Akhirnya, Senjata Makan Nyonya……

Daku masih ngantuk bangets saat Hani Switi membangunkan paksa daku dari tempat tidur karena ” Pa, tuh ada bu RT datang lagi mau ketemu “.

Sembari terkantuk kantuk, daku mandi kucing dan gosok gigi, minimal daku nggak akan biking pingsan doi pada saat bicara dengan daku.

Rasanya agak lama juga daku berlama lama di kamar mandi, dan tumben istri daku nggak masuk lagi ke kamar dan “Ayo Pa cepetan, udah ditungguin tuh..”…he.he.he..

Daku bukannya sedang jual mahal mau ketemu dengan bu RT yang sudah 2 periode bertahta, tapi daku sedang mencari inspirasi kata kata yang tepats seandainya daku ditawarin jabatan Sekretaris RT seperti beberapa tahun yang lalu.

Waktu itu, saat daku kebingungan cari alasan, Hani Switi mendapatkan pencerahan kunci
jawaban atas permintaan yang mulia itu..

“Bukannya daku nggak setuju bu RT, tapi suami saya itu orangnya cueks abis, semua urusan surat menyurat masih daku yang urusin, mana bisa dia bisa disuruh jadi sekretaris RT”

????

Jempolan emang Hani Switi tercintah ini…

Well, sang bu RT seolah olah mengerti apa arti sesungguhnya dari perkataan yang sarat makna itu, sehingga daku dengan semena mena mengira bahwa itu mengingatkan doi akan seseorang yang sedikit banyak ada mirip seperti yang digambarkan oleh Hani Switi.

Sejak itu doi tak pernah bertanya lagi .ha.ha.ha..

Maka daku terbebaslah daku dari tunjukan dan bisa bernafas legah selama beberapa tahun sampe sekire sebulan lalu…

Seminggu sebelon hari rapat akbar pemilihan RT daku disapa oleh satpam swasta yang bekerja untuk menjaga gang kami “Pak, jangan lupa yah minggu depan rapat pemilihan

ketua RT, bapak diusulkan jadi Ketua RT”Demi mendengar ini, langsung meriang badan, tiba tiba saja daku jadi tak napsu makan tak bisa tidur.

Well, yang terakhir ini kemungkinan karena keasikan ngeMPi…ha.ha.ha..Entah gosip dari mana, kok daku bisa masuk bursa pencalonan ketua RT, daku nggak percaya, karena selama ini daku selalu berusaha menjadi member pasif dalam semua urusan di rukun tetangga di lingkungan kami.

Well, mau kemana lagi minta pendapat kali ini ?

Kalo bukan dengan isteri sendiri, siapa lagi ???
Konon raja Salomo sangat bijaksana karena ia mempunyai 1000 istri yang menasehatinya setiap saat.

So bisalah dimaklumi istri daku baru 1 jadi kebijaksanaan itu belum mampir didiri daku…he.he.he.

Setelah mempelajari AD/ARTnya Dewan Perwakilan Rakyat yang terhormat, daku mendapat celah yang sangat sederhana : “peserta yang tak hadir dalam rapat tak boleh dipilih jadi Ketua DPR ” ?

Bedanya pemilihan ketua RT dan ketua DPR kan cuman beda banyak orang yang memilihnya aja, eh bukan beda gajinya jauh bangets yah…ha.ha.ha..Eh, udah pada tau belon, sekarang jadi pengurus RT ada gajinya lho, keren kan ?

Bedanya, jika anggota DPR semua pengeluaran dana ditanggung negara sampe semelekete, kalo jadi ketua RT kas negara sedang kosong bisa bisa dikau yang kudu rogoh kocek untuk menalanginya..ha.ha.ha..

Untungnya di rumah daku sekarang ini, biasanya tinggal urunan saja, tapi kalo di tempat praktek daku nan kumuh, biasanya daku dimintakan sumbangan dengan kwitansi
kosong.Sungguh daku tak mengerti, kwitansi kosongnya itu maksudnya yah ?

Daku diminta menyumbang uang lalu daku dipersilahkan mengisi sendiri kwitansi yang sudah ada cap RT itu dan menyimpannya sebagai bukti bagi diri sendiri …

Sampe sekarang daku masih belum mendapatkan pencerahan soal ini…he.he.he..

Jaman di rumah lama, sang ketua RT tercinta meninggal tiba tiba karena serangan jantung pada usia tak sampai 40 tahun, terjadilah kekosongan kekuasaan.

Tiba tiba daku ditodong oleh wakil ketua RT untuk menggantikan jabatan beliau sehubungan di rukun tetangga kami, rata rata penghuninya sudah tua nangka..he.he.he..

Daku diharapkan sebagai calon penerus perjuangan kaum tua demi mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, eh nggak nyambung yah..ha..ha…ha

Bukannya daku gak mau, tapi jadwal kerja daku sama sekali tak memungkinkan, biasanya kan rapat dengan pihak Rukun Warga atau instansi pemerintah kan selalu malam hari, mana mungkin daku yang lelaki malam ini bisa hadir.

Seandainya bisapun, pantat daku gak tahan duduk jam jam an untuk rapat.

Dulu daku menjadi kepala puskesmas di pedalaman dengan anak buah cuman 13 orang, daku jarang bangets rapat besar mengumpulkan semua orang kecuali emergency sekali.

Bagi daku rapat model begini hanya waste of energi, karena seringnya nanti saling bantah bantahan atau tunggu tungguan aja jika diminta mencarikan solusi.

Biasanya leih efektif jika daku berbicara santai dari hati kehati dengan seorang dua jika ada masalah, kemudian setelah itu daku tinggal mintakan masukan dari pihak lain yang bersangkutan, setelah jelas, maka daku tinggal memutuskan apa yang akan menjadi aturan bersama.

Dengan demikian lebih nggak capek dan bisa menghindari peperangan dan sirik sirikan, kalo ngumpul enaknya makan makan, pasti akur..he.he.he.

Kembali,

Setelah puas mencari cari alasan yang nggak ketemu ketemu, daku akhirnya keluar juga..
Hani Switi dan bu RT sedang asik ngobrol saat daku nimbrung.

Bu RT yang seorang sarjana hukum ini emang asik kalo diajak bicara, orangnya baik dan doi seperti kebanyakan lawyer yang hebats di negeri ini, sanggup berbicara tanpa henti dalam jangka waktu yang cukup lama…he.he..he.

Setelah setengah jam kemudian, daku rasa heran, apakah doi keasikan bicara sehingga lupa tujuannya datang bertemu dengan daku untuk menawari posisi sebagai menteri sekretaris negara.

Diujung pembicaraan, akhirnya bicara soal ini, apa yang perlu dikerjakan dan sebagainya kepada Hani Switi dan daku…

Tak lama kemudian doi pamit pulang, daku legah bangets bercampur heran karena nama daku nggak disebut sebut..

Setelah mengunci pintu pagar, sambil jalan masuk ke kamar Hani Switi bilang “Pa, kayaknya salah strategi deh, sekarang aku yang disuruh jadi sekretaris RT ”

???

Ha.ha..ha..

Advertisements

91 responses to “Akhirnya, Senjata Makan Nyonya……

  1. hennymamaping said: Selamat ya buat Haniswiti… pake acara tumpengan gak? buat syukuran…wakakakaka…selamat menjalankan tugas negara ya buk!

    Tumpengan? nggak ngomel udah bagus Hen, jangan cari gara gara lagi..ha.ha.ha.

  2. imeel said: hehehe, kyknya emang nyonya yg pantes jd sekretaris RT…*pastnya pak dokter bilang….slamet2 bukan aku yah, smbl nebah dada* :p

    Sebenarnya sih perempuan emang lebih cocok untuk urusan detail detail hanya saja kalo rapat malam malam, suaminya bisa komplen..he.he.he.

  3. imeel said: hehehe, kyknya emang nyonya yg pantes jd sekretaris RT…*pastnya pak dokter bilang….slamet2 bukan aku yah, smbl nebah dada* :p

    Lebaran yang akan datang bakal panen ketupat, he..he..

  4. imeel said: hehehe, kyknya emang nyonya yg pantes jd sekretaris RT…*pastnya pak dokter bilang….slamet2 bukan aku yah, smbl nebah dada* :p

    Oh kalo ditunjuk begitu kagak boleh nolak ya dok? ๐Ÿ˜ฎ

  5. squishsquash said: Oh kalo ditunjuk begitu kagak boleh nolak ya dok? ๐Ÿ˜ฎ

    He..he.he.percayalah, bu RT yang lawyer bisa biking lidah dikau kepelintir kalo mencari cari alasan didepannya Re..wakakakakak

  6. fadhilaharif said: hehehe…siap siap kekurangan jatah dua duan sama HaniSwiti ya Mbah :-p

    Kalo soal ini sih dari dulu jarang Pet, biasa berlima limaan..he.he.he…konon biar jabatannya Sekettaris, kerjaan ringan kok, nampaknya daku yang kebagian deh akhirnya, misalnya ada yang isded :))

  7. nonragil said: Diriku khan emang jujur dan apa adanya, pak, hahahahahahahahaha

    He..he.he.tapi serius dengan kalimat daku Helene, sebenarnya itulah tujuan sebenarnya, nggak bisa bandingkan dengan negara lain yang penduduknya sedikit dan yang well educated :))

  8. nonragil said: Diriku khan emang jujur dan apa adanya, pak, hahahahahahahahaha

    masya ampuuuunnn…….lagi ngetren ni rapat pemilihan RT sekarang ya om dokter….berlaku pula pada papaku… ๐Ÿ˜€

  9. ariasanti said: masya ampuuuunnn…….lagi ngetren ni rapat pemilihan RT sekarang ya om dokter….berlaku pula pada papaku… ๐Ÿ˜€

    Kan kayak KTP Sof, masa jabatan ketua RTada masa berlakunya…he.he.he.babe dikau kepilih jadi apa ? :))

  10. meandmystory said: hahaha…padahal cucok banget lho dari profilnya.. ๐Ÿ™‚

    tugas sekr banyak ya? ga bisa nolak?
    *baru cari alasan utk mundur dari sesuatu, tapi ga ada … apalagi ketua bilang orang yg aktif cuma segitu"…

  11. agneswollny said: tugas sekr banyak ya? ga bisa nolak?*baru cari alasan utk mundur dari sesuatu, tapi ga ada … apalagi ketua bilang orang yg aktif cuma segitu"…

    he..he.he.daku liat dimeja udah ada undangan buat doi diminta ikut rapat pemilihan ketua RW yang calon kuatnya dari gang daku juga :))

  12. eddyjp said: Sekarang disinipun mulai semarak Ton, perampokan bersenjata, seremmm

    Kalau di sini, perampok ke bank karena orang taruh uang di rekening bank. Di bank cukup nulis memo ke teller, langsung laci teller di kosongkan uangnya. Hasil tak banyak, tapi terjadi terus. Kalau mereka praktek di jalanan Jakarta, pasti cepat kaya.
    Ada perampokan rumah, tapi langka.

    Yang aku maksud senjata api lebih sering berbicara adalah kasus biasa. Tabrakan atau adu mulut, buntutnya dooor…

  13. eddyjp said: Sekarang disinipun mulai semarak Ton, perampokan bersenjata, seremmm

    Sudah aku kasih tahu sebelum dia ke San Diego. Dia cuman bilang kalau untuk mengawasi, pilih RT nya yang praktek 24 jam sehari 7 hari seminggu aka networking security camera (color, night vision) ala City of Medina yang di dekat sini atau London nun jauh di sana.

    Dia ngurus surat ke RT punya pengalaman tunggu dan tunggu karena RT nya baru ada di rumah jam 6:00 sore karena macet pulang kerja sedangkan jam 9:00 sudah bobok karena besoknya harus berangkat pagi. Tiga jam di tengah sulit diganggu karena makan malam dan sedikit "semedi". Istrinya (otomatis menyandang gelar bu erte), berangkat dan pulang kerja bareng sama beliau.

  14. eddyjp said: Sekarang disinipun mulai semarak Ton, perampokan bersenjata, seremmm

    Jangan kaget kalau sudah memasuki inner circle kepengurusan, ikut rapat akan tahu lebih banyak tentang politik dan klik yang cukup menggelitik di lingkaran ini. Tidak selalu terjadi tapi kemungkinan terjadi ada. Kadang parah, kadang ringan.
    Si A yang cari gara2, si B yang coba2 korup/nyatut, si C yang menyebar kabar burung/gosip dll.
    Walaupun si BuSek RT yang resmi menjabat tetapi "PakSek RT" (otomatis disebut begitu) akan lebih sewot…, he..he..

  15. backyardplus544 said: Jangan kaget kalau sudah memasuki inner circle kepengurusan, ikut rapat akan tahu lebih banyak tentang politik dan klik yang cukup menggelitik di lingkaran ini. Tidak selalu terjadi tapi kemungkinan terjadi ada. Kadang parah, kadang ringan.Si A yang cari gara2, si B yang coba2 korup/nyatut, si C yang menyebar kabar burung/gosip dll.

    Ton, di Indo ini palingan tuh penyalahgunaan keuangan aja deh yang selalu menjadi masalah..he.he.he.kerna RT RW tuh nggak banyak pengaruh di daerah daku :))

  16. backyardplus544 said: Dia ngurus surat ke RT punya pengalaman tunggu dan tunggu karena RT nya baru ada di rumah jam 6:00 sore karena macet pulang kerja sedangkan jam 9:00 sudah bobok karena besoknya harus berangkat pagi. Tiga jam di tengah sulit diganggu karena makan malam dan sedikit "semedi". Istrinya (otomatis menyandang gelar bu erte), berangkat dan pulang kerja bareng sama beliau.

    Itulah susahnya kalo RTnya kepilih tak rela hati, jadinya kayak gitu, lagi pula dulu kan ini pekerja sukarela, sekarang digaji, jadi kalo RTnya nggak perform boleh protes..he.he.he.

  17. backyardplus544 said: Sudah aku kasih tahu sebelum dia ke San Diego. Dia cuman bilang kalau untuk mengawasi, pilih RT nya yang praktek 24 jam sehari 7 hari seminggu aka networking security camera (color, night vision) ala City of Medina yang di dekat sini atau London nun jauh di sana.

    Hua..ha.ha..sebaiknya sih gajinya pake dolar bayarnya, soalnya dinas 24 jam penuh.

  18. eddyjp said: Ha.ha.ha..bapak tiri biasanya mengayomi ibu tiri Ton..ha.ha.ha..

    Bukan berita baru Ed.
    Maka dari itu pinter2 cari tempat tinggal. Sekolah berdasarkan tempat tinggal. Tiap tahun ada laporan isi perutnya semua sekolah, ha..ha..Index prestasi dan tragedi, ras dan gender, berapa persen yang dapat makan siang gratis atau diskon (ini penting!!!), tingkat pendidikan guru. Semua bisa diketahui oleh publik.

  19. eddyjp said: He..he.he.percayalah, bu RT yang lawyer bisa biking lidah dikau kepelintir kalo mencari cari alasan didepannya Re..wakakakakak

    oh hehehehhe dr pd lidah kepelintir mendingan selamet aja deh buat nyonya hani switi ๐Ÿ™‚

  20. squishsquash said: oh hehehehhe dr pd lidah kepelintir mendingan selamet aja deh buat nyonya hani switi ๐Ÿ™‚

    Re, doi semalam sudah mengeluh disuruh ikut rapat pemilihan RW duduk berjam jam..ha.ha.ha..

  21. backyardplus544 said: Bukan berita baru Ed.Maka dari itu pinter2 cari tempat tinggal. Sekolah berdasarkan tempat tinggal. Tiap tahun ada laporan isi perutnya semua sekolah, ha..ha..Index prestasi dan tragedi, ras dan gender, berapa persen yang dapat makan siang gratis atau diskon (ini penting!!!), tingkat pendidikan guru. Semua bisa diketahui oleh publik.

    Kalo disini katanya "serahkan saja sama yang ahlinya" tapi nggak jelas keahliannya apa :))

  22. backyardplus544 said: Bukan berita baru Ed.Maka dari itu pinter2 cari tempat tinggal. Sekolah berdasarkan tempat tinggal. Tiap tahun ada laporan isi perutnya semua sekolah, ha..ha..Index prestasi dan tragedi, ras dan gender, berapa persen yang dapat makan siang gratis atau diskon (ini penting!!!), tingkat pendidikan guru. Semua bisa diketahui oleh publik.

    ribet emg di kasi jabatan begitu
    rapat rapat melulu
    apalg jd sekretaris ma bendahara
    ribet kalo bikin laporan ini itu

  23. pandakuning said: tapi sialnya terpilih 3x dan tak bisa menolak

    Well, itu artinya dikau dianggap mempunyai kemampuan catat mencatat yang baik, nanti bisa ditambahkan di profil kamu kalo melamar kerja ..he.he.he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s