Dok, gimana caranya kulitku bisa putih kayak orang Cina ???

Itulah pertanyaan Dewi, seorang anak ABG berokmini nan trendi duduk di sebelah emaknya didalam kamar praktek daku.

Sekilas daku tersenyum lalu….

“Semua udah Ai kerjakan, setiap bulan suntik vitamin C, plasenta dan obat jeksi lainnya seharga gopek ceng sekali suntik, kok hasilnya palingan seperti ini” Dewi sambil menunjukkan lengannya.

Well, menurut elmu forensik, kulit doi dikatagorikan coklat muda agak keabuan tetap tidak begitu cerah, ibarat awan sedang ngeden mengumpulkan uap air buat hujan….hi..hi..hi…

Sebenarnya doi termasuk cantik, parasnya diatas 7 ditambah make up yang nggak terlalu tebal dibuai rambut yang di cat coklat tua..

“Percuma deh, nggak bakalan dikau jadi putih mau diapain juga…” daku

????
😦 😦 😦

“Masak sih Doc, nggak ada obat pemutih yang lebih bagus, biar mahal daku sedia membayarnya ” Dewi, berapi api.
“Percumalah, mending buat traktir emak dikau makan enak saja” daku

“Biarpun daku telaten suntik pemutih ??? ” Dewi*penasaran*

“Nggak mungkinlah Dewi, liat aja warna kulit emak mu” daku sembari ngelirik ke arah emaknya yang berkulit sawo mateng benyek…hua.ha.ha..

“Nggak ada cara lainnya nih Doc? ”
“Oh, ada ..” daku.
“Beneran Doc, gimana caranya ???” Dewi, berseri seri.

“Hm, dikau masuk lagi ke perut emak dikau, lalu suruh emak dikau kawin sama bule, kalo dikau bernasib baik, bisa punya kulit putihnya mendekati Cintha Laura…..

?????
🙂 🙂 🙂
Hua..ha.ha..

Kembali,
Lalu apakah punya kulit putih beneran itu lebih bagus keliatannya ?
Belon tentu prens….

Aura, seorang gadis muda yang putih mulus sentress berat gara gara di pahanya terdapat bekas luka yang rada panjang, warna bekasan ini terlihat sangat kontras dengan warna kulitnya yang putih menyilaukan mata…he.he.he..

Daku nggak nambahin dan kurangin ya, actually doi punya kulit yang mulus dan sehat sehingga kinclong terkena hamparan sinar neon diatas ranjang periksa daku 🙂

Nah dikau bisa bayangkan, kalo ini terjadi pada dikau tentulah bakalan panik dan sentress juga bukan ???

Tentulah Aura dalam hatinya berharap kulitnya nggak seputih itu sehingga bekas luka itu bisa tersamar oleh warna kulit agak kecoklatan.

Begitulah hidup itu, tak ada yang kekal dan abadi seperti teori Kekekalan Energi.

Yang selalu ada itu kontradiksi..

Suatu hari Hani Switi memberitahu daku, sekalian minta pendapat daku seandainya doi mengikuti adindanya memakai suatu produk seri perawatan kulit yang  ajubileh mahalnya, setidaknya itu menurut daku nggak pernah beli bedak kecantikan…hi..hi..hi…

Konon, hasil perawatan kulit muka adindanya mencapai tingkat yang nyaris sempurna alias halus putih seperti seperti bayi.

Komen daku ?

Well, selaku suami yang berbudi pekerti dan berbakti kepada nusa dan bangsa…

“Ma, nggak usah deh mending duitnya buat makan kuetiaw sapi aja deh..”..ha.ha.ha.

Bukannya daku pelit or tak suka Hani Switi kulit mukanya nambah kinclong, menurut daku nggak ada yang salah dengan kulit mukanya.

Dan daku nggak setuju doi pake seri perawatan muka yang daku mengerti kegunaan dan efek sampingnya dan hasil akhirnya nanti.
Salah satu efek samping yang paling daku kuatirkan adalah besarnya potensi menyebabkan kanker di kantong celana. 🙂

Tapi yang namanya perempuan itu suka penasaran kalo nggak dicoba apalagi mereka sudah melihat buktinya, setidaknya 1 orang yang dianggap “berhasil” sudah lebih dari cukup untuk mejadikannya valid…:) 🙂

Yang penting dikau punya alasan yang “cukup kuat” dan “masuk akal” untuk mencobanya bukan ?..he.he.he.
Makanya dimulailah perawatan mukanya itu…

As usual, kulit muka mulai mengeletek dan memerah seperti kepiting tim soas padang, kemudian kulit halus dibawahnya nampak menggoda, it’s a good start, begitulah anggapan Haniswiti.

Daku ? masih senyum senyum aja…
Dan its on and on and on and on…

Doi sangat hepi dengan kulit mukanya yang nampak berseri seri kalo berkaca.
And its on and on and on and on…

Suatu hari setelah beberapa bulan purnama berlalu…
“Ma, masih pake cream perawatan muka nggak sih ??”.

Sejenak kemudian…
“Emangnya kenapa kulit mukaku ?”

“Hm, kayaknya sih balik seperti dulu sebelon pake deh Ma ..”..hi..hi..hi..

????
😦 😦 😦

Hua..ha.ha.

Hampir bersamaan waktu itu ada heboh hebohan peringatan dari Depkes soal konten yang dilarang dari perawatan kulit, daku ingat, salah satu dari bahan itu ada di cream muka Hani Switi yang ditaroh dikulkas.

Daku cek, dan bener, creamnya mengandung pemutih wajah yang dilarang itu, tapi apa daya udah kepake nggak bisa uang kembali.
Sejak itu, doi berhenti memakai seri perawatan mother in luar negeri itu.

Perasaan daku hepi dan nggak hepi.

Hepi, karena doi tidak meneruskannya lagi, toh daku nggak pernah komplen.

Nggak hepi ! Karena  perawatan muka yang dipakai beberapa bulan itu telah melenyapkan entah berapa mangkok kuetiaw sapi maknyus rasanya ..ha.ha.ha..

Tapi daku sangat bersyukur semuanya sudah berakhir…..

So buat dikau sekalian yang kebetulan membaca dongengan ini karena lewat nggak sengaja ataupun yang dengan sengaja bertanya lewat om Google karena ingin kulitnya kinclong seperti orang Cina, daku kasih tau faktanya tidak semua orang Cina kulitnya putih lho ya, ada banyak yang coklat.

Daripada menghabiskan uang membeli seri pemutih wajah yang percuma jika tak sinkron dengan kulit bagian lain dari tubuh, dikau akan keliatan lucu seperti memakai topeng, lebih baik belajar make up yang bagus sesuai dengan warna kulit suapaya tampil lebih menawan.

Sedangkan orang bule aja ngiri dengan kulit coklat yang dianggap eksotik dan bela belain menghabiskan waktu jemur seharian sambil telanjang bulat di pantai pantai Bali dan kadang dengan mesin matahari artificial sampai menyemprotkan “cat” supaya keliatannya coklat seksi.

Banyak lelaki yang tergila gila dengan kulit coklat dibanding kulit pucat, so ladies yang pede yah, terimalah anugerah Tuhan ini dengan berbangga hati. 🙂

Advertisements

70 responses to “Dok, gimana caranya kulitku bisa putih kayak orang Cina ???

  1. backyardplus544 said: Anehnya di sini orang tidak pernah pakai payung untuk berlindung dari sinar matahai (kecuali M J almarhum).

    He.he.he.kalo di London bukannya pada demen bawa bawa payung ?
    Perempuan Quntien kalo siang siang selalu nenteng payung supaya kulitnya nggak gosong dan mukanya nggak ngefeks.

  2. backyardplus544 said: da seorang wanita setengah baya blasteran yang tidak ikut hijrah ke Holland sering di ledek di jalanan, sehingga dia tidak segan melempar batu ke orang yang meledeknya

    Trend berubah seiring waktu Ton, sekarang kalo agak Londo nampak lebih superior dianggapnya dinegeri bekas jajahan Londo ini.

  3. backyardplus544 said: da seorang wanita setengah baya blasteran yang tidak ikut hijrah ke Holland sering di ledek di jalanan, sehingga dia tidak segan melempar batu ke orang yang meledeknya

    aku dulu paling item serumah, paling jelek pulak, wis pokoke kayak si abege itu, nggak pede, tapi gak sampai pake yang macam-macam, gak mampu soale.
    keadaan berubah waktu aku harus magang ke Papua, tinggal di pegunungan selama 6 bulan, dan taraaa…kulitku jadi paling putih serumah, malah pipikupun jadi kemerah-merahan…aseekk…dan senengnya awet sampai sekarang meskipun gak seputih waktu barusan pulang dulu. hehehe

  4. backyardplus544 said: da seorang wanita setengah baya blasteran yang tidak ikut hijrah ke Holland sering di ledek di jalanan, sehingga dia tidak segan melempar batu ke orang yang meledeknya

    dulu aku masih tergiur om. hanya beberapa tahun belakangan… sadar… dari dulu tuh klo beli alat make up or perawatan muka… jarang dipake… akhirnya sekarang ngak pernah make apa2… even bedak pun kaga. hahahhaha….

  5. shedariy said: keadaan berubah waktu aku harus magang ke Papua, tinggal di pegunungan selama 6 bulan, dan taraaa…kulitku jadi paling putih serumah, malah pipikupun jadi kemerah-merahan…aseekk…

    He..he.he.itulah yang daku maksudkan An, jika dikau menetap disana walau tidak memutih banyak daku yakin dibandingkan sama penduduk aseli pastilah dikau yang terputih…ha.ha.ha.

  6. lyan42 said: dulu aku masih tergiur om. hanya beberapa tahun belakangan… sadar… dari dulu tuh klo beli alat make up or perawatan muka… jarang dipake… akhirnya sekarang ngak pernah make apa2… even bedak pun kaga. hahahhaha….

    He..he.he.dikau sih pada dasarnya udah keputihan eh putih Ly..ha.ha.ha.jadi nggak usah diapa apakan juga masih keliatan putih kok.

  7. lyan42 said: dulu aku masih tergiur om. hanya beberapa tahun belakangan… sadar… dari dulu tuh klo beli alat make up or perawatan muka… jarang dipake… akhirnya sekarang ngak pernah make apa2… even bedak pun kaga. hahahhaha….

    Setuju, duitnya mending dipake jajan kwetiaw, apalagi kwetiaw mangga besar yang enak itu, hehehehhehehhehe, aku traktir pak Dokter pun rela! 🙂

  8. lyan42 said: dulu aku masih tergiur om. hanya beberapa tahun belakangan… sadar… dari dulu tuh klo beli alat make up or perawatan muka… jarang dipake… akhirnya sekarang ngak pernah make apa2… even bedak pun kaga. hahahhaha….

    om om om, aku kan keturunan chinese yaa.. tapi kenapa kulit aku jeyekkkk ??? *tersedu sedu*

    malah kata temen kantor "Kulit lu kok capucino gitu sih mel ? ga kaya cina kebanyakan?" Sialan.

  9. moniquemeylie said: om om om, aku kan keturunan chinese yaa.. tapi kenapa kulit aku jeyekkkk ??? *tersedu sedu*

    He..he.he.jika demikian dikau tinggal clingak clinguk ke babe dan emak, kalo nggak puas longok juga engkong apho dari kedua belah pihak, darisanalah dikau berasal kulitnya Mel, capucino kan enak ???…ha.ha.ha.

  10. ppramono said: Setuju, duitnya mending dipake jajan kwetiaw, apalagi kwetiaw mangga besar yang enak itu, hehehehhehehhehe, aku traktir pak Dokter pun rela! 🙂

    Ha..ha.ha..yang dipengkolan itu yah Pet, emang top sejak dulu yah,
    Kapan kapan kita makan kesana kalo dikau balik kesini lagi :))

  11. ppramono said: Setuju, duitnya mending dipake jajan kwetiaw, apalagi kwetiaw mangga besar yang enak itu, hehehehhehehhehe, aku traktir pak Dokter pun rela! 🙂

    ck ck ck… jawabannya sih udah ada sebenernya… si papah item bangettttttt… dan untungnya seluruh kulitnya itu nurun ke cici.. aku nebeng2 dikit ke kulit putih mamah… hhihiihihihihihihhi

    Tapi kan kalo gaol sama orang cina laen, tetep ajeeeeeee nih capucino paling nonjol… udah mah gede pula…. hahahahahhahaha

  12. ppramono said: Setuju, duitnya mending dipake jajan kwetiaw, apalagi kwetiaw mangga besar yang enak itu, hehehehhehehhehe, aku traktir pak Dokter pun rela! 🙂

    wah.. mirip nih pengalaman istrinya dengan aku. Aku pernah pake krem wajah untuk ngilangin flek tapi ternyata mengandung hydroquinon (bener gak yach tulisannya gitu..), bikin wajah merah juga.
    Ngeri sama efeknya takut malah kena kanker akhirnya stop.
    Padahal krem itu dapetnya dari klinik kulit loh.

  13. wlzone said: wah.. mirip nih pengalaman istrinya dengan aku. Aku pernah pake krem wajah untuk ngilangin flek tapi ternyata mengandung hydroquinon (bener gak yach tulisannya gitu..), bikin wajah merah juga.Ngeri sama efeknya takut malah kena kanker akhirnya stop.Padahal krem itu dapetnya dari klinik kulit loh.

    He..he.he.Well, mereka selalu berkilah toh dosisnya sangat kecil so, sangat aman :)).
    Yang paling cepat biking kelupas kulit dan memerah itu retinoic acid.

  14. moniquemeylie said: ck ck ck… jawabannya sih udah ada sebenernya… si papah item bangettttttt… dan untungnya seluruh kulitnya itu nurun ke cici.. aku nebeng2 dikit ke kulit putih mamah… hhihiihihihihihihhi

    Hua..ha.ha..apa mau dikata lagi, sudah suratan takdir Mel, tinggal dikau memperbaikinya untuk anak dikau, kawin sama bule aja…ha.ha.ha.

  15. eddyjp said: He..he.he.Well, mereka selalu berkilah toh dosisnya sangat kecil so, sangat aman :)).Yang paling cepat biking kelupas kulit dan memerah itu retinoic acid.

    Waktu itu cuma taunya hydroquinone dan kalo pake itu katanya kulit akan memerah apalagi kalau kena panas… memang di krim ditulisnya mengandung itu.
    Untung belum lama pakai udah ketauan 🙂

  16. wlzone said: hydroquinone

    He..he.he.sebenarnya obat ini sudah dibanned oleh eropa sejak lama dan tahun 2006 FDAnya Amrik menjatuhkan hukuman mati baginya kerna ada resiko sakit kanker jika pemakaian jangka panjang.
    Indo juga udah ngebanned, tapi toh masih bisa beredar…

  17. wlzone said: hydroquinone

    Waduuuh.. krem aku ini dari klinik kulit terkenal loh.. bukan beli sendiri di toko gitu. Jadi aku ke klinik kulit konsul dengan dokter trus dikasih beberapa macam krim.
    Kasian dong mereka-mereka yang pakai tapi tidak tau resikonya bisa kena kanker.. hiiiii.

  18. wlzone said: Waduuuh.. krem aku ini dari klinik kulit terkenal loh.. bukan beli sendiri di toko gitu. Jadi aku ke klinik kulit konsul dengan dokter trus dikasih beberapa macam krim. Kasian dong mereka-mereka yang pakai tapi tidak tau resikonya bisa kena kanker.. hiiiii.

    He.he.he..apa mau dikata, makanya jadi konsumen juga kudu hati hati juga dan perhatikan apakah ada peringatan dari pihak yang berwenang.

  19. wlzone said: Waduuuh.. krem aku ini dari klinik kulit terkenal loh.. bukan beli sendiri di toko gitu. Jadi aku ke klinik kulit konsul dengan dokter trus dikasih beberapa macam krim. Kasian dong mereka-mereka yang pakai tapi tidak tau resikonya bisa kena kanker.. hiiiii.

    lahhhhh … dakyu ngarep2 item gosong, bela2in naek motor kagak pake jaket & celana pendek plus kaos oblong … hasilnya malah merah menor kayak kepiting rebus … beberapa hari kemudian ngelotok semua … dua minggu selanjutnya balik ke selera asal … putih mengkilat kayak putri wancu :D:P

  20. awsmile said: lahhhhh … dakyu ngarep2 item gosong, bela2in naek motor kagak pake jaket & celana pendek plus kaos oblong … hasilnya malah merah menor kayak kepiting rebus … beberapa hari kemudian ngelotok semua … dua minggu selanjutnya balik ke selera asal … putih mengkilat kayak putri wancu :D:P

    Ck.ck.ck..sayangnya dikau bukan cewek Adi, jamin dikau bakalan jadi pusat perhatian kalo pake baju setelan merah jreng ala barongsai pasti menawan….wakakakakakaka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s