I want to fly Like Michael Jordan and bend Like BEbek KAMpung…

Kemaren daku sibuk jemput Koko yang sedang bertanding Futsal antar sekolah di Gading Serpong.

Sebenarnya daku nggak gitu suka anak daku main Futsal, dan pernah melarangnya ikut ekskul Futsal di sekolahannya.
Tapi karena doi emang hobinya main bola ya apa boleh buat deh..he..he..he..

Mungkin dikau berpendapat "Lha, cuman main bola aja kok pake dilarang larang segala toh Ed, jadi ortu jangan otoriter gitu dong, udah nggak jamannya…."
He..he..he..daku nggak melarang anak daku main bola tetapi daku melarangnya main futsal di lapangan basket yang lantainya semen polos seperti di sekolahannya.

Daku punya beberapa pengalaman jeleks dari pasien 2 yang jadi korban main futsal dilapangan semen.
Ada yang cedera berat sendi lututnya dan ada lagi yang cedera berat sendi kaki.

Tau sendiri anak kinyis kinyis gitu kalo main bola, mana pake perhitungan.he..he..he.asal hajar dan tabrak aja, lha anak kesayangan daku yang ini kan kurus kering gitu..hi..hi..hi..jadi Bek lagi….serem

Seharusnya main futsal itu di lapangan rumput imitasi atau paling bagus ya di tanah yang berumput alias lapangan bola sebagaimana mestinya.
Untunglah sudah mulai banyak lapangan yang berumput atau berkarpet di Jakarta ini sehingga jauh lebih aman tapi mana ada di sekolahan ??
Agak heran juga ya, anak daku yang 1 ini demen main bola…he..he..he..rasanya nggak ada gen nya di keturunan daku deh..hi..hi..hi..
Daku yakin ini gara gara pelem kartun Tsubasa yang doi tonton saban hari sejak kecil itu.
Sampai sampai cita citanya jadi pemain sepak bola profesional, di Indo ?..hua..ha..ha..
Yah tapi masih mending cita cita jadi pemain sepak bola daripada jadi wasit di Indo ini..hi.hi..hi..
Kemaren ada wasit digebukin sama pemain sama masuk RS
Sejak lama lapangan parkir di depan praktek daku rame lagi dipakai untuk sepak bola anak anak kampung, apalagi kalo abis Euro 2008…he..he..he..

Space parkir yang luasnya cuman 9 x 5 m itu memang sering dipakai anak kampung untuk main apa saja, petak umpet, uber uberan, bulu tangkis dan paling sering sepak bola.

Sejak daku pindah kesitu 4 tahun yang lalu, anak anak suka memanjat ke dalam pagar siang hari saat tempat praktek daku masih tutup.

Mereka bermain disitu dan meninggalkan sampah, kadang bolanya mengenai meteran listrik, tentu saja asisten daku marah marah dan ngomel..he..he..he..

Memang daku pernah komplen hal itu ke bu RT…

Bukannya kenapa, ntar kalo manjat pagar yang ujung tajam itu dan terluka, nanti daku lagi yang disalahkan…he..he..he.

Kaya nggak tau aja, di kampung itu, anak anak dibiarkan berkeliaran sama emaknya, umur 2-3 tahun aja udah dilepas coba ?…he..he..he..


Giliran anaknya ketabrak kendaraan, doi histeris seolah olah anaknya selalu dijaga dengan baik…he..he..he..kelakuan, kadang malahan meras lagi

Lastri, asisten daku sering minta pagarnya dipasang kawat berduri aja, sejak 4 tahun yang lalu, daku iyain tapi kemudian nggak pernah terealisasi.

Sebenarnya daku nggak tega aja, mereka kan nggak punya tempat bermain di daerah yang padat penduduk di Little Quntien.

Biarlah daku memberikan sedikit kebahagiaan bagi masa kecilnya daripada mainnya ditengah jalan atau malahan nakal yang merugikan orang lain.

Masalahnya Lastri kuatir kalo bolanya kena kaca dan pecah, doi nggak salah

juga sih.


Hanya saja belakangan ini, anak anak kampung rada kebangetan, tembok di biking graviti dengan cat Pilox, itu membuat daku jadi nggak hepi lagi…he..he..he..

Kebetulan daku sedang me renovasi praktek, sekalian daku pasang kawat berduri sehingga pagar dan tembok yang tingginya 2 meter itu lagi tak bisa dipanjat lagi.

Daku masih nggak tega sebenarnya mendurikan pagar, karena kesannya sangat nggak friendly dan daku selalu ingat Triplets senang bermain bola di halaman rumah sore sore.

Pastilah perasaan itu sama saja, ingin menikmati masa kecil yang bahagia dengan bermain, di Jakarta ini sudah hampir tidak ada public playground yang disediakan pemerintah.

Omong omong soal main bola, anak feremfuan daku lumayan jago main bola, disekolahan doi kalo main jadi kiper atau Back…he..he..he..

Kemaren ini ada pertandingan persahabatan antar kelas, tapi kali ini main bola basket, pulangnya Nadya komplen, tadi temansnya mainnya kasar sekali bukan bola yang dipukulin tapi tangannya yang jadi bulan bulanan..he..he..he..

Daku kasih tau kalo anak feremfuan main basket suka panikan, begitu ada bola langsung dipukul pukul nggak perduli, kadang bolanya main dibawa lari begitu saja tanpa dipantul pantulkan ke tanah lagi..he..he..he..

Emak daku suka cerita jaman sekolahnya dulu ada pertandingan basket tiba tiba terjadi kegemparan, pasalnya ada pembalut wanita yang tercecer cecer dengan darah.

Lalu entah kenapa tiba tiba ada yang kasih komen " Milik siapa ini ???"

Lha terang aja nggak ada yang mau ngaku, ada yang bersabda

" Yang malu maluin gini mana mau kita mengakuinya ??"..hua..ha..ha..

Asalkan dikau tau saja, jaman taon dua, pembalut wanita terbuat dari semacam kertas khusus (yang sering dipakai untuk melapis peti mayat orang Cina) yang punya daya serap tinggi.

Kertas tersebut dilipat lalu ditekuk untuk melemaskannya dan disisipkan di kain yang dibuat khusus dan kemudian diikatkan dipinggang…he..he..he..

Nggak kaya jaman ini yang serba pake perekat dan pengaman ,so sangat riskan untuk bisa terlepas jatuh dan malu maluin..he..he..he..

Kesian emang kaum hawa pegunungan, gimana bisa menang lawan lelaki halangan non teknisnya banyak bangets mau jadi olahragawan numero uno…ha..ha..ha..

Advertisements

56 responses to “I want to fly Like Michael Jordan and bend Like BEbek KAMpung…

  1. eddyjp said: Wah, daku belon pernah denger Helene, mirip pencak silat ??

    Jangankan di Jakarta mbah, di kampung saya ini udah ga ada lagi lapangan buat tempat anak anak main. Semua udah jadi rumah kos kosan 😦

  2. nonragil said: Mirip pencak silat, tp pd tingkat tertentu, ada tehnik yg pake’ bambu.

    Helene, daku udah liat di U Tub, nampaknya ini lebih mirip sama gabungan antara karate, yudo dan taekwondo ya…jadi ini jurus jurus street fight, seperti jurusnya Bruce Lee.

  3. ibuseno said: Oh malah bahaya ya Mbah lapangan semen, tapi lapangan futsal skrng lbh banyak yg pake semen deh.. Duh.. Seno udah kepengan maen futsal nih gara2 kemaren diajak ngayap temennya sampe situ

    Nggak pa pa sih selama doi emang bisa berhati hati, daku perhatikan beberapa anak gendut kalo main futsal gampang kehilangan keseimbangannya terutama saat lari atau gerakan yang mengandalkan kegesitan, so doi gampang jatuh dan membahayakan orang lain…he..he..he.

    Anak lainnya, karena sok sok an kaya David Bekam juga membahayakan temannya, itulah sebabnya daku kuatir.

    Sepakbola itu menendang bola dengan 1 kaki, maka badan dalam keadaan tidak seimbang jika kena senggol atau lainnya gampang jatuh, dan kalo ke lantai semen…wah, bisa fatal.

  4. fadhilaharif said: Jangankan di Jakarta mbah, di kampung saya ini udah ga ada lagi lapangan buat tempat anak anak main. Semua udah jadi rumah kos kosan 😦

    Iya Pet, makanya daku nggak tega pasangin kawat duri walau mereka panjat pagar siang siang buat main bola di dalam, hanya saja sudah keterlaluan, yah apa boleh buat, setiap tindakan selalu ada akibatnya, sekarang mereka belajar akan hal itu.

  5. fadhilaharif said: Jangankan di Jakarta mbah, di kampung saya ini udah ga ada lagi lapangan buat tempat anak anak main. Semua udah jadi rumah kos kosan 😦

    Hahhh si Koko jadi bek? Mestinya di Dede tuh he he..
    Ayo siap2 nabung yg banyak, nyekolahin anak ke Inggris…

  6. vinicanaday said: Hahhh si Koko jadi bek? Mestinya di Dede tuh he he..Ayo siap2 nabung yg banyak, nyekolahin anak ke Inggris…

    Makanya daku jadi heran juga Vin…he..he..he..kalo soal bodi dan kekuatan sih, si Dedek sejak kecil kuat narik 2 container berisi Koko dan Kakak putar putar kemana mana, gilirannya gantian, itu kereta nggak bisa bergerak sama sekali..hi..hi..hi…

    Ke Linggis ? wah ini hari dolar 12 ribu, ponsteriling mau berapa..he.he..he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s