarangan berteman dan datang ke disko ..he..he..he..

  25. eddyjp said: agama seringnya juga nggak akan bisa bantu karena doi berpikir dengan alur pikiran yang doi karang sendiri, apapun ajaran agamanya cuman dipake sebagai sarana untuk membenarkan pola pikirnya yang error itu :))

    Kalau menurut orang kuno, dibawa ke dukun dikutuki kemenyan atau ke sinshe, biar disembayangi siapa tahu pikiranya bisa berubah.

  26. ellytjan said: Kalau menurut orang kuno, dibawa ke dukun dikutuki kemenyan atau ke sinshe, biar disembayangi siapa tahu pikiranya bisa berubah.

    He..he..he..asalkan doi mau berubah, apapun akan orang lakukan ya Tan :))

  27. ellytjan said: Kalau menurut orang kuno, dibawa ke dukun dikutuki kemenyan atau ke sinshe, biar disembayangi siapa tahu pikiranya bisa berubah.

    nyesel gue dulu….tdk jadi dokter seperti mbah…:(

  28. toliongto said: nyesel gue dulu….tdk jadi dokter seperti mbah…:(

    Lho, kenapa menyesal Andi, kalo dikau kepengen jadi orang yang mendengarkan orang syering dan membantunya nggak usah jadi dukun kok, bisa sekolah psikolog lagi atau kursus konseling Ndi, selama hati dikau sungguh sungguh untuk membantu sesama manusia, pasti akan terpakai..he..he..he..kalo daku sih kepengen jadi konglomerat aja, nggak mau praktek dukun lagi :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s