"Takut Istri adalah Awal dari Elmu Pengetahuan ……

Bagaimanakah orang bisa tau kalo suami atau istrinya manis manis saja kerja di kantor yang berisi ratusan orang termasuk berkontak dengan lawan jenisnya ?

Mungkinkah seseorang suami or istri selaku selaku pemegang saham mayoritas dirumah bisa mengontrol keadaan di kantor pasangannya dari rumah ??

Nah, istrinda daku, si Hani Switi jaman belon menikah dulu, sering travelling keluar negeri karena urusan kantor.

Kadang perginya dengan teman sekantor,kita namakan saja doi si Martin, karena kebetulan mereka 1 team kerja yang saling berkaitan pekerjaannya.

Si Martin ini termasuk oke tampangnya dan trendi…he..he..he..

Mungkin karena itulah Cintha, istrinya Martin jadi kuatir sang suami hatinya berbelah dua dan nyangkut di pelabuhan lain.

Sang istri lalu beraksi seperti Polisi Patroli sekalian Densus 88 antiteror merangkap sekaligus  paranormal.

Suatu hari Switi traveling ke Sianghai bersama Martin, malam malam Cintha menelpon ke kamar hotel Switi ” Switi, kemana si Martin ??”

Nah loo ????

“Mana daku tau Cintha, habis pulang  rapat ya masuk ke kamar masing2 lah !” Hani Switi..
Sayang pas daku diceritakan udah lewat, kalo nggak daku ajarin mestinya bilang ” Ada nih Cintha, lagi berendam di bathtub kamar mandiku, mau omong ??!!”
Jamin doi langsung kejang kejang..hi..hi..hi.

Jaman itu HP belon semurah sekarang, Cintha menelpon dari Jakarta ke hotel di Shanghai lalu minta sambung ke kamar hotel suaminya dan kemudian kamar si Switi.

Kemampuan Cintha sebagai mantan anggota FBI sekaligus CIA sudah diakui dan dikagumi kehebatannya oleh seantero rekan kerja Martin, terutama yang feremfuan.

Biasanya jika ada telpon berbunyi di meja seorang rekan kerja dan kebetulan doi nggak ada, sudah tentu tetangga dari cube sebelah akan berbaik hati menjawabnya.

Namanya tolong menolong sesama rekan, siapa tau yang cari itu direktur utama.

Nah, bila Cintha menelpon ke meja Martin dan kebetulan suaminda nggak ada dan yang angkatnya adalah feremfuan, siap siap saja, dikau akan langsung di interogasi..

“Mbak, dikau duduk di sebelah mana si Martin ???!!”Itu artinya, dikau akan dimasukkan di mapping GPS nya sang istri.

So nggak heran Cintha tau persis siapa yang duduk di sebelah kiri kanan depan belakang suaminya tercinta.

Makanya nggak ada yang berani memjawab dering telpon dari meja Martin bila doi nggak ada, direktur utama aja kalah menakutkannya dibandingkan seorang istri pencemburu…he..he..he..

Suatu ketika, Haniswiti beberapa hari ikut mobil Martin yang searah perjalanan ke rumah, kebetulan mobil sedang masuk bengkel.

Ternyata teman kantor lainnya Fifi jadi nekads ikut mobil si Martin juga karena ada si Switi, aman bukan kalo bertiga ?..he..he..he.

Besokannya Switi dapat telpon dari sang istri…he..he..he..

“Switi kita ini sama feremfuannya ya, lain kali jangan ikut sama mobil suamiku lagi ya !!! “.

Switi terheran heran, tanya punya tanya, dan ternyata kemaren si Fifi minta dianterin Martin sampai ke rumahnya. wah cari perkara.

Kok istrinya bisa tau ???

 

Rupanya Cintha selalu pasang Timer begitu jam pulang kantor tiba, dan si Martin pulang melebihi jadwal waktu yang ditetapkan, keruan saja sang istri senewen jadinya.

Soal timer meng timer, ada sedulur daku yang sentress karena timer selalu dijalankan oleh sang pacar..he..he..he..

Doi kudu sampe ke rumahnya saban hari Teng jam 7,bila telats pacarnya bisa ngambek berhari hari…

Selidik punya selidik ternyata sang pacar mendapat ilmu sakti ini dari emaknya, babenya juga selalu di timer oleh emaknya puluhan tahun kayak si Martin, so far so gud my prens…he..he..he..

Terbukti babenya nggak pernah telat pulang sampai ke rumah sejak hari pertama menikah, dan perkawinannya baik baik saja, setidaknya menurut sang istri 🙂

Doi kebangetan ??..
Itu tergantung dari sisi mana dikau mau melihatnya temans ..

Mungkin si emak itu termasuk jenius di bidang korporasi..
Si emak punya tesis yang sederhana saja tetapi sangat motivatif…

Saban hari dikau selalu terbirit birit berangkat kerja karena takut terlambat sampai di kantor bukan ?  Why ? Karena ke kantor itu penting bukan ?

Makanya nggak boleh telats.
Nah, untuk siapakah dikau bekerja sampai kejar kejaran waktu begitu berangkatnya ?

Tentu untuk anak istri di rumah bukan ?

Jadi kesimpulannya, rumah itu lebih penting dari kantor bukan ?

Bila ke kantor aja dikau selalu terbirit birit saban pagi, lalu kenapa kalo pulang ke rumah yang lebih penting nggak tunggang langgang supaya on time ?..hi..hi..hi..

Anggap saja rumah itu adalah perusahaan pribadi dikau yang sangat penting dan tengah berkembang..
Istri sebagai direktur utamanya dan dikau jadi OBnya ..ha..ha..ha..

See…masuk akal bukan ? ha ha ha
Sang anak rupanya sangat terkesan dengan hasil tesis emaknya itu dan menirunya.

Gara gara ingin menolong sedulur daku yang sedang sentress itu keluar dari masalah ini, daku jadi terlibat pengalaman yang meninggalkan rasa sesal di hati.

Jaman itu, daku kan baru suitsepentin dan kepala baru dibotakin karna di plonco..

Akibatnya kadang suka muncul ide yang tak terduga datang tiba tiba karena kepala sering ter ekpos langsung dengan matahari..he..he..he..

Dengan santainya dan tidak merasa bersalah, daku datang ke rumah sang gadis lalu memberikan kuliah subuh kepadanya soal timeran ini…hi..hi..hi..

” Kalo mau pacaran dengan sedulurku yang bener ya, jangan pakai timer timeran, emangnya doi teksi ?”..hi..hi..hi..begitulah kira kiranya inti sari kuliah yang daku berikan pada doi.

eh, tak lama kemudian mereka putus hubungan…
Daku menyesal telah melakukan agresi dan berani memberikan nasehat kepada
sang gadis yang 3 grade diatas daku..hi..hi..hi..

Untung aja emaknya nggak nongol waktu itu, bisa dibayangkan seandainya sang Doktor Timer muncul, bisa jadi yang botak bukan hanya rambut di kepala daku saja…hua..ha..ha..

Ingat ya “Takut akan istri adalah awal dari elmu pengetahuan Menjadi Suami Yang Bijak….” hua…ha..ha..

Tesis ini boleh dicoba, tapi akibatnya di luar tanggung jawab daku.

NB: Kalo daku pulangnya kecepatan, malahan di tanya sama anak dan istri :”Kok cepat pulangnya Pa, pasiennya dikit ya ?” Nasib 🙂  🙂

Advertisements

125 responses to “"Takut Istri adalah Awal dari Elmu Pengetahuan ……

  1. eddyjp said: Itu artinya, dikau akan dimasukkan di mapping GPS nya sang istri…he..he..he.Makanya nggak heran doi tau persis siapa yang duduk di sebelah kiri kanan depan belakang suaminya tercinta..he..he..he..

    wuik, kalah dah google map!
    hehe *baru tau ada yang sampe segitunya*

  2. eddyjp said: Begitulah nasib daku Nik, tidak diperbolehkan pulang cepat cepat…..ha.ha.ha.

    demi sesuap nasi, setumpuk baju dari mango dan zara, segenggam berlian dan liburan ke milan, ahaha!

  3. laurentiadewi said: demi sesuap nasi, setumpuk baju dari mango dan zara, segenggam berlian dan liburan ke milan, ahaha!

    He..he.he.kalo pulang awal awal ntar apa kata satpam didepan rumah "Kok tumben Dok ?" wakakakakak

  4. rnsurya said: sakit dah judulnya …. kudu konsul ke psikiater .. qiqiqiqiqi ….

    aihhhh dikire kurang kerjaan kali ye … asal doi bilang aja malem ini telatan krn kudu ke customer, bla bla .. ya sutra ….

  5. rnsurya said: aihhhh dikire kurang kerjaan kali ye … asal doi bilang aja malem ini telatan krn kudu ke customer, bla bla .. ya sutra ….

    Lha dikau bukannya saban kali panggang kue kudu pasang timer kalo nggak gosong..ha.ha.ha.

  6. rnsurya said: aihhhh dikire kurang kerjaan kali ye … asal doi bilang aja malem ini telatan krn kudu ke customer, bla bla .. ya sutra ….

    jiaaahhh kagak pernah pake timer kalo panggang kue duk … cukup liat jarum panjang nya ajeee …..

  7. rnsurya said: jiaaahhh kagak pernah pake timer kalo panggang kue duk … cukup liat jarum panjang nya ajeee …..

    iye tapi kagak pake timer booo .. hehehehe …. soale kalo panggang kue di lantai bawah, gua tinggalin ngadem ke kamar di lantai atas .. kalo pake timer, bunyi juga kagak kedengeran … wakakakaka …

  8. rnsurya said: iye tapi kagak pake timer booo .. hehehehe …. soale kalo panggang kue di lantai bawah, gua tinggalin ngadem ke kamar di lantai atas .. kalo pake timer, bunyi juga kagak kedengeran … wakakakaka …

    Lha, boss timer diatas juga nggak pake kring kringan kok….ha.ha..ha…di kantor Haniswiti sekarang juga masih ada beberapa prens yang ditimer istrinya, asal jam 4.45 sore telponnya pasti bunyi, timernya mulai jalan..ha.ha.ha.

  9. rnsurya said: iye tapi kagak pake timer booo .. hehehehe …. soale kalo panggang kue di lantai bawah, gua tinggalin ngadem ke kamar di lantai atas .. kalo pake timer, bunyi juga kagak kedengeran … wakakakaka …

    hahahahaha gile ye …

  10. rnsurya said: komennya : laki gua parno tuh … nyebelin … hahahahahaha ….

    mungkin malah ada yg merasa gini :
    duh gue begitu diperhatiin ama laki gua banged loh, dia takut kehilangan gue … halah halah …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s