Tips Istimewa mengajari Anak Gadis dan Istri menyetir mobil….

“Pa, kata temanku, yang namanya papa papa itu semua saja saja kalo ngajarin anak gadisnya nyetir ” Kakak, anak cewek daku satu satunya sambil mengemudi mobil.
“Kalo jalannya agak cepat dikit, suruh pelanan, kalo lambat dikit aja eh suruh cepetan”

Masak sih ?

“Iya, dan yang paling biking sakit hati itu, kalo dianya yang nyetir, papanya pasang seatbeat dan duduknya tegak, sedangkan kalo adeknya yang nyetir, papanya duduk santai ngobrol sambil ketawa ketiwi ”

OMG, daku tiba tiba menemukan diri sedang duduk manis dengan posisi ideal yang selalu disuarakan oleh pramugari saat pesawat akan lepas landas “Para penumpang yang terhormat,harap tegakkan sandaran kepala, kencangkan sabuk pengaman dan nikmatilah ketegangan perjalanan ini ” ha..ha.ha..

Semua sudah mahfum dong, yang namanya mobil untuk latihan sekolah setir sudah dimodifikasi dengan panel injakan rem dan kopling tambahan di tempat penumpang disebelah sopir dimana sang instruktur berada.

Maksudnya sih mulia, supaya bisa membantu murid lebih aman berkendara selama latihan.

Tapi dalam kenyataannya, mekanisme ini banyak disalah gunakan untuk menyelamatkan diri instruktur sendiri terutama jika muridnya adalah perempuan..ha.ha.ha..

Caranya ? ya instrukturnya sering banget injak kopling dan rem heboh hebohan sampai sampai si Kakak heran apa salah dengan mobilnya, kenapa
gasnya udah diinjak mentok kok mobil jalannya kayak keong aja, giliran nggak nginjak rem eh, mobilnya berhenti sendiri.

Nggak heran mengajari kembali si Kakak supaya lancar, mobil jalannya kejat kejut bisa mendadak di rem dan di gas tanpa terkendali.

Lalu mengapa heran daku yang duduk tegak manis bisa tiba tiba teriak teriak ?

Jika ada diantara dikau sekalian yang kebetulan jadi instruktur pelatihan mobil yang ketawa ketiwi membaca ini “Please deh Brou!”.ha..ha.ha.

“Pa, jangan teriak teriak gitu terus lho ya, kalo aku panik ntar mobilnya
bisa malang ditengah jalan lho ya ?”

Astagamurdina …

Poryorinpormesen, si Kakak daku juga ikut paket les di sekolah mengemudi mobil tak jauh dari rumah.

Suatu kali kejadian, entah bagaimana ceritanya, si Kakak tiba tiba panik melihat kendaraan didepannya tiba tiba nongol dari barisan parkir ditepi jalan, doi buang setir, dan mobilnya malang melintang dijalanan yang sempit dan sangat ramai.

Instrukturnya gelagapan panik mengambil alih setir dari samping saking paniknya, lengan anak daku kena cakaran kukunya..ha.ha.ha..

Tentu saja daku tidak menuntut minta ganti rugi atas tercakarnya kulit mulus si Kakak karena kawatir ntar malah dituntut ganti rugi sang instruktur yang kudu berobat ke psikiater setelah kejadian itu..ha.ha.ha.

Selama belajar nyetir, anak daku dilatih oleh 2 instruktur yang berbeda,laki laki semua.

Bagi para babe yang sedang brosing begimana sikap yang efektif saat mengajari anak gadis atau istri meyetir simak baik baik ya…

Yang pertama, seorang bapak bapak yang ramah dan suka ngajak ngobrol si Kakak selama 2 jam menyetir di jalanan, ada saja yang diobrolkan, mungkin supaya si Kakak tidak menjadi tegang.
“Tau nggak Pa, dia itu pasien papa lho”

Oh ya ?

Nah si bapak inilah yang menderita serangan panik saat mobil si Kakak melintang dijalan itu.
Untung saja, doi nggak datang menuntut ganti pengobatan trauma mental sesudah 1 paket belajar itu kelar..ha.ha.ha.

Yang kedua, seorang bapak bapak juga, nah yang ini istimewa…
Selama 2 jam pelajaran, si bapak ini duduk tenang dengan kedua lengannya keatas seperti pembawa bendera pada upacara bendera tujuhbelasan PLUSSS kedua tangannya diputar membuat lingkaran sambil mulutnya mengeluarkan suara desisan halus “shhhhhhh shhhhh shhhhhhhhhh”
Hm,mirip daku sedang memancing pipis anak daku waktu bayi dulu ya..ha.ha.ha.

Daku rasa tehnik pernafasan khusus ini doi temukan dari pengalaman mengajar setir tahun tahunan ha..ha.ha.

Ada banyak istri yang mengalami trauma mental berat dan kapok menyetir mobil gara gara dibentak bentak oleh suaminya sedang panik duduk disebelahnya.

“Bayangin Dok, masak kita baru belajar nyetir diteriakin melulu, terang aja Ai jadi grogi, mau belok diteriakin, Ai jadi panik itu mobil nyangkut di trotoar !!”

Sejak kejadian itu, doi memilih untuk duduk manis disebelah sopir, daripada suaminya kena stroke atau serangan jantung gara gara memandori doi.

Ini terjadi juga pada seorang pasien emak emak, akhirnya daku memberikan doi pengobatan.

Beberapa saat kemudian doi melapor kegirangan “Dok, sekarang Aisudah berani bawa mobil sendiri kemana mana, biar ada macet dan kacau gimanapun lalu lintasnya, hati Ai tenang luar biasa !”

Setelah kejadian itu, beberapa teman gosipnya juga datang berobat karena hal yang sama..ha.ha.ha..

Tapi rasanya nggak fair jikalau hanya berbicara tentang para wanita sebagai korbannya bukan ?

Jika dikau seorang istri sering terbangun tengah malam oleh teriakan sang suami  mimpi buruk  usai mengajari dikau menyetir mobil, mungkin itu artinya suami dikau kena PTSD, Post Traumatic Stress Disorder alias sentress berat seperti yang banyak dialami oleh tentara amrik yang pulang dari perang Irak dan jika butuh dokter sudah tau dong kemana harus dibawa ? ha..ha.ha..

Beberapa hari yang lalu, saat Kakak sedang belok ke kanan dijalanan yang kecil didepan sekolah SD negeri tak jauh dari rumah dimana ada kerumunan
anak SD yang sedang jajan istirahat di jalanan.

Tau tau jebrukkkkkk, roda belakang mobil kejeblos kedalam got, dan tak itu saja, badan mobil daku nyangkut diatas onggokan semen ditepi got itu, maju nggak bisa mundurpun nggak bisa.

Langsung daku merasa sesak nafas, tiba tiba saja daku berharap ada masker oksigen seperti di kabin pesawat seperti yang disarankan oleh pramugari….
“Para penumpang sekalian, apabila tekanan mental di kabin ini bertambah secara tiba-tiba, maka masker oksigen akan keluar dari tempatnya sehingga terjangkau, tarik dengan kuat masker oksigen ke arah anda, pasang penutup di mulut dan hidung, kaitkan karetnya di kepala, dan bernafaslah seperti biasa”

Pasti ini akan sangat menolong buat para babe yang kena serangan panik..ha.ha.ha.

Puji syukur kepada Tuhan yang pengasih dan penyayang yang telah berkenan mengirimkan malaikat malaikat berotot yang membantu mengangkat mobil karena kasian melihat muka seorang babe dan anak gadisnya yang berdiri kebingungan diluar mobil menatap gak jelas.
Hadehhhhh…..ha..ha.ha..

Yang penting, setelah “kejadian kecil” itu anak gadis daku masih mau terus menyetir mobil.

Apakah daku marah marah karena kejadian itu ?
Nope, daku hanya diam saja dan menganggap semua itu tidak terjadi kecuali jantung daku masih deg deg an.

Saat saat seperti ini yang penting adalah mingkem alias shut your mouth, walau dalam hati berteriak panik minta perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa…ha.ha.ha.

Advertisements

7 responses to “Tips Istimewa mengajari Anak Gadis dan Istri menyetir mobil….

  1. He..he.he..lagi nggak mood mo dongeng mendongeng Nik, belajar nyetir kan emang bisa bulanan sampai benaran lancar. Dikau udah pandai nyetir kah ?

  2. Wkwkwkwkwkwk… Jangàn kan masih belajar, udah bertaon2 gini aja klo pas nyupir dan si boss di kursi depan, mulai koment ini itu… Daku langsung gorgiiiii padahal klo ga sama doi perasaan aman2 aja tuh.buktinya daku dan bocah2 masih idup kan sampe sekarang? 😛 😛 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s