Kuetiaw Bun Kebablasan ala Dukun

Jul 30, ’08 11:09 PM
for everyone
kue tiau BUn

Category: Breakfast & Brunch
Style: Chinese
Special Consideration: Quick and Easy
Servings: 6-8 person
Description:
Kuetiaw Bun berbeda dengan kuetiaw Goreng.
Kalo kuetiau goreng basicnya lebih banyak pakai minyak goreng dan lebih kering.
Sedangkan Kuetiaw Bun, memakai minyak goreng lebih sedikit dan lebih banyak airnya sehingga lebih basah.
Di Jakarta kebanyakan kalo makan di RM Kuetiaw Sapi hanya mengenal kuetiau goreng dan siram saja, sedang yang suka pesen kuetiau Bun biasanya orang Quntien aseli.

http://eddyjp.multiply.com/photos/album/24/The_5_Seasons_in_Quntien…

Ingredients:
Minyak jagung 1 sendok makan.
Kuetiaw 1 kg…buat orang serumah sih ber 6.
Kecap asin Quntien.
Kecap ikan 1 sendok makan
Angelamicin…hi..hi..hi..alias racun
Lada secukupnya sesuai selera.
Bawang putih 5 siung gede biar bau pada bau mulutnya nanti…he..he..
Daging sapi has dalam 1/4 kg dipotong tipis tipis.
Sawi 3 ribu dipotong sepanjang kelingking daku..hi..hi..hi..suka suka selera
Telor ayam or Bebek (Optional) daku nggak pake..he..he..he.males :))

Directions:
Pagi pagi triplets minta kuetiau goreng Papa…he..he..he.kebetulan kemaren daku dikasih kuetiaw basah 2 kg, maka babenya terpaksa masuk dapur…

Wajan dipanaskan, minyak jagung di tuang lalu bawang putih di oseng sampai wanginya oke punya, lalu masukkan daging sapi yang sudah dikasih tepung dikit supaya nggak alot nantinya, sampai udah keliatan matang, daku tuangkan air panas mendidih kira kira 1 liter lalu tunggu panas mendidih, masukkan micin.

Lalu kuetiaw yang sudah dijerang pake air panas duluan buat membuang minyak yang lengket di kulitnya dituang ke dalam wajan.

Eh. begitu kuetiaw di tuang, ternyata kuahnya kurang banyak…he..he..he..ilang kuahnya tertimbun kuetiaw.
Maka plan B dijalankan, daku mau biking kuetiaw Bun aja deh…he..he..he..maka segera api dibesarkan maksimal, kecap asin dituang sambil diaduk merata sampai keliatan agak coklat.

Sawi yang dimasukkan dan terus diaduk sampai matang bersamaan dengan kuah yang semakin habis sat.

Lalu kuetiaw diangkat deh..he..he. bukan tapi kue tiau kuah jadinya tapi Kue Tiau Bun namanya…he..he..he..tapi juga bukan kuetiau Bun beneran karena caranya berbeda dari awalnya, makanya daku namakan Kuetiau Bun Kacau Balau ala Dukun…ha..ha..ha.

Anak daku sempat protes liat pesanannya Kuetiaw Gorang tiba tiba berubah jadi kuetiau Bun, tapi begitu di coba…he..he..he..nggak sampe 15 menit sisa sedikit cuman…he..he..he..
Masakan papa eddy tak elok keliatannya, tapi rasanyo oke punya..ha..ha..ha..

Advertisements

2 responses to “Kuetiaw Bun Kebablasan ala Dukun

  1. itu kuetiaunya patahpatah ya.. ga ada yang panjang.. kebanyak diaduk.. ini beneran pakdukun yang bikin? {masih ga percaya dukun kog bisa masak? pake racun pula}

  2. Kuetiawnya patah patah karena kandungan tepung berasnya cukup banyak, lain dari kuetiaw medan yang alot.
    Ha..ha.ha..emang itu hasil masakan daku, gak pake racun kurang sempurna Tin wakakakak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s