Asiknya Eksplotasi Isteri….

Setelah mengalami liburan panjang 3 hari luntang lantung main internet, daku mulai kerja lagi, begitu tanggalan nggak merah lagi..he.he.he..

Tapi nggak di rumah, nggak di warung, masalahnya sama saja…

Semua asisten cuti panjang dan nggak mau masuk lebih awal biar disogok uang miyaran dan emas 100 kg serta iming iming liburan di Sidney jadi tukang cuci piring sendok di rumahnya Linda..ha.ha.ha..

Pada milih mau mejeng lebaran di kampung nya, yah mo gimana lagi, namanya juga masih gadis lajang sih sedang berusaha keras menjadikan diri sebagai korban
kaum lelaki alias jadi istri..he..he.he.

Maka terpaksalah daku memanggil asisten inpalan khusus yang sudah beberapa tahun ini daku pakai untuk membantu daku bekerja sampai para boss itu kembali masuk lagi…

Kabar baiknya, inpalan yang ini dedikasinya luar biasa dan sedia bekerja lembur sampe larut malam, dan jiwa sosialnya sangat tinggi sehingga nggak pernah komplen jika nggak di bayar sama sekali alias Prii..he.he.he..

Paling paling doi minta di traktir makan enak usai praktek sebelon daku bawa pulang aja sekalian ke rumah…he..he.he.asik kan ???

Dulu sebelon daku mengkomputerisasi data pasien, biasanya sang inpalan sampe berkeringat dingin mencari kartu pasien yang jumlahnya lumayan biking daku milih mending nggak praktek aja sampai para boss masuk kembali..he.he.he..

Sekarang ini pekerjaan ya jauh sudah lebih mudah, hanya saja suka kelabakan kalo daku suruh ngulek sambel eh, puyer, tapi berkat kerja udah tahunan, doi udah menguasainya dengan baik…he.he.he..

Cuman saja, doi tetap mengalami masalah dalam mencari nama pasien juga..

Sama juga jika asisten yang baru bekerja, maka mereka akan kebingungan dengan spellingan.

Biasanya yang biking pusing itu nama cina orang Quntien, misalnya “Namanya siapa Cim ?””Oh, owe punya nama Cing Cang Cung “..

Maka probability nya adalah Ching Cang Chung atau Ching Chang Cung atau totalnya ada 9 kombinasi, belon lagi kalo pake ejaan lama C = Tj…he.he.he.

Total total 18 variasinya , nanti ada lagi huruf J = Dj ejaan lama.

Kebingungan ada nggaknya huruf H di huruf kedua, memang selalu memusingkan para asisten yang cuman ngerti spelling Gondorukeman doangan…he..he.he.

Apa itu A Phong atau A Pong ?, A Cing atau A Ching ?, A Khang atau A Kang ?…dll..

Makanya nama di kartu selalu diusahakan sama dengan yang tercantum di KTP karena dengerin spellingan langsung dari si encim kuatirnya bisa biking hidup menjadi sangat menderita…he.he.he..

Tapi repotnya kebiasaan orang Indo, jarang bawa KTP kalo berobat ke dukun karena belon pernah ada Razia Justisia dari Dinas Kependudukan di tempat praktek dukun, nggk seperti razia arus mudik lebaran ke Jakarta..he.he.he.

Kemaren lain lagi , telpon kringg ” Daftar Bu, anak saya Patur “Cari cari di entry nama , nggak nemu, Inpalan yang jenius ini langsung nanya ” no telponnya berapa Bu ?”Lalu dicari di entry telpon, muncullah sederetan nama, tapi tetap nggak nemu “Patur”.

” Maaf Bu, nggak ada nama Patur, yang ada juga Fatur” Inpal.

“Itu dia….” sang emak menyaut dari ujung telpon sana….hua.ha.ha..

Jika musim liburan lebaran tiba, daku menyiapkan answering mesin yang memberi tahu kalo warung daku bukanya lebih sore an biar sang dukun puas dulu main MP di rumah..ha.ha.ha.

Tahun ini daku yang merekam messagenya dalam 3 bahasa…he.he.he..

Dalam bahasa Indo pasaran dan 2 dialek Quntien…

Kalo sok go international pake bahasa Linggis ntar para encim dan encek pada kaget langsung tutup kirain doi udah bener bener linglung dan salah mencet nomor telponnya keluar negeri…he..he.he.

Yang penting message nya pake suara cempreng sang dukun jelas dan di mengerti oleh yang mendengarnya.

Inpalan yang daku bawa rumah itu suka diajak bergosip soal rahasia pribadi daku..

Nah kalo udah gitu, pas masuk kedalam ntar komen deh, poto si triplets yang daku pejeng di meja yang mana aja yang mirip sama emaknya..he.he.he.

Kadang suka ada yang nanyain pas sang inpalan masuk ke ruang periksa

” Adeknya yah ? ” he.he.he..pasti sang inpal masih seneng dengernya…he.he.he..

Untung aja nggak ada yang nanya ” Cicinya yah Doc?? ” atau “Tantenya yah Doc ??”, percayalah lain kali bisa masuk black list sang inpalan dapat nomor paling belakang…ha.ha.ha.

Cuman nggak enaknya yah, para anak gadis muda dan gadis tua yang datang mobergosip dengan daku jadinya nggak bisa lama lama karena sang inpalan lebih rajin dan berani miss calling daku dibanding asisten beneran jika kelamaan ngobrolnya hua..ha.ha…

Advertisements

49 responses to “Asiknya Eksplotasi Isteri….

  1. fatur masih banyak lagi ragamnya Ed, ada Fathur.. ada Fatchur..
    ada Pature..
    hayo aja bikin si asisten inpal bingung.
    untung daku gak jadi pasien dirimu, kalo sebut nama asliku pasti doi klenger duluan nyari nama daku

  2. mimihnyasyifa said: gratisan emang lebih asik :))lebih toleransi dng berbagai kekurangannya 😛

    huahahha… saat yang paling tepat untuk mengenal inpal-an nya si om…. xixixixixi……………
    harusnya aku ke sono yach…… hahahaha….

  3. lyan42 said: huahahha… saat yang paling tepat untuk mengenal inpal-an nya si om…. xixixixixi…………… harusnya aku ke sono yach…… hahahaha….

    He..he.he.mulai hari ini resmi inpalannya di PHK sampe tahun depan lagi Ly…he.he.he…

  4. lyan42 said: huahahha… saat yang paling tepat untuk mengenal inpal-an nya si om…. xixixixixi…………… harusnya aku ke sono yach…… hahahaha….

    asik sebetulnya punya dokter yg suka ngobrol
    CUma tunggunya ga sabar.
    Sudah ada janji pun masih nunggu 1 jam

  5. lyan42 said: huahahha… saat yang paling tepat untuk mengenal inpal-an nya si om…. xixixixixi…………… harusnya aku ke sono yach…… hahahaha….

    wah, nggak berkutik nih pake inpalan pribadi….hahahaha…….

  6. lyan42 said: huahahha… saat yang paling tepat untuk mengenal inpal-an nya si om…. xixixixixi…………… harusnya aku ke sono yach…… hahahaha….

    pernah sewaktu adeknya si D (cewe) dtg ke Jkt, ketemu temen daku selagi kita jalan2 di mall…tanpa ba bi bu lagi temen daku langsung nyerocos: hey D, is this your mother? Kok nggak dikenalin?"…….si D saking terseponanya sampe mingkem nggak mampu jawab…..huahahaha……..

  7. agneswollny said: asik sebetulnya punya dokter yg suka ngobrolCUma tunggunya ga sabar.Sudah ada janji pun masih nunggu 1 jam

    He..he..he.daku kalo ngomong lama itu biasa masih berkenaan dengan penyakitnya, dan kadang mencari latar belakang keluarganya untuk mengetahui beberapa hal yang biasanya sangat bermanfaat untuk penyembuhannya :))

  8. eddyjp said: sang inpalan lebih rajin dan berani miss calling daku dibanding asisten beneran jika kelamaan ngobrolnya

    Bener tuh, mungkin si doi, dah diobrak-abirk ama pasien yang dah nunggu di luar.

  9. lbillstein said: pernah sewaktu adeknya si D (cewe) dtg ke Jkt, ketemu temen daku selagi kita jalan2 di mall…tanpa ba bi bu lagi temen daku langsung nyerocos: hey D, is this your mother? Kok nggak dikenalin?"…….si D saking terseponanya sampe mingkem nggak mampu jawab…..huahahaha……..

    Wadau, daku si D sudah melakukan semua hal dengan sangat baik Linda disamping keterkejutan doi, ini urusan ginian nih mending MINGKEM…hua..ha.ha..

  10. nonragil said: Bener tuh, mungkin si doi, dah diobrak-abirk ama pasien yang dah nunggu di luar.

    Persis Helene..hua..ha..ha..doi kepusingan di komplen dan dengerin anak nangis dan orang aduh aduhan diluaran sana…ha..ha.ha…kalo anak buah tetap nggak berani sembarang interupsi bossnya bisa kena semprot..hua.ha.ha..

  11. nonragil said: Bener tuh, mungkin si doi, dah diobrak-abirk ama pasien yang dah nunggu di luar.

    iya, ttp sesdh adeknya pulang, doi seneng banget dgn komen temen daku itu dan suka ngakak kalo inget…….:))

  12. lbillstein said: iya, ttp sesdh adeknya pulang, doi seneng banget dgn komen temen daku itu dan suka ngakak kalo inget…….:))

    Nah, inilah bagian paling kurang ajarnya, Linda..hua..ha.ha.untung saja reaksinya waktu itu sangat pas..xixixixi kalo nggak si adek bisa ngambek disamain emaknya..ha.ha.ha.

  13. eddyjp said: He..he..he.daku kalo ngomong lama itu biasa masih berkenaan dengan penyakitnya, dan kadang mencari latar belakang keluarganya untuk mengetahui beberapa hal yang biasanya sangat bermanfaat untuk penyembuhannya :))

    salah satu alasan dokterku… hehehe
    kebanyakan penyakit orang adalah
    "psychosomatis" … atau istilah dia penyakit yg menyerang "vegetative nerven"

  14. eddyjp said: He..he..he.daku kalo ngomong lama itu biasa masih berkenaan dengan penyakitnya, dan kadang mencari latar belakang keluarganya untuk mengetahui beberapa hal yang biasanya sangat bermanfaat untuk penyembuhannya :))

    Sampe kapan tuh om si boss balik lg ?

  15. eddyjp said: He..he..he.daku kalo ngomong lama itu biasa masih berkenaan dengan penyakitnya, dan kadang mencari latar belakang keluarganya untuk mengetahui beberapa hal yang biasanya sangat bermanfaat untuk penyembuhannya :))

    hehehhehe 😛
    ini impalannya sodara sendiri ya mbah?
    jadi cuek aja kalo rajin rajin misscalling waakkaka.

  16. eddyjp said: He..he..he.daku kalo ngomong lama itu biasa masih berkenaan dengan penyakitnya, dan kadang mencari latar belakang keluarganya untuk mengetahui beberapa hal yang biasanya sangat bermanfaat untuk penyembuhannya :))

    Kata baru! Interesting maning! Apakah arti impalan atau inpalan? Yang mana yang benar?

  17. agneswollny said: salah satu alasan dokterku… hehehekebanyakan penyakit orang adalah"psychosomatis" … atau istilah dia penyakit yg menyerang "vegetative nerven"

    Toss, sama dukun dikau..he.he.he.semalam ada oma oma yang dengan setia datang kudu nengok muke daku nan ganteng ini.hi.hi..hi..kalo nggak sakit sakitan sampe parah banget, anaknya bohwat :))

  18. kumpulrebo said: Kata baru! Interesting maning! Apakah arti impalan atau inpalan? Yang mana yang benar?

    Nah, sileh kasih pencerahan Yan, kalo dulu selalu disebut Impal, sekarang koran sebutnya Inval ..he.he.he.

  19. trangtravel said: teganya dirimu Doc, sudah jelas jabatan blio ini sempalan jiwa, masi ditambahin lagi.. ihik..

    Hua..ha.ha..lha doi yang menyodorkan diri kok daripada liat daku mantengin tipi dan internet sepanjang hari…he.he.he..

  20. shedariy said: aku daftar deh mas, rela deh ditraktir makan enak sebelum dan sepulang kerja hehehe

    Boleh, buat tahun depan yah An…he.he.he.pulang pagi nggak pa pa nih sama suami…he.he.he..

  21. susimb said: Wah, impalannya canggih bisa komputer lagi. Nyarinya dimana? Mana gratis lagi :)…

    Hua..ha.ha.bisa Words, Exel, Lotus, dan FB…ha..ha.ha.nyarinya di Quntien, .pulangnya dipijitin lagi, kurang apa coba..he.he.he.

  22. backyardplus544 said: Haiya, apa lagi kalau bukan ilmunya mereka.

    Pantas jawaban kesan terlambat sehari dua… begitu ketik-ketik diberi ‘missed call’…

    Ok. Tantangan harus dijawab. Inval, dari kata Belanda, berarti pengganti atau wakil sementara. Jadi yang engkau peroleh itu isteri pengganti pembantu dokter atau pengganti pembantu isteri dokter? Dari mana datang kata ‘imbalan’, dari tante Roos kepada mang Eddy….?

  23. kumpulrebo said: Pantas jawaban kesan terlambat sehari dua… begitu ketik-ketik diberi ‘missed call’…

    Di Jakarta sedang mengalami pemadaman lampu giliran sejak kemaren, koneksi internet terganggu jadinya Yan :))

  24. kumpulrebo said: Jadi yang engkau peroleh itu isteri pengganti pembantu dokter atau pengganti pembantu isteri dokter?

    Hua..ha.ha.apapun istilahnya Yan, yang penting daku ada yang ngebantuin melewati masa flu babu ini..he.he.he.imbalannya tentu ada dong buat sang inpalan..he.he.he..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s