Resep Rahasia Krusty Cuppy Patty Raksasa…

Setelah gagal beberapa kali, akhirnya daku mengikuti jejak si Plankton dalam seri Spongebob Square Pants mencuri resep rahasia dari sister in law untuk membuat Cuppy Patty raksasa…he.he..he.. setelah kegagalan yang memalukan.

ROTI PAKSA ALA DUKUN

March 2, 2008 · by  · 

Kemaren di acara rutin Surat alias Sua Darat salah satu milis yang daku ikuti, kali ini daku jadi tuan rumahnya.

Sekalian daku mencoba mesin home breadmaker daku yang baru.
Ini percobaan yang kedua, yang jadi kokinya Ine kali ini.

Lucunya kita nggak ngikutin resep aseli dari mesin, jadi dicoba seenaknya aja…hi..hi..hi..

Enaknya integredientsnya tinggal di timbang lalu di masukkan ke mesin, satu per satu dan beres deh tinggal nyalain mesin rotinya aja, nggak ada banting membanting dalam hal ini..he..he..he..

Campur mencampur selesai, giliran menyalakan mesinnya, daku kelabakan karena lupa baca instruksinya setting Rapid Bakenya..he..he..he..

Jadi terpaksalah daku menelpon mbak Janti, prens daku yang biasa biking roti pake mesin homebakery dan juga koki pertama mesin ini juga dengan improvisasi…hasilnya keras ala roti Jelmannya Welling..hi..hi..hi..

Tapi karena itu mesih udah terlanjur menyala, harus dimatikan dulu dan menunggu reset otomatis, dan itu makan waktu setidaknya 15 menit dinyalakan.
So sambil ngobrol dan makan siang, ditunggulah…

Kemudian dengan keahliannya Ine berhasil memencetkan Rapid Cook yang ternyata cuman perlu pencet 1 tombol aja, yaitu tombol Rapid Bake….hi..hi..hi..

Empat puluh lima menit kemudian baru wangi roti whole wheat ala Ine mulai tercium wanginya dan pas 1 jam jadi deh itu roti.

Hasilnya, bagian bawahnya ada bagian putih putih karena pada awalnya adonan roti udah keburu diaduk sama mesin dan didiamkan…hi..hi..hi..

Tentu ini bukan salah kokinya tapi mesinnya dan pemilik mesinnya yang gaptek…ha..ha..ha..

Semua yang hadir kebagian mencoba roti..hi..hi..hi..terpaksa diancam, kalo nggak makan nggak boleh pulang
  .

Sayang pada ngambilnya dikit roti bantet sehat dari mesin homebakery daku, itu roti jadi kewajiban mbaknya menghabiskannya..he..he.he…2 kali ini gagal.

Seru juga ada Ine yang jagoan baking ajarin Nadya cara baking, biar anak daku jadi semangat belajar baking.

Thanks udah dibantu beliin timbangan roti Ne, daku sekarang udah siap baking baking nekads…he..he..he..

Pagi pagi mbak Janti menelpon daku, “Gimana Ed, hasilne piye, kok diam diam aja ?”
“Jadi, mbak Janti !!!” daku
“Oh ya ??!!” mbak Janti.
“Iya, jadi Bantet !!!!” daku
“Hua…ha..ha……!!!” mbak Janti
“Makanya coba dulu resep aselinya Ed, baru nanti imporvisasi…ha..ha..ha..
“Iya, daku sih oke oke aja coba lagi, cuman ..hm..siapa ya yang bakalan dipaksa makan roti bantet nanti..ha..ha..ha..apa nanti dibawa ke praktek aja ya, gratissss buat pasien.

Kalo sakit perut kan daku dapat rejeki lagi….ha..ha..ha..

*********

Nah, Inilah hasil uji coba terbaru :

IMAGE001IMAGE002

IMAGE003IMAGE004

IMAGE005IMAGE006

IMAGE007IMAGE008

IMAGE035

Advertisements

108 responses to “Resep Rahasia Krusty Cuppy Patty Raksasa…

  1. ini kira2x hitungannya (dikali 0.8) :
    400 gr terigu merek cakra
    64 gr Kuning telor
    80 gr buttermix
    200 gr air putih
    40 gr Kismis
    5 gr Fermipan
    88 gr gula pasir
    2/3 sdk teh emulsifier (ini mesti ditimbang dulu)
    4 gr garam (max 5 gr)

  2. Wah, thanks banget Stel..he..he..he…nanti daku coba deh, sekalian mo cobain resep roti tawar dikau juga buat perbandingan, makasih ya:))

  3. nah harusnya dia tetapi seperti ini sampai matang, ngga melepes. kalau gitu lain kali bikin dgn terigu 350g max. 400g, lain lain dikonversikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s